Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!

BMW i8

Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan! – Perkembangan BMW i8 Roadster memang telah berlangsung lama dan teasernya sendiri sudah tersebar lama sebelumnya. Namun, akhirnya mobil garapan terbaru BMW ini pun rampung juga. Mobil ini telah diresmikan di ajang LA Motor Show dengan gayanya yang mengejutkan siapapun yang memandangnya.

BMW i8 Roadster

BMW i8 RoadsterBMW i8 Roadster ini telah dipamerkan bersamaan dengan BMW i8 Coupe versi facelift bergaya Roadster. Kabar baiknya yang diboyong mobil ini adalah teknologi baterai yang lebih baik berarti lebih banyak energi. Dengan begitu, mesinnya mampu menghasilkan 143bhp – up 12bhp. Dengan konsumsi bahan bakar dan output listrik sebesar 374bhp. Selain itu, output listriknya pada versi sekarang ini mampu mencapai di atas 30 mil.

BMW i8 RoadsterRoadster sangat mirip dengan varian Coupe, karena menggunakan serat karbon yang memperkuat inti plastiknya. Selain itu, strukturnya yang kaku telah memaksimalkan ukuran atapnya, sehingga tidak terlalu extra strengthening. Kemudian, Roadster ini juga memiliki berat hanya 1.595kg alias lebih berat 60kg dari versi standarnya. Meski lebih berat, Roadster ini tetap mempertahankan pintu dihedral tebal, meski tanpa bingkai.

Interior kabin BMW i8 RoadsterUntuk bagian atapnya menggunakan material kain yang dapat dilipat ke depan dan belakang dan sangat halus saat digulung bahkan nyaris tidak terdengar suara sama sekali. Selain itu juga, atapnya ini hanya membutuhkan waktu 16 detik saja. Bentuk atapnya juga sama sekali tidak mempersempit ruang gerak di bagasi karena melipat dengan bentuk Z secara vertical.

artikel terkait: Corvette ZR1 2019 Besutan Chevrolet Siap Mengaspal

71 pemikiran di “Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!”

Tinggalkan sebuah komentar