Ducati XDiavel Indonesia Review Terbaru 2018

Ducati XDiavel

Ducati Xdiavel Indonesia Review Terbaru 2018 Dikenal sebagai produsen motor gede yang telah mengahasilkan beragam motor yang sangat diminati pasar internasional. Ducati kali inipun menciptakan motor ‘gede’ dengan kualitas yang boleh diadu dengan produsen motor ‘gede’ kenamaan lainnya. Yap, motor gede yang dimaksud dijuluki Ducati Xdiavel. Penasaran seperti apa spesifikasi Ducati Xdiavel terbaru? Simak ulasan yang telah dirangkum oleh tim MobilMewah, berikut ini.

Desain Ducati XDiavel

Ducati XDiavelSebelum kita mulai ‘membedah’ spesifikasi Ducati Xdiavel 2016 ini, sebagai informasi saja bahwa motor ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Looking Bike. Jadi tidak diragukan lagi, tampilan motor ini tentu saja sangat menarik terutama bagi para pecinta motor ber-cc ‘gede’. Secara garis besar, motor asal pabrikan Itali ini terlihat begitu gagah dan tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil macho ketika berkendara.

Dengan bodi bongsor nya, Ducati Xdiavel ini memiliki ukuran 2.310 mm x 1.010 mm x 1.133 mm dengan tinggi jok 755 mm dan bobot seberat 247 kg. Meski hadir dengan tampang gahar Ducati nampaknya ingin tetap mengedepankan sisi elegan Ducati Xdiavel ini dengan menyematkan lampu LED. Yang dirancang begitu unik dan siap menyuguhkan pencahayaan yang maksimal saat digunakan untuk touring.

Ducati XDiavelSelain itu, rangka tabular juga turut menghiasi bodi samping Ducati Xdiavel, tidak hanya terlihat elegan motor ini pun semakin terlihat berotot dan kesan macho semakin keluar dari Ducati Xdiavel. Sementara, pada bagian belakan, Ducati Xdiavel ini disemati dua selongsong knalpot besar yang bisa menghasilkan suara menggelegar ketika Anda ingin menggeber motor ini di jalanan. Ditambah lagi jok motor ini pun dibuat menungging, anda pun bisa mengubah posisi footstep motor ini.

Suspensi dan Kaki-kaki Ducati XDiavel

Harga selangit yang dibanderol pada Ducati Xdiavel ini memang sangat sebanding dengan kualitas dan performa yang ditawarkan Ducati Diavel. Selain tampilannya yang ‘oke’, Ducati juga menyempurnakan motor ini dengan suspensi yang mumpuni agar kenyamanan saat berkendara bisa dirasakan si pengendara. Diantaranya, ada suspensi depan up side down dengan diamter 50mm, suspensi belakang Single shock absorber dengan tinggi yang bisa diatur senyaman mungkin.

Ducati XDiavelTidak hanya suspensinya saja, kaki-kaki yang disematkan pada Ducati Xdiavel ini pun sama mumpuninya, yaitu Velg dengan diamter 17 inchi yang dibalut dengan ban depan Pirelli Diablo Rosso II berukuran 120/70 ZR17, lalu ban belakang berukuran 240/45 ZR17. Hebatnya lagi, bagian depan velgnya dilengkapi dengan piringan cakram berdiameter 320 mm dan kaliper radial brembo dengan 4 piston. Sedangkan bagian belakangnya, mengaplikasikan piringan cakram berdimenter 265 mm. Untuk itu, wajarlah jika Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk memiliki Ducati Xdiavel ini, ditambah lagi sistem pengereman yang digunakan sudah berteknologi Bosch Cornering ABS.

Mesin Ducati XDiavel

Mesin Ducati XDiavelTidak hanya Ducati Diavel, motor ini juga menggunakan mesin berteknologi Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) berteknologi mesin L-Twin yang menjadi andalan setiap motor pabrikan Ducati. Ditambah lagi, ada pula teknologi 4 Desmodromically actuated valves per cylinder dan Dual spark. Hal menarik disini adalah kapasitas mesinnya, karena bodynya yang lebih besar dibandingkan milik Ducati Diavel. Untuk sektor dapur pacunya, Ducati Xdiavel mengaplikasikan mesin berkapasitas 1262cc yang dimaksimalkan oleh sistem pending cairan. Agar mesin tersebut bisa memberikan performa yang maksimal, Ducati juga menyempurnakannya dengan sistem pembakaran berteknologi Bosch fuel injection system.

