Daihatsu Terios Indonesia Review 2018

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Indonesia Review 2018- Hadir di kelas mobil keluarga (MPV) dan memiliki spesifikasi yang tinggi membuat Daihatsu Terios Diterima baik oleh masyarakat. Tentunya Otofreakers mengetahui banyak yang ingin menyaingi mobil ini. Apa kelebihannya? Simak ulasan lengkapnya disini!

Eksterior Daihatsu Terios

Daihatsu TeriosPertama, membahas masalah desain luarnya, Daihatsu Terios dirancang lebih gagah dan tampak mewah. Pada bagian depan, terlihat foglamp dengan bezel yang memiliki warna chrome, serta ditambah dengan depan Full HD. Selain itu, terdapat pula spoiler dan kamera parkir yang dilengkapi dengan pelindung bumper pada bagian belakang. Lampu yang terpasang pada body mobil menerapkan desain yang stylish dan modern. Pasalnya terdapat teknologi DLR dan LED Position Lamp, Solid roof rail yang sporty.

Eksterior Daihatsu TeriosMenoleh ke bagian body belakang, terpasang spoiler dengan LED HMSL yang fungsinya dapat membuka pintu belakang ke atas dimana membuat Daihatsu Terios berbeda dari generasi sebelumnya yang membukanya ke samping.

Interior Daihatsu Terios

Dashboard Interior Daihatsu TeriosInterior pada Daihatsu Terios pada bagian kemudinya dilengkapi dengan sunglass holder pada joknya dan handel pintu yang dilapis chrome yang semakin membuat interiornya bertambah elegan. Selain itu, ruang kabin Daihatsu Terios hadir dengan fitur–fitur yang canggih terutama untuk audionya dari tipe yang termurah hingga tipe tertingginya seperti adanya Audio/Video Double Din with Aux & USB Connector.

Interior Kabin Daihatsu TeriosTidak hanya itu saja, keunggulan pada bagian interior Daihatsu Terios terletak karena adanya tombol start stop button yang berfungsi mempermudah menyalakan dan mematikan mesin, ada pula AC yang menghasilkan udara yang sejuk pada kabin. Namun, tidak semua tipe Daihatsu Terios memiliki fitur yang sama, akan tetapi fitur yang terdapat pada Daihatsu Teros terbilang lebih lengkap dibandingkan mobil di sekelasnya.

Dimensi Daihatsu Terios

Daihatsu terios memiliki body yang lebih tinggi dengan dimensi. Dimensinya berukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm, serta memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.685 mm. Bergeser ke masalah kaki-kaki, Daihatsu terios dibekali dengan suspensi depan bertipe MacPherson Strut dengan per keong yang dioptimalkan oleh fitur stabilizer. Untuk suspensi belakang memakai teknologi 5-link, rigid-axle dengan per keong Secara ukuran dimensi body.

Mesin Daihatsu Terios

Mesin Daihatsu TeriosMembahas dapur pacunya, Daihatsu Terios yang terbilang bertenaga terutama pada jalanan tanjakan, dengan mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan sistem pendingin air atau radiator yang berkapasitas 1496 cc cc. Dengan jenis tersebut mobil tangguh ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 104 ps pada putaran mesin 6000 rpm. Sedangkan, untuk torsi yang dikeluarkan mampu mencatat 4200 rpm. Menarik, bukan?

Fitur Daihatsu Terios

Daihatsu Terios dilengkapi fitur Hill Start Asisst (HSS) yang berfungsi dalam berakselerasi pada tanjakan. Lalu, ada pula fitur Vehicle Stability Control (VSC)  dimana membuat kendaraan dapat bermanuver lebih aman di tikungan bilamana kondisi jalanan sedang licin. Selain itu, terdapat fitur keamanan Immobilizer dan Alarm untuk mencegah tindak pencurian. Tidak hanya itu, ada pula fitur Dual SRS Airbag, sabuk pengaman pada setiap baris kursi, 2 Din Touchscreen Audio, AC Double Blower, AC Digital, Camera Parkir 360 derajat dan Tilt Steering.

Tabel Daihatsu Terios

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Mesin

Tipe Mesin 2NR VE – DOHC Dual VVTi
Isi Silinder 1496 cc
Diameter x Langkah 72,5 x 90,6 mm
Daya Maksimum 104/6.000 rpm
Torsi Maksimum 13,9/4.200 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion & Electric Power Steering
Radius Putar 5.2 m
Sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection
Kapasitas Tangki 45 L

Dimensi

P x L x T 4.435 x 1.695 x 1.705 mm
Jarak Poros Roda 2.685 mm
Jarak Pijak depan 1.445 mm
Jarak Pijak belakang 1.460 mm
Jarak Terendah 220 mm
Berat 1.870 kg

Sasis

Transmisi Manual, 5 kecepatan laju
Suspensi Depan McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer
Suspensi Belakang 5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang disc
Ukuran ban 215/65 R16

Fitur

Kenyamanan
  • 2 Din Touchscreen Audio
  • AC Double Blower
  • AC Digital
  • Camera Parkir 360 derajat
  • Tilt Steering
Keamanan
  • Dual SRS Airbag
  • Auto On Headlamp
  • Side Impact Beam
  • Immobilizer
  • Alarm
  • Anti lock brake system (ABS)
  • Electronic brakeforce distribution (EBD)
  • Vehicle stability control (VSC)
  • Hill start assist (HSA)

Harga Daihatsu Terios Vs Honda BRV

Harga Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Tipe

Harga

NEW TERIOS TERIOS X MT Rp195.200.000,-
NEW TERIOS TERIOS X MT EXTRA Rp205.500.000,-
NEW TERIOS TERIOS X AT EXTRA Rp216.350.000,-
NEW TERIOS TERIOS R MT Rp227.900.000,-
NEW TERIOS TERIOS R MT CUSTOM Rp232.900.000,-
NEW TERIOS TERIOS R MT ADVENTURE Rp238.100.000,
NEW TERIOS TERIOS R AT Rp242.000.000,-
NEW TERIOS TERIOS R AT CUSTOM Rp247.000.000,-
NEW TERIOS TERIOS R AT ADVENTURE Rp252.000.000,-

Artikel terkait lainnya Daihatsu Terios Vs Honda BRV Indonesia Review 2018

Daihatsu Terios Vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

Daihatsu Terios vs Toyota Rush Indonesia Review 2018

Nah, sudah bisa dilihat ya Otofreakers berbagai kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh Daihatsu Terios. Untuk melihat review-review lainnya, silakan klik disini!