Daihatsu Ayla Indonesia Review 2018

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Indonesia Review 2018- Hadirnya Daihatsu Ayla ini mampu membawa mobil keluaran Daihatsu ke dalam mobil yang ramah lingkungan. Dengan mengusung tipe Mobil LCGC (Lost Cost Green Car), Daihatsu Ayla mematok harga yang terjangkau namun juga tidak perlu diragukan untuk spesifikasinya. Mobil LCGC Daihatsu ini mampu menarik perhatian banyak konsumen sejak September 2013 lalu. Hal ini berhubungan dengan harga jual mobil Daihatsu Ayla yang di bawah ratusan Juta. Meskipun begitu, keunggulan yang dimiliki Daihatsu Ayla ini tidak perlu diragukan dalam segi desain, mesin, maupun fitur yang dimilikinya. Daihatsu Ayla buatan pabrik asal jepang ini menawarkan beberapa varian untuk calon konsumennya, antara lain tipe D, D+, M, dan X. Nah, Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai Daihatsu Ayla, sebelum itu,  mari kita simak tabel spesifikasi dari Daihatsu Ayla.    

Eksterior Daihatsu Ayla  

Fog Lamp Daihatsu Ayla

Pada desain eksteriornya, Daihatsu menerapkan polesan yang begitu mempesona pada Daihatsu Ayla. Hal ini, terlihat pada setiap bodinya. Di bagian sisi depan Daihatsu Ayla terpasang Projector Headlamp with LED Position Lamp dan Daytime Running Light. Sehingga membuat pencahayaan akan maksimal tanpa harus menyilaukan. Untuk menambah keamanan lebih dalam berkendara terdapat fog lamp pada bagian depan mobil.

Eksterior Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla terkesan modern dan staylish sebab adanya bumper depan dengan aerokit yang sporty dan dinamis yang tegas dan grille depan yang dibuat lebih besar.Pada bagian samping bodi Daihatsu Ayla terlihat garis tegas yang menajang dari arah depan hingga belakang di antara handle door yang akan terkesan sporty. Pada bagian spion depan tampak terpasang Body Color Outer Mirror with Side Turn Lamp. Sementara itu, pada bagian belakang terpasang stoplamp yang bergaya modern yang berfungsi untuk memancarkan cahaya yang terang  sehingga saat berkendara akan lebih aman. Tak hanya itu, Daihatsu Ayla ini tampak semakin elegan dan stylish karena adanya bumper belakang dengan aerokit dan knalpot cutter.

Interior Daihatsu Ayla

Dasboard Daihatsu AylaMengenai interior dari Daihatsu Ayla, jika dilihat ruang kabinnya begitu luas bahkan terdapat beberapa panel dan fitur yang disematkan di bagian dashboard depan. Dengan dominasi warna Dark Silver Painted Ornament memberikan kesan mewah untuk Daihatsu Ayla ini.  Tak hanya itu, adanya beberapa panel dan fitur hiburan lainnya seperti 2 DIN Touchscreen Audio yang dapat diatur dengan cara menyentuhnya dengan jari. Lalu, terlihat sistem kemudi yang terlihat stylish dengan dilengkapi panel switch yang berpadu dengan sistem audio yang memudahkan si pengemudi dalam mengatur audio.

Interior Daihatsu Ayla

Interior pada mobil Daihatsu Ayla begitu modern dengan adanya desain door trim yang terbaru ditambah plus Fabric Ornament. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan si penumpang saat berkendara, maka Daihatsu Ayla ini dibuat jok yang begitu empuk jika diduduki. Untuk bagian bagasi Daihatsu Ayla berukuran luas sehingga dapat menampung banyak bawaan barang.

Dimensi Daihatsu Ayla

Mengenai dimensinya, Daihatsu Ayla memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm, lalu memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.455 mm. di sisi lain, untuk berat kosong pada tipe terendah dari mobil ini yakni berbobot 770 kg sampai 880 kg untuk tipe tertingginya. Pada setiap tipe sektor kaki-kaki dari Daihatsu Ayla menggunakan suspense tipe Macpherson Struts Semi Independent Torsion Axle Beam. Serta untuk Daihatsu Ayla tipe D memiliki velg steel 13 inchi dengan ban yang berukuran 155/80 R13. Sementara itu, untuk Daihatsu tipe x ini masih menggunakan ban yang sama namun untuk masalah ban menyematkan velg Alloy berukuran 175/65 R14. Lalu untuk varian tipe X yang ke dua menggunakan velg Alloy (Polished & 2-Tone Painted) yang ukuran bannya sama. Sementara itu, terkait sistem pengeremannya Daihatsu Ayla mengusung rem Ventilated Disc Brake untuk bagian depan dan Drum Leading Trailing untuk bagian belakang.

