Arti Sebenarnya Huruf E dan F Pada Indikator Bensin

indikator bensin

Arti Sebenarnya Huruf E dan F Pada Indikator Bensin – Sobat freakers yang punya motor atau mobil pasti sudah tidak asing lagi dong dengan indikator bensin yang ada di dashboard atau speedometernya? Tapi, masalahnya adalah apakah sobat sudah paham betul arti dari semua logo atau huruf yang terpampang tersebut?

Arti Sebenarnya Huruf E dan F Pada Indikator Bensin

indikator bensinKalau huruf F pasti sobat freakers sudah tahu dong kalo artinya itu Full atau dalam Bahasa Indonesia berarti penuh. Nah, kalau untuk huruf E nya, itu berarti Emergency. Mentang-mentang F itu Full bukan berarti E itu kebalikannya alias Empty ya sobat freakers.

Tapi, apakah ketika jarum pada indikator bensin mengarah ke huruf E, artinya bensin di tangki motor atau mobil benar-benar habis? Ternyata pemahaman kita selama ini keliru soal hal itu.

indikator bensinYap, E bukan berarti bensi di tangka benar-benar habis melainkan jadi sebuah pertanda bahwa bensin di tangki sobat freakers masih tersisa sekitar 10%-15% dari kapasitas maksimal isi tangka.

Jadi, jika kapasitas tangki bahan bakar mobil sobat maksimal 30liter maka masih ada sekitar 3 liter di dalamnya. Tapi bukan berarti sobat bisa santai-santai saja ketika indikator menunjuk ke huruf E. sobat freakers harus segera mengisi kembali bahan bakarja, agar kendaraan sobat tidak mogok sebelum sampai tujuan.

Nah, sekarang sobat freakers sudah tahu kan. Jadi, jangan dibiasain ya menunda-nunda isi bensin lagi.

artikel terkait: Livery Ducati Terbaru 2018 Berwarna Abu-abu

13 pemikiran di “Arti Sebenarnya Huruf E dan F Pada Indikator Bensin”

Tinggalkan sebuah komentar