Dampak Air Hujan Pada Kendaraan

dampak air hujan pada kendaran

Dampak Air Hujan Pada Kendaraan – Udah masuk bulan Desember nih, biasanya si bulan penutup akhir tahun ini dipenuhi dengan air dimana-mana alias intensitas hujan yang tinggi. Saat musim hujan seperti ini, merawat kebersihan sepeda motor memerlukan penanganan yang ekstra. Sebab hadirnya hujan tentu membuat kendaraan jadi lebih cepat kotor.

Dampak Air Hujan Pada Kendaraan

dampak air hujan pada kendaranDitambah lagi jika sisa-sisa air hujan beserta kotoran yang dibawanya ini menempel lalu tetap di biarkan hingga mengering. Nah, efek setelahnya bisa cukup merusak, terutama pada cat bodi kendaraan. Makanya nih sobat freakers kalo habis kehujanan langsung cuci motor kesayangannya pake sabun motor atau kalo gak ada cukup pake sabun pencuci piring juga bisa kok. Kalau tidak, lama-lama cat body motor sobat freakers bakal kusam akibat jamur dan kandungan asam dari air hujan itu sendiri.

Jika sudah terlanjur jamuran, segera cuci lalu gosok dengan menggunakan kompon. Tapi, yang harus sobat freakers perhatikan adalah Teknik menggosok kompon ke jamurnya itu harus ekstra hati-hati ya. Soalnya, makin dibiarkan sobat freaker harus negluarin tenaga lebih buat gosok jamur yang bandel sampai tuntas. Bahayanya, kalau terlalu keras menggosok akan mengikis lapisan pernisnya.

Selain bagian bodi, bagian lain yang harus diperhatikan adalah bagian bawah motor. Karena ini bagian yang paling mudah terkena becekan hujan, sobat freakers juga jangan lupa untuk mencuci bagian ini. Dengan pencucian secara teratur, dapat meminimalisir kerusakan yang terjadi pada komponen mesin.

artikel terkait: Renault Symbioz, Representasi Mobilitas Masa Depan

7 pemikiran di “Dampak Air Hujan Pada Kendaraan”

Tinggalkan sebuah komentar