Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat Parkir

Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat Parkir

Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat Parkir – Baik indoor maupun outdoor suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas, meskipun suhu outdoor memang lebih panas karena terpapar sinar matahari langsung. Pastinya, sedikit banyak hal ini berpengaruh terhadap beberapa komponen yang terkespos dari luar atau eksterior mobil.

Salah satu dampak buruk yang dapat dirasakan langsung yakni bahan-bahan yang terbuat dari karet akan mengeras, tidak terkecuali karet yang ada di wiper. Jika mengeras, bukannya bermanfaat karet wiper justru berpotensi menggores kaca.

Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat ParkirMaka dari itu, biasakan untuk selalu menegakkan batang wiper agar tidak menempel langsung pada kaca. Pasalnya, kaca termasuk ke dalam salah satu material penghantar panas yang baik. Dengan terus menempel dalam waktu yang lama, maka resiko karet wiper getas akan meningkat.

Cara lain yang dapat dilakukan selain mengangkat batang wiper yakni dengan melapisi bagian karet yang bersentuhan langsung dengan kaca mobil, baik dengan koran atau pelapis lainnya. Meski manfaatnya sama, tetapi ada keuntungan lain yang didapat dengan cara ini.

Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat ParkirAkan tetapi, terlalu sering mengangkat wiper dapat membuat pegasnya jadi lebih cepat rusak. Untuk itu, meskipun cukup repot dibanding hanya mengangkat wiper, cara kedua ini dianggap lebih baik dibanding cara pertama.

Beda kasus jika sobat freakers berencana memarkir mobilnya untuk beberapa hari sebaiknya wiper diangkat, tujuannya agar wiper tidak bengkok.

artikel terkait: Penyebab Utama Mobil Mendadak Mogok

6 pemikiran di “Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat Parkir”

Tinggalkan sebuah komentar