BMW X1 Indonesia Review Terbaru 2018

BMW X1

BMW X1 Terbaru Indonesia Review 2018– BMW X1 masuk dalam kategori SUV Subcompact Mewah Terbaik di tahun 2017 ini menurut mobilMewah. BMW memang selalu terbaik di kelasnya. BMW tidak hanya populer di kelas mobil sedan mewah, BMW X1 juga mampu menjadi yang terbaik di kelas mobil SUV Subcompact mewah. Di tahun 2017 ini, BMW X1 mengeluarkan seri terbarunya yang mengadopsi format mesin mekanik dengan transverse engine dan chassis front-wheel-drive yang berbeda dari brand mobil lainnya. BMW X1 generasi pertama telah menggunakan rear-drive dan menawarkan pilihan six-cylinder engine, hanya saja hal ini membuat mobil jadi lebih sempit dan tidak efisien. Maka dari itu BMW X1 mengubah rear-drive menjadi front-wheel-drive agar lebih efisien. Untuk mengetahui lebih lanjut simak review mobil BMW X1 di bawah ini.

Eksterior BMW X1

Eksterior BMW X1Pada desain eksterior BMW X1 tidak mengalami banyak perubahan seperti bagian interiornya. BMW X1 masih sama dengan seri X1 sebelumnya, hanya saja dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Selain itu, mobil BMW X1 ini memiliki lampu depan berbentuk mata kucing dan lampu belakang yang disetting tinggi seperti BMW X1 versi sebelumnya.

HatchBack BMW X1Pada bagian belakang mobil terdapat fitur keamanan berupa kamera di bagian belakang lengkap dengan sensor parkir dan sensor peringatan tabrakan. Selain itu, BMW X1 juga sangat aman apabila mengalami benturan yang sangat keras karena body material-nya yang tersusun dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Interior BMW X1

Dashboard BMW X1

BMW X1 ini memiliki interior yang elegan. Maka dari itu, BMW X1 jadi mobil SUV subcompact mewah terbaik. Hal ini terlihat pada bagian Dashboard karena mengkombinasikan interior BMW klasik dengan teknologi modern dan juga memiliki material yang berkualitas tinggi. Menariknya, untuk kursi belakang bisa dilipat. Jika kursi belakang digunakan untuk duduk penumpang, maka bagian belakang masih memiliki space cukup lega hingga 0,7 meter yang dapat memuat barang bawaan.

Interior BMW X1

Jika kursi belakang dilipat maka bagian ruang belakang memiliki space hingga 1,18 meter yang efektif dalam menaruh barang bawaan. BMW X1 juga memiliki teknologi iDrive yang selalu berkembang seiring dengan perkembangan mobil BMW. Teknologi ini digunakan karena memiliki fitur touchpad yang membuat si pengemudi dapat mengakses pesan singkat ataupun telepon dengan mudah.

Dimensi BMW X1

Untuk dimensinya, BMW X1 memiliki panjang dengan ukuran 4439 mm, lebar 2060 mm, dan tinggi 1612 mm, serta mobil BMW ini memliki jarak sumbu roda sebesar 2670 mm. Selain itu, juga memiliki jarak pijak roda depan sebesar 1561 mm dan jarak pijak roda belakang sebesar 1562 mm. Bodi BMW X1 terlihat sporty dan agak sedikit besar namun tetap ideal yakni sebesar 2005 kg. Untuk jenis suspensinya, pada bagian depan dan belakang memakai jenis Adaptive Suspension.

Mesin BMW X1

Mesin BMW X1BMW X1 memiliki mesin turbocharged 2.0 L four-cylinder dengan kapasitas silinder sebesar 1499 cc. Mesin BMW X1 ini punya tenaga maksimum hingga 136 hp serta dua pilihan front-wheel-drive ataupun all-wheel drive dan memiliki torsi maksimum sebesar 220 Nm. Dalam test drive, BMW X1 mampu mencapai kecepatan 60 mph hanya dalam 6.5 detik. Waktu akselerasi ini cukup cepat dibandingkan mobil SUV lainnya. Selain itu, BMW X1 juga memiliki estimasi penggunaan bahan bakar 26 mpg atau setara dengan 11 km/liter untuk front-wheel drive dan 25 mpg atau setara dengan 10.6 km/liter untuk all-wheel drive. Untuk sistem bahan bakar, mobil BMW X1 ini memakai jenis Direct Injection dan dapat menampung tangki bahan bakar sebesar 51 L.

Fitur BMW X1

BMW X1 dilengkapi dengan fitur-fitur kemanan dan kenyamanan, salah satunya yakni adanya fitur Servotronic Speed-sensitive steering dimana berfungsi dalam membantu si pengemudi ketik parkir dan perpindahan jalur secara aman dan nyaman. Menariknya, pihak BMW memasangkan tombol Driving Experience Control pada konsol tengah yang akan mengubah karakter berkendara agar semakin sporty, dan lebih efisien. Selan itu, fitur-fitur lainnya yang tersematkan adalah Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC), Brake Assist system, Start-Off Assistant dan masih banya lagi. Kelebihan mobil ini terdapat teknologi lain berupa Active Differential Brake (ADB), trailer stabilization, Attentiveness Assistant dan Performance Control.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi BMW X1

Mesin

Tipe Mesin Turbocharged 2.0 L four-cylinder
Isi Silinder 1499 cc
Jumlah Silinder 3
Diameter x Langkah
Daya Maksimum 136 hp
Torsi Maksimum 220 Nm
Sistem Kemudi Rack & Pinion

Dimensi

P x L x T 4439 mm x 2060 mm x 1612 mm
Jarak Poros Roda 2670 mm
Jarak Pijak depan 1561 mm
Jarak Pijak belakang 1562 mm
Berat 2005 kg
Radius Putar 9.7 s
Rasio
Sistem bahan bakar Direct Injection
Kapasitas Tangki 51 L

Sasis

Transmisi 6-Speed
Suspensi Depan Adaptive Suspension
Suspensi Belakang Adaptive Suspension
Ukuran ban 225/55 R17
Ukuran Velg 17 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • AC
  • Air Quality Control
  • Power steering
  • Ventilasi AC Belakang
  • Engine Start Stop Button
  • Adjustable Seats
  • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
  • On Board Computer
  • Automatic Head Lamps
  • Power Outlet
  • Cruise control
  • Kursi Lipat Belakang
  • Pembuka Bagasi
  • Cup Holder – depan
  • Vanity Mirror
  • Keyless Entry
Keamanan
  • Anti Theft Device
  • Alarm Mobil
  • Engine Immobilizer
  • Anti Lock Braking System
  • Kantong Udara Pengemudi
  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • Sabuk Pengaman Belakang

Harga BMW X1

BMW X1

Tipe Harga
BMW X1 sDrive18i Rp629.000.000,-
BMW X1 sDrive18i xLine Rp669 Juta Rp669.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari BMW X1 berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=jVu-jA4Nn5o&t=156s

Artikel terkait: BMW M4 Indonesia Review Terbaru 2018

BMW 320i Indonesia Review 2018

Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!

76 pemikiran di “BMW X1 Indonesia Review Terbaru 2018”

Tinggalkan sebuah komentar