Daihatsu Sirion Indonesia Review 2017

Daihatsu Sirion Terbaru

Daihatsu Sirion Indonesia Review 2017 – Satu lagi pesaing City Car yang tak bisa di sepelekan eksistensinya, mobil city car besutan Daihatsu ini baru saja meluncurkan versi terbarunya yakni Daihatsu Sirion 2016 kemarin yang sebelumnya telah rilis pada tahun 2011 dan versi Deluxenya sendiri yang dirilis tahun 2012, sekarang pabrikan tersebut tidak tinggal diam melihat pesaingnya terus mengembangkan inovasi terhadap mobil-mobil unggulannya. Daihatsu terus berusaha memperbarui sektor-sektor Daihatsu Sirion yang masih dirasa kurang sempurna, dan telah meluncurkan versi terbaru dari mobil yang berjenis hatchback ini yang dijuluki Daihatsu Sirion Sport.

baca juga: Toyota Hiace vs Mitsubishi Colt L300 Indonesia Review 2017

Penyempurnaan – penyempurnaan performa dan tampilan terus di kembangkan Daihatsu untuk mobil keluaran nya ini dengan eksterior yang cocok untuk anak – anak muda, karena fresh dan sporty serta interiornya yang tak kalah nyaman. Untuk itu, tim MobilMewah akan memberikan review Daihatsu Sirion mulai dari Eksterior Daihatsu Sirion, Interior Daihatsu Sirion sampai harga Daihatsu Sirion terbaru 2017.

Eksterior Daihatsu Sirion

Untuk bagian terluar dari Daihatsu Sirion Sport ini dibalut dengan desain yang tak kalah menarik dengan mobil sejenis city car lainnya, mobil hatckback ini terlihat lincah dan sporty di jalanan Indonesia. Spesifikasi Daihatsu Sirion sendiri mengadopsi tema Collision Resistant Body untuk membalut bodynya yang terlihat mengkilat dan menarik. Bodynya ini juga berteknologi TAF yaitu teknologi yang mampu menyerap efek benturan yang terjadi dari mobil ini sehingga akan memberikan keselamatan yang maksimal bagi penumpangnya.

Selanjutnya, untuk tampilan depan Daihatsu Sirion specs ini sepertinya mengusung tema sporty bumber pada bagian depan Daihatsu Sirion, kesan sporty bisa dilihat lewat Sporty Fog Lamp yang akan menambah cahaya dengan maksimal saat kabut terjadi di depan anda saat berkendara. Lalu, wajah bumper mengalami pembaharuan dengan adanya paduan dua warna serta bagian bawahnya seperti front lip yang meruncing. Ditambah lagi hadirnya grille depan baru yang terpasang senada dengan LED Position Lamp.

Beralih ke sisi samping, Daihatsu Sirion terbaru ini mengedepankan tampilan yang fresh, stylish dan juga sporty dengan Alloy Wheel 14 yang sporty dan side skirt, muffler Cutter serta masih ada pula aksen bodi kit samping. Pada bagian atap juga dapat ditemukan roof spoiler dan stop lampu baru yang menggunakan clear lens yang semakin menambah kesan sporty mobil ini.

Interior Daihatsu Sirion

Beralih ke sektor dalam mobil, interior Daihatsu Sirion ini memiliki desain dashboard yang nya terasa lebih modern dengan redesain sistem audio 2 DIN yang bisa memutar Radio/CD/MP3, dan konektivitas USB/Aux dan Bluetooth. Berkat hadirnya audio steering switch, pengemudi akan dimudahkan dalam mengatur audio.

Masih pada lini depan Daihatsu Sirion, Speedometer mobil ini menggunakan Optitron Meter Combination yang terlihat stylish dengan lampu biru didalamnya, fitur MID juga siap untuk memberikan informasi jarak yang dapat ditempuh Daihatsu Sirion ini secara realtime dari bensin yang tersedia di tangki.

Sementara untuk jok depan Daihatsu Sirion dilengkapi dengan hadirnya baki di bawah jok depan, hook (cantolan) tas di bagian samping jok depan, satu kompartemen di dekat setir untuk menyimpan beberapa barang, serta cup holder di dekat kursi kemudi kemudi. Dengan desain kabin seperti ini membuat mobil city car tipe hatchback ini cukup diperhitungkan dikelasnya.

