Arti dan Sejarah Logo Mobil

logo mobil

Arti dan Sejarah Logo Mobil – masih bicara soal logo mobil, kali ini Otofreak juga bakal bahas 6 arti dan sejarah yang melatarbelakangi bentuk hingga pemiihan nama sebuah logo mobil. pastinya sobat freakers tahu dong beberapa merk terkenal dibawah in. langsung aja nih simak penjelasannya.

baca juga: Sejarah Logo Mobil Terkenal

Sejarah Logo Lamborghini

Sejarah Logo LamborghiniBeberapa logo mobil merepresentasikan selera sang pemilik. Salah satunya logo ‘banteng mengamuk’ di Lamborghini. Pendiri perusahaan, Ferrucio Lamborghini, adalah penggila matador, sampai-sampai memilihnya sebagai logo perusahaan mobilnya. Bahkan, sebagian besar mobil Lamborghini diberi nama banteng yang telah mendapatkan penghargaan dalam event-event internasional.

Sejarah Logo Renault

Sejarah Logo RenaultSaat berusia 21 tahun, Louis Renault sudah mendirikan perusahaan mobil sendiri. Logo pertama perusahaan, yakni tiga huruf depan Renault bersaudara, Louis, Ferdinand, dan Marcel. Perusahaan ini pun memiliki logo khusus untuk tank militer. Lalu, logo bentuk berlian diperkenalkan pada tahun 1925 dan didesain ulang pada tahun 1972 oleh desainer terkenal Victor Vasarely. Logo yang berlaku saat ini, yakni berlian yang dikelilingi persegi kuning sebagai simbol kualitas mobil Renault.

Sejarah Logo Volkswagen

Sejarah Logo VolkswagenSederhana tapi mengena, itulah kesan yang ingin disampaikan Volkswagen. Logo VW adalah adalah salah satu logo mobil yang paling sederhana dan cepat dikenal di dunia. Volkswagen dalam Bahasa Jerman berarti ‘mobil rakyat’. Fakta ini berhubungan dengan era Nazi saat Hittler memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Namun, ternyata ini adalah kedok Hittler untuk membuat kendaraan militer.

Sejarah Logo Volvo

Sejarah Logo VolvoVolvo berarti ‘saya berputar’ dalam bahasa latin. Logo Volvo adalah simbol kuno untuk besi, yakni lingkaran dengan anak panah menunjuk ke atas secara diagonal ke kanan. Simbol ini juga menggambarkan ‘Mars’, dewa perang. Simbol besi digunakan untuk juga mencerminkan tradisi kuat industri besi Swedia. Logo Volvo terpasang di atas latar belakang biru.

Sejarah Logo Porsche

Sejarah Logo PorscheLogo Porsche merupakan apresiasi terhadap budaya Jerman. Pada logo tersebut terdapat gambar kuda yang sedang berjingkrak yang melambangkan kecepatan dan kekuatan. Pada bagian atas kuda terdapat tulisan “Stuttgart”, yang merupakan kota asal perusahaan. Kata Stuttgart sendiri jika diterjemahkan secara harfiah berarti tempat peternakan kuda.

Sejarah Logo Bugatti

Sejarah Logo BugattiLogo ini terdiri dari huruf spesial yang merupakan inisial nama dari pendiri perusahaan, Ettore Bugatti. Logo Bugatti dikelilingi titik-titik merah kecil yang menggambarkan permata, karena ayah Bugatti menganggap mobil buatan anaknya adalah sesuatu yang sangat berharga layaknya sebuah batu permata.

artikel terkait: 2025 China Targetkan Semua Mobil Bebas Bensin

Tinggalkan sebuah komentar