5 Koleksi Mobil Mewah Ratu Elizabeth II

5 Koleksi Mobil Mewah Ratu Elizabeth II- Ratu Elizabeth II sebagai Ratu Britania Raya ternyata juga pernah menyetir mobil. Beliau pertama kali belajar menyetir pada saat Perang Dunia II. Bukan hanya bisa menyetir saja, Ratu Elizabeth II jugai mengoleksi mobil bernilai 10 juta Euro atau sekitaran Rp 148 miliar. Dilansir dari Standard.co.uk, Minggu (25/6/2017), deretan mobil mewah buatan Inggris tersimpan rapi di garasi istananya. Termasuk Rolls-Royce, Jaguar, dan Bentley. Berikut mobil mewah milik Ratu Elizabeth II.

1.Custom State Bentley

Custom State BentleyMobil ini sering digunakan oleh Ratu Elizabeth II untuk menghadiri acara-acara kenegaraan ataupun acara publik. Custom State Bentley memiliki dimensi yang lebih dari ukuran standarnya yakni 6,22 meter. Menariknya, pintu belakang dirancang agar beliau dapat berdiri sebelum keluar mobil. Pada bagian atap mobil dilengkapi dengan penutup yang dapat dibongkar pasang, serta atapnya juga dilapisi dengan kaca bening sehingga masyarakat dapat melihat jelas ke bagian dalam. Kursi belakang menggunakan material khusus yakni berbahan bulu domba satin.

2. Range Rover LWB Landaulet

Range Rover LWB LandauletRange Rover LWB Landaulet dipesan sesuai keinginan Ratu Elizabeth II, dimana mobil ini dirancang dengan dilengkapi pintu belakang dan atap yang terbuka. Tujuannya agar beliau dapat melambaikan tangan kepada orang banyak saat melintas. Range Rover LWB Landaulet ini merupakan mobil keempat yang dirancang untuk kenegaraan. Desain mobil ini, pada bagian depan terlihat nuansa warna merah maroon dan dilengkapi dengan bendera kerajaan yang ditempatkan pada bagian kap mesin.

3. Land Rover Defender 2002

Land Rover Defender 2002Land Rover Defender merupakan salah satu mobil kesayangan Ratu Elizabeth II. Pada tahun 2002 lalu, Land Rover membuat Defender khusus dan terjual ke Sandringham. Pada bagian joknya dilapisi kulit berwarna hijau dengan kualitas tinggi, kaca jendela dirancang otomatis, dan suspensi dapat dinaik-turunkan agar memudahkan saat melintasi berbagai macam jalanan.

4. Jaguar Daimler V8 Super LWB

Jaguar Daimler V8 Super LWBJaguar Daimler V8 Super LWB menjadi mobil pribadi milik Ratu Elizabeth II selama 3 tahun, dimana pertama kali dikirimkan tahun 2001 silam. Beliau menyetirnya sendiri untuk berkeliling sekitar kastil Windsor. Namun, sayangnya mobil ini sudah dilelang tahun 2013 dengan dihargai sebesar US$ 40.500 atau sekitaran Rp 538 jutaan. Mobil Jaguar ini dimodifikasi sesuai dengan kemauan Ratu Britania ini, sandaran tangan dibuat agar dapat digeser untuk menaruh tas.

5. Bentley Bentayga

Bentley BentaygaRatu Elizabeth II merupakan orang pertama yang memiliki Bentayga. Mobil SUV ini pertama kali diluncurkan tahun 2015 lalu. Bentley Bentayga ini dikabarkan sebagai mobil yang tercepat, bertenaga, dan termahal. Sehingga mencapai harga 160.200 Euro atau sekitar Rp 2,3 miliar untuk model paling standarnya saja.