Apple Gandeng Chrysler Dalam Proyek Autonomous Car!

Mobil Otonomos Apple

 

Apple Gandeng Chrysler Dalam Proyek Autonomous Car! – Setelah sebelumnya tersebar kabar bahwa Apple berencana menciptakan mobil masa depan tanpa pengemudi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang melakukan tahap uji coba di Arizona yang mana merupakan proving ground milik Chrysler dalam proyek mobil otonomnya.

Autonomous CarSebuah sumber mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Amerika tersebut telah membuat kemajuan dalam perangkat lunak self-driving garapannya. Dengan kata lain, nampaknya Apple masih sangat tertarik untuk berinvestasi di dunia otomotif khususnya kendaraan otonom.

baca juga: Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!

Namun, sayangnya ahun lalu, terungkap bahwa Apple telah membatalkan rencana untuk menciptakan kendaraan otonomnya sendiri. Sebaliknya, Apple telah mengalihkan fokusnya khusus pada teknologi yang dibutuhkan sebuah mobil agar benar-benar dapat mengemudi sendiri. Baru-baru ini, chief executive Apple, Tim Cook mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan sistem otonom. Minggu lalu, Apple mempratinjau ulang proyek yang sedang berjalan tersebut dengan teknologi LiDAR.

Apple Autonomous CarFasilitas yang dimaksud dalam pengujian kali ini, sebelumnya pernah digunakan oleh Chrysler untuk menguji kendaraannya diberbagai kontur jalanan, termasuk high-speed oval, dan jalanan saat musim hujan atau saat kondisi jalanan basah dan licin.

Apple Autonomous CarDaimler Chrysler menjual proving ground miliknya pada tahun 2005 sebesar $ 312 juta kepada developer yang berniat membangun sekitar 16.500 rumah di lokasi tersebut. Namun, rencana ini gagal dan kesepakatan baru dicapai dengan menyewakan properti tersebut ke Route 14 Investment Partners LLC. Sebenarnya, belum ada kejelasan mengenai kabar bahwa Route 14 bekerjasama dengan Apple.

sumber: carscoop.com

artikel terkait: Mobil Klasik Alfa Romeo 6C 2500 SS Spider Siap Dilelang Januari 2018 Mendatang

15 pemikiran di “Apple Gandeng Chrysler Dalam Proyek Autonomous Car!”

Tinggalkan sebuah komentar