Ducati SuperSport Masuk Pangsa Indonesia

Ducati SuperSport

Ducati SuperSport Masuk Pangsa Indonesia – Ducati resmi meluncurkan salah satu motor sport terbarunya, Ducati SuperSport. Kabar baik bagi pecinta motorsport, karena motor tersebut sudah mulai masuk pasar Indonesia.

PT Garansindo Euro Sports selaku distributor Ducati di Indonesia memang belum resmi meluncurkan Ducati SuperSport. Namun, motor ini sudah mendarat di Indonesia, tinggal menunggu saja tanggal peluncuran dan pengumuman harga resminya.

Ducati SuperSport di pameran EICMA 2016 silam terpilih sebagai motor tercantik saat itu. Survei diadakan oleh majalah Italia Motociclismo. Hal tersebut wajar karena desain Ducati SuperSport ini memang tampak cantic berkat tiap lekuk demi lekuknya yang terlihat seksi.

Desain Ducati SuperSport

Ducati SuperSportSetiap garis pada badan Ducati SuperSport menghasilkan lekuk yang dinamis dan ringan. Secara keseluruhan, motor ini menyuguhkan kesan sporty dan elegan. Secara desain, motor ini seakan memberikan tatapan tajam lewat daytime running light LED-nya. Beralih ke samping, anda akan berdecak kagum melihat penampakan motor ini karena terlihat berotot sekaligus cantik lewat bingak teralis berwarna merah senada dengan warna bodynya.

Selain itu, ciri khas Ducati yang tak boleh luput seperti, swingarm satu sisi pahatan tangki bensin dan desain knalpot pun turut disematkan pada motor ini. Kesan gagah pun terlihat lewat ban besar, terlebih lagi dua piringan rem pun turut disematkan pada bagian velg motor ini. Biasanya jika sobat freakers berkendara dengan motorsport, posisi badan akan sangat membungkuk ke depan. Namun, sobat freakers jangan khawatir, pasalnya setang Ducati SuperSport letaknya lebih tinggi sehingga tidak perlu terlalu bungkuk ke depan.

Mesin Ducati SuperSport

Ducati SuperSport mesinSelain desainnya yang “wah”, dapur pacunya pun tak kalah membuat sobat freakers geleng-geleng kepala. Ducati Superport memboyong mesin Testastretta 11 derajat, L-Twin, 4 katup per silinder, Desmodromic berpendingin cairan dengan kapasitas 937cc. mesin dahsyat tersebut, mampu memuntahkan power hingga 110hp/9000 rpm dengan torsi puncak 93 Nm/6.500 rpm. Hasil pembakaran dialirkan lewat knalpot ringan 2-1-2 dengan converter katalitik. Sementara untuk transmisinya 6 percepatan.

Suspensi dan Pengereman

Ducati SuperSport mengaplikasikan rangka tubular teralis dengan suspensi depan garpu USD Marzocchi 43 mm. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan Progressive linkage with adjustable Sachs monochock dengan swingarm satu sisi aluminium

Soal pengereman, Ducati membekali dua cakram semi-float berukuran 320 mm dengan kaliper Monobloc Brembo M4-32 dan ABS dari Bosch. Untuk bagian belakang terdapat rem cakram 245 mm kaliper 2 piston dengan ABS Bosch. Selain itu, motor ini pun dibekali sistem keselamatan seperti ABS, Ducati Traction Control (DTC) dan Riding Modes.

Riding Mode

Ducati SuperSport SpeedometerDucati SuperSport dibekali tiga varian Riding Mode, yakni Urban, Touring, dan Sport. Mode Urban bisa dibilang lebih jinak, mode Touring lebih enteng dan persiapkan adrenalin sobat untuk mode Sport yang liar. Jika untuk berkendara di kota besar seperti Jakarta yang dimana-mana macet, sepertinya motor ini kurang cocok karena tidak bisa mengerahkan seluruh kemampuannya dalam beradu kecepatan. Untuk modelnya, Ducati SuperSport menawarkan dua tipe, standar dan supersport s. Bedanya di suspensi ohlins, Ducati Quick Shift (DQS) dan seat cover untuk jok penumpang.

artikel terkait: Varian Terbaru Suzuki GSX R-150 Lebih Murah!

Tinggalkan sebuah komentar