Awas, Hati-hati dengan Fitur Keyless Entry!

Keyless Entry

Awas, Hati-hati dengan Fitur Keyless Entry!- Sobat Otofreakers tentu sudah mendengar tentang Fitur Keyless entry pada mobil. Fitur keyless entry menjadi kian populer bahkan menjadi fitur wajib di beberapa mobil keluaran zaman now. Fitur ini memang memudahkan para pengendara agar tidak perlu lagi menggunakan kunci untuk menghidupkan mesin. Di balik keunggulannya, Otofreakers wajib mengetahui bahaya dalam fitur keyless entry tersebut. untuk mengetahui lebih jelasnya, simak uraiannya berikut ini:

Awas, Hati-hati dengan Fitur Keyless Entry!

Keyless EntrySistem pengapian tanpa kunci menjadi semakin populer karena memungkinkan konsumen memasuki kendaraan mereka dan memulai pengapian tanpa harus mengeluarkan kunci mereka. Sistem ini membuat konsumen merasa lebih nyaman, namun mereka juga bisa merasakan bahaya dari sistem tersebut nantinya.

Seperti yang dilaporkan New York Times, setidaknya 28 orang telah tewas di Amerika Serikat oleh karbon monoksida yang dikeluarkan oleh kendaraan dengan pengapian tanpa kunci. Sedikitnya 45 orang lainnya telah terluka dan beberapa dari mereka menderita kerusakan otak.

Laporan ini mencatat sistem pengapian tanpa kunci sudah menjadi standar baru pada hampir setengah dari semua kendaraan baru yang dijual di Amerika Serikat. Hal ini dikhawatirkan akan meningkatkanrisiko yang  karena beberapa pengemudi lupa untuk mematikan mesin mereka ketika parkir di garasi. Tidak bisa dipungkiri, banyak pemilik kendaraan tidak menyadari kalau mesin pada mobil masih menyala ketika mereka meninggalkannya di parkiran rumah. Jika mesin menyala dalam keadaan berhenti dengan jangka waktu yang panjang, dapat terjadi keracunan disebabkan oleh karbon monoksida.

Meskipun semakin banyak korban jiwa, sebagian besar pabrikan mobil belum memperkenalkan sistem keamanan yang dapat mencegah penumpukan karbon monoksida. Seperti yang terdapat pada surat kabar Society of Automotive Engineers, Telah menyerukan sistem pengapian tanpa kunci untuk memperingatkan pemilik kendaraan agar selalu waspada ketika lupa membawa kunci kendaraan.

Awas, Hati-hati dengan Fitur Keyless Entry!

Perubahan selalu terjadi apabila  Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional telah mengusulkan peraturan baru. Peraturan tersebut yaitu mengharuskan para pengendara untuk memperingatkan pemilik kendaraan ketika lupa mematikan mesin kendaraan. Namun, banyak pabrikan mobil mobil menentang peraturan baru ini karena masih belum banyak orang yang tertarik.

Namun, bukan berarti sistem ini selalu berdampak buruk. Contohnya saja pada model Ford terbaru yang akan secara otomatis mematikan mesin jika mobil telah diam selama 30 menit dan kunci utama tidak ada di dalam kendaraan. Sayangnya, masih banyak  produsen mobil yang belum mengikuti sistem ini. Mereka lebih memilih penambahan fitur keselamatan baru dengan menghabisakn biaya kurang dari $ 500.000 per tahun.

Nah, Otofreakers harus hati-hati ya, meskipun sistem keyless entry lebih nyaman, tapi harus waspada juga ya!