8 Komponen Mobil Wajib Dicek Pasca Mudik

8 Komponen Mobil Wajib Dicek Pasca Mudik- Otofreakers bagaimana mudiknya? Sepertinya mudik lebaran kali ini sudah selesai, ya! Saatnya untuk memulai aktivitas seperti biasanya. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah kondisi mobil Otofreakers pasca mudik lebaran, nih!

Agar mobil tetap nyaman digunakan setelah melakukan perjalanan jauh, alangkah baiknya mobil dicek kondisinya terlebih dahul sebelum digunakan untuk memulai aktivitas kembali. Berikut kami berikan tips & trick yang harus diperhatikan agar mobil tetap prima untuk dikendarai!

1. Oli dan transmisi

Tentu hal yang pertama harus di perhatikan adalah oli dan transmisi pada mobil. Setelah menempuh jarak lebih dari 20.000 Km, oli transmisi harus diganti loh Otofreakers!

2. Radiator

Air radiator juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Pentingnya radiator sebagai komponen yang berfungsi memindahkan energi panas pada mobil membuatnya sangat perlu diperhatikan. Apabila sudah tidak sesuai standar, bisa berakibat buruk pada mobil.

3. Aki

Otofreakers, selanjutnya harus pastikan apakah rumah aki sudah cukup air? Dalam arti tidak kekurangan atau kelebihan air. Selain itu, kualitas aki air dan kekencangan terminal juga harus di cek.  Otofreakers harus tahu, aki yang terbilang baik jika volt memperlihatkan angka 12 – 13 ktika mesin mati.

4. Rem

sensor rem absKetebelan kampas serta minyak rem harus harus di periksa juga ya Otofreakers. Jadi, bisa di cek apakah ada tanda-tanda kebocoran atau tidak. Karena jika ada tanda-tanda kebocoran maka harus cepat diganti agar tetap aman dalam berkendara.

5. Lampu

Ketika melakukan mudik, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama karena macet, sehingga perjalanan biasanya sampai tengah hari. Otofreakers harus pastikan lampu masih berfungsi dengan baik, seperti lampu utama, lampu sein, dan lampu kabut.

 

6. Ban

Ban harus selalu dalam keadaan baik, agar pengandalian mobil ketika berkendara dapat maksimal. Perjalanan jarak jauh akan mengakibatkan Ban aus, jadi harus selalu di periksa dan di pastikan tekanan anginnya juga.

 

7. AC

Fitur yang satu ini tentu menjadi fitur idaman ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Pasalnya berkendara akan terasa lebih nyaman ketika komponen AC bekerja dengan baik. Tapi, setelah melakukan perjalanan jauh AC harus di cek kinerja kompresornya agr tetap maksimal fungsinya.

 

8. Kebersihan

Terakhir, Otofreakers harus memperhatikan kebersihan mobil. Tanpa kita sadari ketika melakukan perjalanan jauh, biasanya akan meninggalkan sampah makanan, maupun tisu. Hal ini yang membuat bau tidak sedap pada mobil. Jadi harus tetap di cek kebersihannya ya, agar mobil terhindar dari bau dan debu yang menempel!

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan setelah melakukan  perjalanan mudik. Untuk tips & trick lainnya, klik disini!