Daihatsu Sirion Indonesia Review 2018

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion Indonesia Review 2018– Mobil city car Daihatsu yakni Daihatsu Sirion terus mengembangkan inovasi-inovasi terbarunya dan berusaha memperbarui sektor-sektor Daihatsu Sirion yang dirasa masih kurang sempurna. Penyempurnaan–penyempurnaan untuk meningkatkan performa mobil terus dikembangkan pula. Terlebih lagi, pada bagian desain luar Daihatsu Sirion dirancang utama untuk membidik kalangan anak muda karena fresh dan terkesan sporty, serta pada desain interiornya juga tidak kalah nyaman. Untuk mengetahui lebih lanjut, maka di bawah ini merupakan informasi mengenai spesifikasi Daihatsu Sirion lebih detailnya.

Eksterior Daihatsu Sirion

Daihatsu SirionPada bagian eksterior Daihatsu Sirion ini mengusung konsep Collision Resistant Body yang akan menampilkan bodi yang mengkilat dan menarik. Keunggulan dari mobil ini salah satunya memiliki teknologi TAF yang akan mengurangi efek benturan yang akan melindungi keselamatan bagi penumpangnya. Bumper bagian depan Daihatsu Sirion tampak begitu sporty dan kesan sporty juga terlihat pada bagian Fog Lamp yang  fungsinya menghasilkan cahaya yang maksimal saat adanya kabut di malam hari.

Back Daihatsu SirionUntuk bumper mengalami perubahan dengan hadirnya perpaduan dua warna dan bagian bawah seperti front lip dibuat meruncing. Sementara pada bagian samping, bagian atap Daihatsu Sirion terdapat roof spoiler dan stop lampu baru yang menggunakan clear lens yang juga menambah kesan sporty Daihatsu Sirion.

Interior Daihatsu Sirion

Dashboard Daihatsu Sirion

Beralih ke bagian interiornya, pada dalam kabin akan terlihat ruang yang terkesan modern dan simpel dengan dilengkapi dashboard yang dirancang modern yang terdapat hiburan audio 2 DIN. Fungsinya dapat memutar Radio, CD, ataupun MP3, serta penghubung USB dan Bluetooth. Pengemudi juga diberi kemudahan dalam mengatur audio karena hadirnya audio steering switch. Tidak hanya itu, ada pula speedometer yang dilengkapi dengan Optitron Meter Combination yang stylish dengan tambahan lampu biru di dalamnya.

Interior Daihatsu SirionDalam kabin Daihatsu Sirion juga terdapat fitur MID yang berfungsi dalam memberikan informasi dalam berkendara seperti informasi mengenai bensin yang terpakai. Jika dilihat, di bawah jok bagian depan dilengkapi dengan baki dan adapula hook (cantolan) tas yang ditempatkan pada bagian samping jok depan.

Dimensi Daihatsu Sirion

Dimensi mobil Daihatsu Sirion tergolong mungil dan ideal dengan bobot yang dimilikinya mencapai 1,315 kg. Mengenai dimensinya yakni dengan ukuran bodi dengan panjang 3.690 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.545 mm. Serta, dengan jarak sumbu roda dengan ukuran 2.440 mm dan jarak ground clearencenya 160 mm. Selain itu, untuk suspensinya, Daihatsu Sirion menyematkan suspensi jenis Torsion beam dengan per keong pada suspensi bagian belakang. Sedangkan untuk suspensi jenis Mac Pherson Struts yang dilengkapi per keong dan stabilizer untuk suspensi bagian belakangnya.

Mesin Daihatsu Sirion

Mesin Daihatsu SirionMembahas ke dapur pacunya, Daihatsu Sirion menyematkan mesin K3 – VE,  4 Cylinder, 16 Valve DOHC VVT-i yang bersilinder isi 1.298 cc. Dengan mesin tersebut maka Daihatsu Sirion ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 90 pda putaran 6000 rpm dan dengan torsi maksimum 11.9 pada putaran 4.400 rpm. Meski mobil ini memiliki isi silinder yang kecil namun dalam mengkonsumsi bahan bakar Daihatsu Sirion tergolong hemat karena didukung pula dengan teknologi Electronic Fuel Injection. Untuk sistem transmisinya yakni tersedia transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Selain itu, Daihatsu Sirion memiliki  kapasitas tangki bahan bakar sebesar 40 liter.