Dimensi Daihatsu Sirion

Bicara soal ukuran, mobil ini memiliki body dengan panjang 3.690 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.545 mm. Sementara, untuk jarak sumbunya 2.440 mm, lebar tapak ban depannya 1.455 mm, lebar tapak ban belakangnya 1.465 mm dan jarak ground clearence nya 160 mm.

Mesin Daihatsu Sirion

Mesin yang diboyong Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 berkapasitas 1300cc. Teknologi fuel injection pun telah dibekalkan dalam mobil ini sehingga siap memberikan performa mesin yang mumpuni namun dengan pembakaran energy yang minim. Mesin yang disematkan pada Daihatsu Sirion sendiri berspesifikasi 4 silinder dengan 4 katup yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm/4400 rpm. Dengan mesin 13000cc, siap memberikan performa mesin dengan tenaga yang cukup besar. Kemudian, pada varian terbaru ini anda dapat memilih untuk menggunakan transmisi manual ataupun otomatis pada mesinnya. Pada versi Facelift, pada dasarnya masih mempertahankan kapasitas mesin yang lama dengan kode K3 VE namun sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i.

Fitur Daihatsu Sirion

Dengan fitur terbarunya ini, Anda dapat menikmati audio steering switch, sehingga memudahkan penggantian lagu saat sedang memegang setir. Selain it, Retractable Outer Mirror yang berfungsi untuk melipat spion. Kemudian, mobil ini pun masih dibekali dengan fitur keamanan Dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan. Selain Dual SRS Airbag, ditambahkan lagi satu fitur keamanan, yaitu Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi serta penumpang depan. Sabuk keselamatan tersebut berfungsi untuk melindungi ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain, cara kerjanya adalah menahan sebisa mungkin terjadinya gerakan kedepan sehingga dapat meminimalkan benturan. Sedangkan, untuk menunjang keselamatan maka Daihatsu juga membekali mobil ini dengan rem depan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster. Sementara untuk rem belakang telah dibekali dengan rem Dums, Leading, & Trailing di mana keduanya akan sama-sama memudahkan pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan dari mobil mungil besutan Daihatsu ini.

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Mesin

Tipe Mesin

K3-VE,DOHC VVT-i

Isi Silinder

1.298 cc

Jumlah SIlinder

4 Silinder Segaris

Diameter x Langkah

72 X 79.7 mm

Rasio Kompresi

Daya Maksimum

90 PS / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

11.9 kg.m / 4.400 rpm

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection

Kapasitas Tangki

40 liter

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)

Drive System

Dimensi

P x L x T

3.690mm x 1.665mm x 1.545mm

Jarak Poros Roda

2.440 mm

Jarak Pijak Roda Depan

Jarak Pijak Roda Belakang

Jarak Terendah

160 mm

Berat

940 kg

Turning Radius

Sasis

Transmisi

Manual, 5 Kecepatan (tipe 1.3 M/T) dan Otomatis, 5 Kecepatan (tipe 1.3 A/T)

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion beam dengan per keong

Rem Depan

Cakram (Disc) berventilasi dengan booster

Rem Belakang

Drums, Leading & Trailing

Ukuran Ban

175 / 65 R14

Ukuran Velg

Alloy Wheel 14″

Fitur

Keamanan

·         Pretensioner & Force Limiter Seat Belt

·         Dual Front SRS Airbags+Side

·         Kursi belakang dengan sistem ISOFIX

·         Collision Resistant Body

·         Sistem Brake Assist

·         Immobillizer with Alarm

Kenyamanan

·         Audio Steering Switch

·         Indash Shift Lever with Shift Lock (A/T)

·         Parking Sensor

·         Retractale Outer Mirror

·         Electronic Power Steering (EPS)

baca juga: Honda Vario 150 vs Honda Vario 125 Indonesia Review 2017

Harga Daihatsu Sirion

Tipe

Harga

Harga Daihatsu Sirion 1.3 D FMC MT

Rp 160.525.000

Harga Daihatsu Sirion 1.3 D FMC AT

Rp 171.525.000
Harga Daihatsu Sirion 1.3 D FMC SPORT MT

Rp 169.025.000

Harga Daihatsu Sirion 1.3 D FMC SPORT AT

Rp 180.025.000

 

11 pemikiran di “Daihatsu Sirion Indonesia Review 2017”

Tinggalkan sebuah komentar