Blind Spot Truk, Bus dan Kendaraan Lain

BLIND SPOT TRUK

Blind Spot Truk, Bus dan Kendaraan Lain – Sobat freakers pernah denger istilah blind spot? Para pengendara kendaraan bermotor pasti pernah dong merasakan titik buta alias blind spot. Titik buta ini umumnya terjadi karena daya jangkau penglihatan kita terbatas, bahkan lewat cermin kaca spion sekalipun.

BLIND SPOT TRUK Merangkum dari beberapa sumber, titik buta pada kendaraan bisa saja berbeda-beda, hal ini bergantung pada model atau jenis kendaraan apa yang dikendarai. Dari beberapa kendaraan yang ada, nyatanya kendaraan jenis truk dan bus atau kendaraan dengan postur tinggilah yang memiliki blind spot lebih luas.

Dikutip dari akun Instagram @satlantas_polresdemak, memberikan gambaran posisi mana saja yang mengalami blind spot pada mobil-mobil bongsor seperti truk atau bus.

“Waspadalah jangan sembarang menyalip,” tulis akun @satlantas_polresdemak.

BLIND SPOT TRUKAkun tersebut pun menginformasikan, saat mengemudi truk, supir truk tidak dapat melihat dengan jelas orang yang berada di area garis kuning.

Jadi kepada para pengemudi, khususnya sepeda motor dan pejalan kaki, diharapkan waspada dan jangan sembarang nyalip lagi ya, karena tidak sedikit kasus kecelakaan di jalan diakibatkan ketidaktahuan soal blind spot ini.

artikel terkait: Terungkap! Alasan Dibalik Emak-Emak Sein Kanan Belok Ke Kiri

6 pemikiran di “Blind Spot Truk, Bus dan Kendaraan Lain”

Tinggalkan sebuah komentar