BBM Naik? Begini Caranya Agar Mobil Tetap Irit!

Jangan Panik

BBM Naik? Begini Caranya Agar Mobil Tetap Irit!- Otofreakers tentu sudah mendengar bahwa per 1 Juli, BBM naik. Pasalnya tentu banyak orang yang merasa khawatir dan tidak senang akan kenaikan BBM (Bahan Bakar Mesin), khususnya yang memiliki kendaraan pribadi. Nah, Otofreakers harus mengetahui cara mengendarai mobil pribadi agar konsumsi bahan bakarnya tetap efisien.

Seperti yang diketahui mobil-mobil baru terus bermunculan yang telah dilengkapi dengan teknologi terbaru agar konsumsi bahan bakar tetap irit. Meskipun telah dilengkapi dengan teknologi terbaru, pengendara tetap harus memperhatikan cara mengemudinya agar tidak boros dalam konsumsi BBM.

BBM Naik? Begini Caranya Agar Mobil Tetap Irit!

Interior Wuling ConferoCara mengemudi agar  konsumsi BBM tetap efisien adalah dengn cara menjaga kestabilan putaran mesin, hal itu telah diungkapkan oleh Harold Donnel. Harrold Donnel merupakan Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sehingga sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Harrold menambahkan, dalam berkendara pengemudi tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam. Hal itu dikarenakan akan terciptanya sebuah momentum pada mobil, sehingga akan mendapatkan cukup tenaga untuk melaju di jalanan. Usahakan agar tetap menjaga momentum agar mobil tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih ketika mobil sedang berjalan. Ketika menekan pedal gas, tidak perlu mencapai di atas 3.500 rpm, Cukuplah berada di putaran 2000-3000 rpm, sehingga tingkat efisiensinya tetap terjaga.

Selain menjaga putaran dalam menekan gas pedal, kondisi jalan yang dilewati pun perlu diperhatikan. Ketika melewati jalan menanjak, Otofreakers perlu menurunkan gigi transmisinya, agar kuat menanjak. Menurunkan gigi transmisi ketika melewati jalanan menanjak pun akan membuat konsumsi bahan bakar tetap efisien.

Nah, hal mudah namun sering kita sepelekan, bukan? Jangan lupa klik disini utuk mendapatkan tips-tips lainnya!