2025 China Targetkan Semua Mobil Bebas Bensin

baic motor

2025 China Targetkan Semua Mobil Bebas Bensin – BAIC Motor, pabrikan mobil asal China ini memiliki target akan hentikan penjualan kendaraan bertenaga bensin dan diesel pada 2025.

2025 China Targetkan Semua Mobil Bebas Bensin

baic motorDilansir dari China Daily, Xu Heyi selaku chairman dari BAIC mengkonfirmasi soal berita ini dalam sebuah acara bertajuk “A New Energy Car Innovation” di Beijing.

“Tujuan kami adalah menghentikan penjualan mobil bertenaga bahan bakar konvensional yang dikembangkan sendiri di Beijing pada tahun 2020 dan menghentikan produksi dan penjualan mereka secara nasional pada tahun 2025,” ujar Heyi.

Reuters mengatakan bahwa rencana BAIC ini dilandasi atas tanggapan undang-undang dari pemerintah China untuk memastikan bahwa semua pabrik mobil domestik dan internasional diharapkan memproduksi kendaraan listrik dan plug-in hybrid pada tahun 2019 nanti.

Dua bulan yang lalu, rekan sesama produsen mobil China, Chongqing Changan Automobile mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan berhenti menjual mobil bermesin pembakaran konvensional mulai tahun 2025 dan beralih sepenuhnya ke New Energy Vehicles (NEVs).

Tinggalkan sebuah komentar