Baca juga Gambar Modifikasi Honda CB Terbaru 2018

Mesin Daihatsu Ayla

Mesin Daihatsu Ayla

Pada bagian sektor pacunya, Daihatsu Ayla mengusung mesin dengan 2 varian mesin, yaitu 1.0 liter ( 998 cc) berteknologi 1KR-DE Tipe DOHC dan 1.2 liter (1.197 cc) dengan dilengkapi teknologi 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i. Pada Daihatsu Ayla dengan mesin 1.0 liter memiliki 12 katup 3 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 65 Ps per 6.000 rpm. Selain itu juga mnghsilkan torsi 86 Nm pada putaran ke 3.600 rpm. Sementara,  untuk Daihatsu Ayla dengan  tipe mesin 1.2 liter mengusung 4 silinder segaris dengan 16 katup. Dimana untuk varian tertinggi Daihatsu Ayla mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 88 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm per putaran 4.200 rpm. Untuk masalah kapasitas bahan bakarnya, untuk semua tipe Daihatsu Ayla sama-sama berkapasitas 33 liter. Serta mobil ini sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan karena menerapkan jenis pembakaran EFI.

Fitur Daihatsu Ayla

Untuk fitur yang tersematkan pada Daihatsu Ayla, salah satunya untuk menghindari terjadinya kecelakaan tabrakan bagi pengemudi dan penumpang di bagian depannya, maka Daihatsu Ayla memasangkan fitur keselamatan yakni Dual SRS Airbags. Tidak hanya itu, terdapat fitur keselamatan lainnya yakni Pedal Clutch Anti Back Up. Pedal tersebut berfungsi mencegah benturan pedal rem yang patah dan menghindari resiko terjepitnya kaki si pengemudinya. Selain itu, terdapat Side Impact Beam mampu melindungi para penumpang dari kecelakaan. Mengenai fitur kenyamanannya, Daihatsu Ayla memasangkan audio sistem dalam interiornya sehingga membuat si pengemudi maupun penumpang merasa nyaman karena adanya hiburan. Selain itu, adanya Alarm immobilizer yang dapat  mencegah resiko pencurian.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Mesin

Tipe Mesin 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 998 cc
Diameter x Langkah 72.5 x 72.5 mm
Daya Maksimum 88/6.000 rpm
Torsi Maksimum 108/4.200 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering
Sistem bahan bakar PGM-FI

Dimensi

P x L x T 3.640 x 1.600 x 1.520 mm
Jarak Poros Roda 2450 mm
Jarak Pijak depan 1420 mm
Jarak Pijak belakang 1415 mm
Jarak Terendah 180 mm

Sasis

Transmisi Manual, 5 Kecepatan
Suspensi Depan Mac Pherson Struts
Suspensi Belakang Semi Independent Torsion Axle Beam
Rem Depan Ventiated Disc Brake
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 175/65 R14

Fitur

Kenyamanan
  • AC
  • Glove Box
  • Door Trim Pocket
  • Bootle Holder
  • Center Console
  • Seat Back Pocket
  • New Front Bumper with Aerokit
  • Projektor Head Lamp with LED Position Lamp
  • DRL (Day Time Runnig Light)
  • Body Color Outer with Side Turn Lamp
  • Side Stone Guard
  • FOG Lamp
  • New Rear Bumper
  • Rear Wipper
  • Rear Reflection
  • Rear Spoiler eith HMSL
  • Chrome Window List
Keamanan
  • Dual SRS Airbag
  • Back Sonar (Tipe 1.0 X & 1.2 R)
  • Side Impact Beam
  • Immobilizer & Alarm Integrated Key
  • Rear Stabilizer
  • Pedal Clutch Anti Back Up

Harga Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla 1.0L D MT Rp92.550.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.0L M MT Rp109.050.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.0L X MT Rp116.400.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.0L M AT Rp118,050.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.2L X MT Rp125.250.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.0L X AT Rp125.450.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.2L R MT Rp132.250.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.2L X AT Rp135.250.000-
Harga Daihatsu Ayla 1.2L R AT Rp142.250.000-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Daihatsu Ayla berikut ini!  https://www.youtube.com/watch?v=iDNiaOtCnAc  

Artikel terkait:  Toyota Agya vs Toyota Avanza Indonesia Review 2018

Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Indonesia Review 2018

13 pemikiran di “Daihatsu Ayla Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar