Daihatsu New Xenia Indonesia Review 2018

Daihatsu Xenia

Daihatsu New Xenia Indonesia Review 2018– PT Astra Daihatsu Motor (APM) kembali menghadirkan produk terbarunya yakni new Great New Xenia, dimana pada versi terbarunya lebih terkesan mewah. New Xenia hampir menyerupai mobil MPV Toyota Avanza. Pasalnya, pada tampilan luarnya, mobil Daihatsu kali ini mengambil tema dengan desain lampu berbentuk trapesium yang ujungnya dibuat runcing yang hampir mirip dengan Toyota Avanza. New Xenia ini tampil lebih mewah dan elegan dengan adanya perubahan penampilan yang lebih fresh dari versi sebelumnya. Nah, jika Anda penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari new Great New Xenia, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Daihatsu New Xenia

Eksterior Daihatsu Xenia

Tampilan luar New Xenia memiliki desain yang mewah dan juga stylish. Pada bagian headlamp berbentuk trapesium dengan ujungnya yang dibuat runcing. Daihatsu New Xenia ini memiliki tampilan warna lebih chrome dan lebih berani. Selain itu, New Xenia memiliki aksen pillar black out yang berwarna hitam doff yang dipadukan dengan fog lamp pada bagian ujungnya. Pada bodi sampingnya, mobil ini semakin terlihat semakin mewah karena adanya desain baru yang diterapkan pada jendelanya yakni dengan diberi penambahan list beraksen warna chrome. Sementara, pada bagian kaki-kaki New Xenia didapati velg baru yang dirancang lebih sporty.

Interior Daihatsu New Xenia

Dashboard Daihatsu Xenia

Interior dari New Xenia ini dibuat dengan nuansa warna baru 2-tone. Dengan adanya kombinasi warna tersebut akan menambah kesan elegan ruang kabin New Xenia. Untuk, bagian kemudianya terlihat dashboard yang dirancang modern yang memiliki dua aksen warna berbeda, yakni pada bagian atasnya diberi warna cokelat gelap dan cokelat terang pada bagian bawah. Pada dashboard disediakannya panel layar Multi Information Display (MID) yang menggunakan panel layar LCD. lalu, pada bagian bawah layar MID terdapat tombol audio dan pendingin ruangan.

Interior Daihatsu Xenia

Tidak hanya itu saja, pada kabin depan tepatnya sebelah kanan di depan setir terdapat oleh speedometer yang terdiri dari tiga lingkaran. Serta adanya indikator informasi diantaranya ECO lamp indikator, fuel indikator, indikator lampu utama dan lampu sein. Mobil New Xenia ini dapat menampung hingga tujuh orang penumpang. Jok pada New Xenia dibuat empuk dengan dibalut kulit berkualitas tinggi yang memberikan rasa nyaman kepada penumpang, selain itu adanya fitur pengaturan kursi yang dapat diatur oleh penumpangnya.

Dimensi Daihatsu New Xenia

Pada New Xenia tipe D dan M memiliki dimensi panjang sebesar 4190 mm, lebar 1660 mm, dan tinggi 1685 mm dengan berat mencapai 1060 kg dan 1085 kg. Kemudian, pada Daihatsu Xenia tipe X dan R, memiliki dimensi panjang mencapai 4140 mm, lebar 1660 mm, dan tinggi 1695 mm dengan berat mencapai 1425 kg. Rasanya pas jika New Xenia yang berada pada jenis mobil Low MPV ini memiliki ukuran dimensi tersebut. Sedangkan, untuk menambah kenyamanan mobil melakukan perjalanan dengan mulus, maka dipasangkan suspensi pada bagian depan dengan jenis Mac Pherson Struts dan tambahan per keong untuk tipe X dan R. serta pada suspensi bagian belakang memakai suspensi jenis per keong dengan tambahan 5-axle system.

Baca juga Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Indonesia Review 2018

Mesin Daihatsu New Xenia

Mesin Daihatsu Xenia

Membahas mengenai dapur pacunya, Great New Xenia menyediakan dua tipe mesin, yaitu tipe 1.0 dan tipe 1.3. Pada mesin 1.0 menggunakan mesin EJ-VE DOHC VVT-i 3 silinder dan memiliki 16 katup yang berkapasitas 989 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 63 PS pada putaran 5600 rpm dan menghasilkan torsi maksimum hingga 9,2 Nm pada putaran 3600 rpm. Sedangkan untuk mesin tipe 1.3 menggunakan mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas lebih besar, yakni 1329 cc. Selain itu, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 97 PS pada putaran 6000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 12,3 Nm pada putaran 4200 rpm. Mengenai sistem bahan bakarnya, New Xenia  menggunakan teknologi EFI yang mengkonsumsi bahan bakar lebih irit. Selain itu, New Xenia menyediakan dua pilihan transmisi, yaitu 4 percepatan otomatis (A/T) dan 5 percepatan manual (M/T).

Fitur Daihatsu New Xenia

Fitur -fitur yang dimiliki oleh New Xenia diantaranya, terdapat fitur Window Jam Protection yang diletakan pada jendela depan. Selain itu, terdapat fitur keamanan berteknologi Side Impact Beam yang akan melindungi pengemudi maupun penumpang dan pengemudi dari benturan. Serta terdapat pula Dual Airbag pada bagian kursi depan. Sementara, untuk fitur kenyamanan New Xenia menyediakan fitur Corner Sensor dan untuk New Xenia tipe R tersedia fitur Fresh Air Control dan a MID and ECO Indicator. Namun, pada Daihatsu Xenia tipe D dilengkapi dengan fitur Integrated Key serta Third Row Seat Belt. Fitur ada New Xenia tidak perlu diragukan dan dijamin akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengemudi maupun penumpannya saat melakukan perjalanan.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Daihatsu New Xenia

Daihatsu New Xenia

Mesin

Tipe Mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i
Isi Silinder 1329 cc
Diameter x Langkah 72,5 x 80,5 mm
Daya Maksimum 97 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum 12.3 kg.m / 4200 rpm
Sistem Kemudi Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Sistem bahan bakar EFI
Kapasitas Tangki 45  L

Dimensi

P x L x T 4140 x 1660 x 1695 mm
Jarak Poros Roda 2655 mm
Jarak Pijak depan 1.425 mm
Jarak Pijak belakang 1.425 mm

Sasis

Transmisi Automatic 4-Speed/5-Speed
Suspensi Depan Mac Pherson Struts with Coil Spring
Suspensi Belakang Mac Pherson with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 185/70 R14

Fitur

Kenyamanan
  • AC Double Blower
  • Power Window
  • Electric Power Steering
  • Intermittent Rear Wiper
  • 3rd Row Headrest
  • 2nd Row Sliding Seat
  • 3rd Row Seat 50 : 50 Full Folding
Keamanan
  • Dual SRS Airbag
  • Safety Belt with Pretension & Force Limiter Seatbelt
  • Power Window Jam Protection
  • Side Impact Beam
  • Parking Brake & Door Ajar Warning | Integrated Key with Alarm + Buzzer
  • 3rd Row Seatbelt
  • Back Parking Sensor

Harga Daihatsu New Xenia

Harga Daihatsu New Xenia

Tipe

Harga

GREAT NEW XENIA X MT 1.3 STD Rp180,450,000,-
GREAT NEW XENIA X MT 1.3 DLX Rp195,700,000,-
GREAT NEW XENIA R MT 1.3 STD Rp184,750,000,-
GREAT NEW XENIA R MT 1.3 SPORTY Rp204,100,000,-
GREAT NEW XENIA X AT 1.3 STD Rp191,350,000,-
GREAT NEW XENIA X AT 1.3 DLX Rp207,550,000,-
GREAT NEW XENIA R AT 1.3 STD Rp195,650,000,-
GREAT NEW XENIA R AT 1.3 SPORTY Rp215,100,000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Daihatsu New Xenia berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=vetoX9lP02A

Artikel terkait: Toyota Vios vs Toyota Yaris Indonesia Review 2018

Toyota Hilux vs Nissan Navara Indonesia Review 2018

Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Indonesia Review 2018

18 pemikiran di “Daihatsu New Xenia Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar