Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam Mobil – Bensin memiliki bau yang mudah meresap sehingga membuat mobil Anda berbau tidak sedap. Selain itu, bisa membuat Anda pusing, atau mual. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi tumpahan tepat setelah terjadi, jika bisa, dengan menyingkirkan bensin sebanyak mungkin. Maka Anda harus menggosok tumpahannya. Anda juga bisa mencoba berbagai trik untuk membantu mengurangi bau. Namun, jika Anda tidak dapat menemukan sumber tumpahannya, sebaiknya mobil Anda diperiksa oleh montir, kalau-kalau Anda memiliki kebocoran gas. Nah, berikut ini adalah tips menghilangkan bau bensin di dalam mobil. Cekidot!

Finding and Removing the Spill

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilJika tumpahannya baru, tekan kain pada tumpahan untuk mengeluarkan bensin dari TKP sebanyak yang Anda bisa. Sebaiknya gunakan kain bekas, karena Anda mungkin tidak ingin menyimpannya lagi kain tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilBiarkan bensin menguap. Setelah Anda menyerap sebanyak yang Anda bisa, biarkan matahari melakukan sisanya. Biarkan mobil terbuka di tempat yang cerah, sehingga akan mengeringkan TKP dan menarik bensin ke udara. Cobalah untuk membiarkannya terbuka setidaknya selama 4 sampai 5 jam.

Cleaning the Spill

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilBuat larutan pembersih. Gunakan sekitar 3 gelas air sampai 1/2 cangkir sampo. Aduk dengan lembut sampai tercampur rata. Pilihan lainnya adalah mencampur cuka, baking soda, dan air di bagian yang sama. Anda juga bisa melarutkan sedikit sabun pencuci piring di air, dan menerapkannya sebagai gantinya.

Gosokkan campuran ke TKP dengan menggunakan sikat nilon atau kain lap, oleskan campuran ke tumpahan dan gosok ke dalam. Pastikan menggunakan lap atau sikat yang tidak perlu dibuang.

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilSetelah nodanya terangkat, olesi larutan dengan lap yang tidak terpakai. Pastikan Anda menggunakan lap yang berbeda di setiap langkah. bersihkan sebanyak yang Anda bisa dengan lap, lalu biarkan udara kering di bawah sinar matahari.

Eliminating the Smell

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilGosokkan kopi ke beberapa tempat. Cukup dengan menggosok ke daerah yang terkena. Setelah seminggu atau lebih, bersihkan kopi. Lebih baik gunakan kopi sebelum Anda membersihkannya dengan sampo di daerah tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilTuangkan baking soda. Tutupi baunya dengan menyiramkan dry baking soda. Tinggalkan baking soda di atasnya sepanjang waktu. Lalu, ganti setiap bulan atau lebih dengan membersihkan lapisan sebelumnya dan tambahkan lapisan baru. Anda juga bisa menggunakan bedak bayi daripada baking soda.

Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam MobilTambahkan pasir wangi kucing. Pasir ini memang dirancang untuk menyerap kelembaban dan bau. Tuangkan ke dalam tumpahan, dan biarkan selama setidaknya sehari sebelum dibersihkan kembali. Anda mungkin perlu mengulangi prosesnya beberapa kali.

sumber: wikihow.com

artikel terkait: Syarat-Syarat Sebelum Membuat Asuransi Mobil

84 pemikiran di “Cara Menghilangkan Bau Bensin Di Dalam Mobil”

Tinggalkan sebuah komentar