Mesin tersebut kabarnya mampu menghasilkan tenaga hingga 156 Horsepower saat digeber pada putaran mesin 9.500 rpm. Sementara, untuk torsi maksimal yang mampu diraihnya mencapai 128,9 Nm pada putaran 5000 rpm. Kinerja mesin tersebut sangat responsif meski dipakai saat putaran mesin rendah, sehingga sangat nyaman dikendarai untuk melewati padatnya jalan ibu kota. Lalu, untuk sistem transmisinya, Ducati XDiavel memiliki sistem transmisi manual 6 percepatan.

Fitur Ducati XDiavel

Dengan harganya yang selangit, maka pantaslah jika Ducati Xdiavel ini, memiliki fitur yang lengkap. Fitur canggih yang dimaksud, seperti Bosch Inertial Measurement Unit (IMU) yang akan terhubung pada teknologi Ducati Traction Control (DTC). Tidak sampai disitu, hadir pula fitur Riding Mode, Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan teknologi Ducati Power Launch (DPL) system. Semua fitur tersebut siap memanjakan Anda bila memiliki Ducati Xdiavel ini, sehinga Anda bisa berkendara dengan nyaman dan tentunya tetap aman.

Fitur menarik lainnya dari motor ini adalah sebuah layar LCD TFT Display berukuran 3.5 Inci yang memiliki fungsi untuk menampilan setiap informasi mengenai kondisi motor ini. Selain itu, hadir pula duah buah knalpot yang terbuat dari Stainless steel dengan dual oval exits. Dibekali dengan fitur yang lengkap dan mesin bertenaga besar, pastinya motor ini akan sangat memanjakan penggemar motor besar di Tanah Air.

Tabel Spesifikasi Ducati XDiavel

Kategori

Info

Mesin

-Type : Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing), L-Twin, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, Dual spark, Liquid cooled

-Volume Silinder : 1262 cc

-Tenaga Maksimum : 156 hp (114,7 kW) @ 9500 rpm

-Torsi maksimum : 95,0 lb-ft (128,9 Nm) @ 5000 rpm

­-Bore X Stroke : 106 x 71,5 [mm]

-Sistem Pembakaran : Bosch fuel injection system

Transmisi

-Tipe : 6 speed

-Gigi Transmisi : Otomatis, sentrifugal, tipe kering

-Tipe starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter

Dimensi

-Panjang X Lebar X Tinggi :   2.310 X 1.010 X 1.133 mm

– Jarak Sumbu : 1.562 mm

-Tinggi tempat duduk : 755 mm

-Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 18 liter

-Berat : 247 kg

Rangka

-Tipe Rangka : Tubular steel Trellis frame

-Suspensi Depan : Upside -down Telescopic fork berdiameter 50 mm

-Suspensi Belakang : Single shock absorber, Adjustable preload and rebound, Remote reservoir, Single sided cast/trellis frame swingarm, natural anodized and brushed swingarm

-Rem Depan : Dual disc brake diameter 320 mm , Radial Brembo monobloc 4-piston M50 callipers and radial master cylinder, Bosch cornering ABS

-Rem Belakang : Disc brake, diameter 265 mm, 2-piston floating calliper, Bosch cornering ABS

-Ukuran Ban depan : Pirelli Diablo Rosso II, 120/70 ZR17

– Ukuran Ban belakang : Pirelli Diablo Rosso II 240/45 ZR17

Kelistrikan

– Tipe Pengapian : Full Transistor, Baterai

-Tipe Baterai : 12 V – 5 Ah (tipe MF)-Tipe Busi : NGK CPR7EA-9

Fitur

-Answer Back System

-Anti Theft Alarm System

-Power Charger

-Idling Stop System (ISS)

-PGM-FI

-Built In Liquid Cool

-ACG Starter

-Combi Brake System (CBS)

-Key Shutter

-Side Stand Switch

-Anti Theft Alarm System

Daftar Harga Ducati Diavel

Daftar Harga Ducati Diavel Terbaru

Tipe

Harga

Harga Ducati XDiavel Rp 799.000.000
Harga Ducati XDiavel S Rp 899.000.000

 

7 pemikiran di “Ducati XDiavel Indonesia Review Terbaru 2018”

Tinggalkan sebuah komentar