All New Subaru Impreza Indonesia Review 2018

Subaru Impreza

All New Subaru Impreza Indonesia Review 2018  All new Subaru Impreza dinilai menjadi salah satu mobil terbaik di Jepang tahun 2016-2017. Sebelumnya, mobil ini  mendapat penghargaan Legacy pada tahun 2003 yang lalu. Mobil Subaru Impreza ini menambahkan berbagai macam teknologi yang modern dengan ditambah fitur keselamatan yang berkualitas untuk penumpangnya. All new Subaru Impreza juga merupakan salah satu mobil buatan Jepang pertama yang menggunakan airbag untuk pejalan kaki sebagai standarnya. All new Subaru Impreza sangat laris di pasar Jepang karena telah terjual lebih dari 11.050 unit. Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifiksi All New Subaru Impreza ini simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior All New Subaru Impreza

Subaru ImprezaPada bagian eksteriornya, All New Subaru Impreza ini memiliki headlamp yang dirancang berbentuk sipit bentuknya dan tidak terlalu besar begitu ideal dipasangkan pada body depan. Selain itu, adanya front gril kecil yang dibalut dengan warna hitam.  Tidak hanya itu, untuk foglamp berukuran kecil ditambah dengan penambahan lampu led pada bagian atasanya. Ke bagian body samping, maka akan terlihat lampu sein yang berada di spion yang bisa dilipat. All New Subaru Impreza ini menggunakan ban berukuran 235/45R17, dimana uniknya penggunaan hood yang terbuka akan memberi kesan mobil berjalan begitu cepat. Ke bagian belakang desainnya simpel. Mobil Impreza ini memiliki desain yang sporty dan modern karena adanya penambahan spoiler belang, penggunaan stop lamp juga ideal karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Interior All New Subaru Impreza

Dashboard Subaru ImprezaPada bagian interiornya, All New Subaru Impreza memiliki ruang kabin yang mewah dan modern. Penumpang maupun pengemudi diberikan kenyamanan dengan adanya pengaturan posisi roda kemudi sesuai keinganan penumpang, dimana tersedia tombol: tilts untuk posisi ke atas dan ke bawah, serta telescopes untuk menarik maju atau mundur roda kemudi.

Interior Subaru ImprezaTidak hanya itu saja, ruangan juga terasa sejuk karena adanya Automatic Air conditioning yang berfungsi dalam menontrol cuaca dan mempertahankan pengaturan dan kenyamanan penumpang dengan penyesuaian otomatis aliran udara dan suhu. Adapula filter mikroskopis yang akan membantu menjaga debu dari kabin. Untuk joknya sendiri dibuat nyaman dan ketika Anda mendudukinya maka akan dengan cepat menemukan posisi duduk yang nyaman.

Dimensi All New Subaru Impreza

All New Subaru Impreza memiliki dimensi panjang berukuran 4,415 mm, lebar 1,795 mm dan tinggi 1,475 mm. Mobil ini terlihat memanjang dan terkesan sporty. Untuk jarak poros roda yang dimiliki yakni 2,625 mm dan jarak terendahnya 160 mm, serta bobot yang dimilikinya sekitar 1,505 kg. Untuk suspensi yang dipakainya, All New Subaru Impreza menggunakan suspensi jenis Inverted MacPherson Strut Type pada bagian suspensi depan. Pada bagaian suspensi belakang menggunakan jenis suspensi Double Wishbone Type. Dimana suspensi jenis tersebut merupakan suspensi khas dari mobil mobil sport yang memiliki kekuatan dari segi mesin maupun performa tenaganya.

Mesin All New Subaru Impreza

Mesin Subaru ImprezaPada bagian mesinnya, All New Subaru Impreza ini menggunakan mesin bertipe Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4-Stroke, High Boost Turbocharged with Large Capacity Intercooler Gasoline Engine, DOHC 16-valve. Dengan kapasitas silinder 2457 cc,  Dengan mesin tersebut, maka dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 221 kW (300 PS) pada putaran 6,000 rpm. Serta orsi maksimum mencapai 407 Nm (41.5 kgfm) pada putaran 4,000 rpm. Pada mesin mobil All New Subaru Impreza terbilang hemat dalam pemakaian konsumsi BBM kerena teknologi Euro 3. Selain itu, terdapat pula teknologi Electronic Fuel Injection yang mampu memaksimalkan performa mesin agar lebih bertenaga dan irit. Pada sistem transmisinya, mobil ini menggunakan transmisi otomatis dan transmisi percepatan.

Fitur All New Subaru Impreza

All New Subaru Impreza terbilang mahal karena dibanderol dengan harga sekitaran 600 jutaan. Namun, dengan harga tersebut terdapat banyak fitur kenyamanan dan fitur keamanan yang tersematkan misalnya adanya fitur keamanan.  Diantaranya terdapat Immobilizer, Airbags, Sensor Parkir pengereaman jenis ABS, lampu kabut, Spion yang ada dengan lampu sein dan spion otomatir kenyamanan yang diberikan. Mobil Impreza ini memiliki fitur kenyamanan seperti AC, Belakang Ventilasi AC, Paddle Shift, Audio, Cruise Control, dan Kemudi Audio Kontrol area kabin yang termasuk luas.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi All New Subaru Impreza

Mesin

Tipe Mesin Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4-Stroke, High Boost Turbocharged with Large Capacity Intercooler Gasoline Engine, DOHC 16-valve
Isi Silinder 2457 cc
Daya Maksimum 221 kW (300 PS) / 6,000 rpm
Torsi Maksimum 407 Nm (41.5 kgfm) / 4,000 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Kapasitas Tangki 60 L
Sistem Kemudi Quick Ratio Variable Power Assisted Rack and Pinion

Dimensi

P x L x T 4,415 x 1,795 x 1,475 mm
Jarak Poros Roda 2,625 mm
Jarak Terendah 160 mm
Jarak Pijak depan 1,530 mm
Jarak Pijak belakang 1.540 mm
Berat 1,505 kg

Sasis

Transmisi 8 speed automatic
Suspensi Depan Inverted MacPherson Strut Type
Suspensi Belakang Double Wishbone Type
Rem Depan Brembo Performance Brake System 4 Piston Calipers Ventilated Brakes
Rem Belakang Brembo Performance Brake System Dual Piston Calipers Ventilated Brakes
Ukuran Ban 235 / 45 R17
Ukuran Velg 17 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • Paddle Shift
  • Audio
  • AC
  • Cruise Control
  • Kemudi Audio Kontrol
Keamanan
  • Immobilizer
  • Airbags
  • Sensor Parkir
  • pengereaman jenis ABS
  • lampu kabut
  • lampu sein
  • spion otomatis

Harga All New Subaru Impreza

Harga All New Subaru Impreza

Tipe

Harga

Subaru NEW Impreza 2.0L WRX A/T Rp620.000.000,-
Subaru NEW Impreza 2.0S A/T Rp699.000.000,-
Subaru NEW Impreza 2.5 WRX STI Heatback A/T Rp660.000.000,-
Subaru NEW Impreza 2.5 WRX STI Heatback M/T Rp640.000.000,-
Subaru NEW Impreza 2.5 WRX STI Sedan A-line A/T Rp675.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review All New Subaru Impreza berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=mBoZ30851Ys

 

Tinggalkan sebuah komentar