Fitur Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion dibekali dengan fitur-fitur canggih yang modern yakni diantaranya terdapat fitur optitron meter, bluetooth dan seat belt high adjuster. Selain itu, mobil ini memiliki fitur standar berupa electronik power stering, MID, audio player 2 DIN dimana digunakan untuk memutar MP3. CD, USB input, AUX input, Tilt Stering, Wiper belakang dan lainnya. Tidak hanya itu saja, Daihatsu juga menyematkan fitur Collpase Sterring Colomn yang fungsinya dapat melindungi si pengemudi dalam mematahkan batang setir bila sewaktu-waktu terjadi benturan mendadak secara otomatis. Ada juga fitur keamanan Brake Pedalt Assist yang fungsinya dapat mematahkan pedal saat terjadinya kecelakaan sehingga akan menghindari terjepitnya kaki si pengemudi. Ada pula fitur keamanan immoblizer dimana alarm ini yang dapat menghindari terjadinya bahaya pencurian mobil.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Mesin

Tipe Mesin K3-VE, DOHC VVT-i, 4 Silinder segaris, 16 Katup
Isi Silinder 1,298 cc
Jumlah Silinder 4 Silinder segaris
Diameter x Langkah 72.0 mmx 79.7 mm
Daya Maksimum 90 / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 11.9/4.400 rpm
Sistem Kemudi Rack and Pinion dengan Electric Power Steering

Dimensi

P x L x T 3,690 x 1,665 x 1,545 mm
Jarak Poros Roda 2,440 mm
Jarak Pijak depan 1,455 mm
Jarak Pijak belakang 1,465 mm
Jarak Terendah 160 mm
Berat 1,315 kg
Radius Putar 4.7
Sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection
Kapasitas Tangki 40 L

Sasis

Transmisi Manual, 5 kecepatan maju/Otomatis, 4 kecepatan maju
Suspensi Depan Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang Torsion beam dengan per keong
Rem Depan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster
Rem Belakang Drums, Leading, & Trailing
Ukuran ban 175/65 R14

Fitur

Kenyamanan
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio Steering Switch
  • Power Window
  • Kaca Sepion Elektrik
  • Electronic Power Steering (EPS)
  • Speedometer
  • Immobilizer & Alarm
  • Sabuk Pengaman Dengan
  • Pretensioner & Force Limiter
  • ISOFIX Seat
Keamanan
  • Pretensioner & Force Limiter
  • Seat Belt
  • Dual Front SRS Airbags+Side
  • Kursi belakang dengan sistem
  • Collision Resistant Body
  • Sistem Brake Assist
  • Immobillizer with Alarm

Harga Toyota Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Tipe Harga
SIRION 1.3 D FMC MT SPORT Rp176.025.000,-
SIRION 1.3 D FMC AT SPORT Rp187.025.000,-
SIRION 1.3 D FMC MT 110 TH SE Rp169.000.000,-
SIRION 1.3 D FMC AT 110 TH SE Rp180.000.,000,-
SIRION 1.3 D FMC MT Rp167.525.000,-
SIRION 1.3 D FMC AT Rp178.525.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Daihatsu Sirion berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=aoRGgxyPQyM

Artikel terkait: Daihatsu Sirion vs Toyota Etios Valco Indonesia Review 2018

Honda Jazz vs Daihatsu Sirion Indonesia Review 2017

Daihatsu Sirion vs Toyota Agya Indonesia Review 2017

Daihatsu Sirion Indonesia Review 2017

16 pemikiran di “Daihatsu Sirion Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar