Chevrolet Aveo Indonesia Review 2018

chevrolet aveo

Chevrolet Aveo Indonesia Review 2018- Agar dapat terus mampu menjaga eksitensinya di pasar otomotif. Chevrolet Aveo nantinya akan tampil lebih ekspresif dengan sejumlah teknologi. Dari penampilan eksteriornya dapat terlihat tudung mesin,fascia bagian depan dan juga bagian belakangnya, serta lampu-lampu baru. Kini lampu utama pada proyektor menjadi salah satu standarnya. Pada bagian interiornya, Chevrolet maih mempertahankan kenyamanannya. Meter cluster pun kini mulai menghadirkan speedometer analog dan digital. Untuk mengetahui lebih detali mengenai spesifikasi mobil Chevrolet Aveo simak reviewnya di bawah ini.

Eksterior Chevrolet Aveo

chevrolet aveoDesain eksterior Chevrolet Aveo terlihat modern dan minimalis. Dengan desain bodynya yang dirancang begitu ramping serta berukuran mungil. Namun, mobil ini tidak perlu diragukan kelincahannya dan ketangguhan performanya. Bentuk bodi mobil yang tidak terlalu besar akan menarik perhatian anak muda.

chevrolet aveoMelihat bagian belakang, Chevrolet Aveo dibuat unik dan masih menunjukan kesan yang sporty dan modern. Pasalnya, di bagian belakang terdapat klaster lampu belakang berbentuk bulat, serta adanya bulatan besar di bagian atas yakni lampu rem dan lampu sein. Spoiler belakang dibuat dengan ukuran kecil dan cocok disandingkan dengan kaca belakang dan juga mobil ini memiliki high-mounted stoplamp.

Interior Chevrolet Aveo

Dashboard chevrolet aveoBeralih ke bagian kabin, mobil ini dirancang begitu futuristik ini dapat dilihat dari dashboard yang didominasi oleh warna hitam. Lalu, terdapat Head unit yang dilengkapi monitor dan adanya penyejuk ruangan AC yang masih bermodel knop putar. Ruang kabin dapat dikatakan cukup luas dan pada ruang kepala dan ruang kaki pada baris pertama tidak begitu luas maupun tidak begitu kecil.

interior chevrolet aveoOleh karena itu, mobil ini dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Selain futuristik, interior mobil ini juga berdesain mewah karena adanya lekukan di beberapa sisinya. Tidak hanya itu, instrumen speedometer sudah digital dan analog. Panel indikator Chevrolet Aveo terdapat Tachometer dengan jarum analog, penunjuk kecepatan, dan posisi gear.

Dimensi Chevrolet Aveo

Mobil Chevrolet Aveo memiliki dimensi panjang dengan ukuran 4040 mm, lebar 1735 mm, dan tinggi 1518 mm. Mobil ini memang memiliki bentuk mobil yang mungil dan  memiliki bobot maksimum 1.789 kg. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki jarak poros roda sebesar 2,707 mm. Meskipun memiliki dimensi kecil, namun mobil ini terbilang lincah dan juga  cukup tangguh dalam melewati bermacam medan jalan. Serta, desain yang ramping dan minimalis membuat kebanyakan anak muda tertarik dengan mobil Chevrolet Aveo ini.

Mesin Chevrolet Aveo

mesin chevrolet aveoMengenai dapur pacunya, Chevrolet Aveo menggunakan mesin 1.4L, DOHC 4 Silinder 16 valve berkapasitas mesin 1398 cc. Maka, dengan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 100 Ps pada putaran 6000 rpm dan menghasilkan torsi maksimal sebesar 130 Nm pada putaran 3000 rpm. Untuk sistem penyuplai bahan bakar Chevrolet Aveo menggunakan sistem Multi Point Injection yang diterapkan ke semua varian mobilnya. Selain itu, untuk sistem transmisi menyalurkan transmisi 6 percepatan automatic. Terakhir, kapasitas mobil ini memiliki  kapasitas tangki sebesar  46 L dimana akan awet bila digunakan berkendara yang jauh..

Fitur Chevrolet Aveo

Mengenai fitur yang tersematkan pada Chevrolet Aveo ini, adanya fitur keamanan yang akan melindungi pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan. Salah satunya terdapat fitur unggulan berupa SRS Airbag yang akan berperan dalam mencegah terjadinya benturan apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Fitur lainnya yang akan membuat penumpang merasa aman yakni adanya Driver seat Hight Adjuster dan Imobilizer. Selain itu, terdapat fitur Foldable Smart Key,Adjustable Steering Reach. Retractable Electric Mirror, AC dan masih fitur canggih lainnya yang tersematkan pada mobil Chevrolet Aveo ini.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Chevrolet Aveo

Mesin

Tipe Mesin 1.4L, DOHC 4 Silinder 16 valve
Isi Silinder 1.398 cc
Jumlah Silinder 4
Daya Maksimum 100ps / 5600rpm (2.4)
Torsi Maksimum 130nm / 3000rpm (2.0)
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Sistem bahan bakar Multi Point Fuel Injection (2.4)
Rasio 16.3:1 (2.0) / 10.4:1 (2.4)
Radius 5.75 m

Dimensi

P x L x T     4040 mm x 1735 mm x 1518 mm
Jarak Poros Roda 2,707 mm
Jarak Pijak depan 1569 mm
Jarak Pijak belakang 1576 mm
Berat 1.789 kg
Kapasitas Tangki 45 L

Sasis

Transmisi 6 Speed Automatic
Suspensi Depan McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang V-beam
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 195/65R15
Ukuran Velg 18″ Aluminum Alloy

Fitur

Kenyamanan
  • Radio CD + MP3
  • Foldable Smart Key
  • Adjustable Steering Reach
  • Retractable Electric Mirror
  • AC
Keamanan
  • Auto Door Lock
  • Projector Headlights
  • 3 Point ELR Seatbelt with Load Limiter
  • SRS Airbag (Driver only)
  • ABS
  • Power Windows
  • Central Lock
  • Head Unit with Monitor
  • Keyless Entry
  • Digital Speedometer Instrument with Analog Tachometer

Harga Chevrolet Aveo

Chevrolet Aveo

Tipe Harga
Harga Chevrolet Aveo 1,4 LT MT    Rp194.800.000,-
Harga Chevrolet Aveo 14 LT  AT    Rp209.800.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Chevrolet Aveo berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=9Pj05MFY_uU

11 pemikiran di “Chevrolet Aveo Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar