BMW M4 Indonesia Review Terbaru 2018

BMW M4  Indonesia Review Terbaru 2018- BMW M4 berperforma tinggi ini diproduksi oleh pabrikan ternama Jerman. Konsep desain M4 memperluas batas-batas untuk pengemudi, dimana mobil ini menjadikan si pengemudi dan mesin menjadi satu. BMW juga telah melakukan dua pengembangan utama untuk mobil BMW mewah ini, yakni dengan membuatnya digemari di pasar-pasar Indonesia. Hal pertama yang dilakungan dengan memperkenalkan mesin V6 bagi peningkatan efisiensi bahan bakar. Lalu, disematkannya turbochargers yang telah menghidupkan karakter responsif dari kendaraan ini. Untuk mengetahui review lebih lengkapnya,  simak review spesifikasi BMW M4 di bawah ini.

Eksterior BMW M4

BMW M4Desain terbaru BMW M4 ini lebih mengeutamakan setiap detil yang merepresentasikan tenaga tanpa batas. Mulai dari bagian wajahnya, tepat pada bagian lubang udara dibuat menarik. Tidak hanya itu, mobil BMW M4 juga berkinerja tinggi saat berakselerasi di jalanan. Mobil ini dirancang elegan dan bumper bagian depan diperbaharui dengan menegaskan profil depan BMW M4 yang efektif. Sementara, dua grille radiator berbentuk kidney yang merupakan grille khas mobil BMW, dimana dihiasi dengan warna krom akan menampakan kesan sporty dari desainnya.

BMW M4Desain eksterior yang merupakan cermin M-specific dioptimalkan secara aerodinamis dan menegaskan desain yang agresif dan dinamis. Kesan sporty juga tampak pada bagian velg yang sporty dengan ukuran 19 inchi dan 18 inchi, serta dengan ban berukuran 255/40 R18 pada bagian roda depan dan 275/40 R18 pada roda belakang.

Interior BMW M4

Dashboard BMW M4Beralih ke bagian kabin, BMW M4 hadir dengan berbagai fitur premium dan canggih. Tidak hanya itu, desain interior juga dirancang begitu berkelas. BMW M4 ini menyajikankesan modern untuk si penggunanya. Dengan hadirnya kursi sporty yang dirancang berbentuk kerang dan diterangi dengan lencana M akan menguatkan kesan prima pada mobil. Selain itu, BMW M4 juga menawarkan kenyamanan yang luar biasa dengan kokpit yang dibekali dengan berbagai fungsi yang mudah dijangkau. Panel instrumen dan fungsi kokpit termasuk sistem audio siap menawarkan berbagai hiburan dan aplikasi.

Interior BMW M4Penumpang juga dimanjakan dengan hadirnya AC yang menjaga suhu dalam mobil. Pada bagian dashboard dibalut warna hitam yang dilengkapi dengan sejumlah fitur diantaranya terdapat tampilan MID, layar sentuh berukuran 8.8 inchi, dan stir kemudi. Setiap detail, menonjolkan karakternya yang unik dengan nuansa yang eksklusif. Selain itu, BMW M4 ini memberikan tampilan sempurna dari rancangan desainnya yang baru.

Dimensi BMW M4

Eksterior BMW M4Untuk dimensi mobil BMW M4 sendiri memiliki ukuran panjang sebesar 4.671 mm, lebar 2.014  mm, dan tinggi 1.383 mm. Tidak hanya itu, BMW M4 ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.812 mm, serta memiliki jarak pijak depan sepanjang 1.579 mm dan jarak pijak belakang sepanjang 1.603 mm. Pada suspensi bagian depan memakai jenis Strut Type dan memakai jenis Multi-Link pada suspensi bagian belakang.  

Mesin BMW M4

Eksterior BMW M 4BMW M4 dibekali dengan mesin TwinPower Turbo engine berkapasitas silinder 2,979 cc. BMW M4 mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 425 hp pada putaran 5.500 hingga 7.300 rpm, serta 406 lb-ft pada putaran 1.850 hingga 5.500 rpm. Selain itu, BMW M4 ini mampu menempuh jarak tempuh hingga 8.8 l per 100 km dengan emisi CO2 yang rendah sebesar 204 g/km.

Mesin BMW M4

Untuk performa BMW M4 ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Terbukti percepatannya mampu menghasilkan kecepatan dari 0 hingga 100 kmpj dalam kurun waktu 4.3 detik dari posisi diam, dengan kecepatan maksimum sebesar 250 km/jam.

Fitur BMW M4

BMW M4 dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan berteknologi mutakhir, mobil ini menjamin keamanan penumpang selama perjalanan. Pasalnya, BMW M4 dibekali dengan sistem kantong udara yang dapat melindungi penumpang dari cedera saat terjadinya tabrakan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, BMW M4 memiliki sistem pengereman M Carbon Ceramic dan M Compound yang akan menjamin dinamika dan performanya, serta guna memperkuat sistem pengereman. BMW M4 ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Program (ESP) yang dapat meningkatkan kestabilan kendaraan. Ditambah lagi, mobil ini memiliki Adaptive M Suspension yang dikenal sebagai penyerap goncangan dan mengontrol secara elektronik, sehingga menawarkan kontak jalan yang optimal dalam situasi apapun.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi BMW M4

Mesin

Tipe Mesin TwinPower Turbo engine
Isi Silinder 2,979 cc
Jumlah Silinder 6
Diameter x Langkah 89.6 / 84.0 mm
Daya Maksimum 425 hp/5500-7300 rpm
Torsi Maksimum 406 lb-ft/1850-5500 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion

Dimensi

P x L x T 4671 mm x 2014 mm x 1383 mm
Jarak Poros Roda 2812 mm
Jarak Pijak depan 1579 mm
Jarak Pijak belakang 1603 mm
Radius Putar 4.1 s
Rasio 1:10.2
Sistem bahan bakar Direct Injection
Kapasitas Tangki 60 L

Sasis

Transmisi 7-Speed RWD Otomatis
Suspensi Depan Strut-Type
Suspensi Belakang Multi-Link
Ukuran ban 255/40 ZR18
Ukuran Velg 18 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • Keyless Entry
  • Bottle Holder
  • Vanity Mirror
  • Headrest Kursi Belakang
  • Automatic Head Lamps
  • Steering Wheel Gearshift Paddle
  • Adjustable Seats
  • Engine Start Stop Button
Keamanan
  • Anti Theft Device
  • Alarm Mobil
  • Engine Immobilizer
  • Airbag Penumpang
  • Child Safety Locks
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System
  • Brake Assist
  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • Sabuk Pengaman Belakang

Harga BMW M4

BMW M4

Tipe Harga
BMW M4 Coupe Rp1.799.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari BMW M4 berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=rg_zGzy1B5w

Artikel terkait: BMW 320i Indonesia Review 2018

Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!

56 pemikiran di “BMW M4 Indonesia Review Terbaru 2018”

Tinggalkan sebuah komentar