Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione Dilelang 270M!

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione Dilelang 270M! – Si gagah Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione rancangan desainer Scaglietti akhirnya harus rela dilepas pada rumah lelang Sotheby di New York seharga $17.99 million atau setara dengan 270 milyar rupiah.

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione Dilelang 270M!

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione Mobil klasik ini memiliki nomor sasis 1451 GT dan ini merupakan satu dari dua unit yang pernah dibuat dengan bodi all-alumunium. Selain itu, yang membuat mobil ini semakin diminati adalah mobil ini pernah menempati posisi ketiga dalam ajang balap 24 Hours of Le Mans 1959 silam.

Setelah mengikuti salah satu ajang balap dunia tersebut dengan ditunggangi oleh Bob Grossman di beberapa ajang balap lainnya di Amerika Serikat. Ajang Grand Prix Watkins Glen pada September 1959 dan sejumlah ajang balap lainnya di Bahama pun tak luput dari keganasan mobil ini.

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione Kemudian, beberapa dekade setelahnya, mobil ini pun harus pensiun dari ajang balap dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Dalam masa pensiun nya, mobil ini menjalani restorasi bersertifikat yang diadakan oleh Ferrari Classic dan membawa pulang hadiah sebagai mobil terbaik di kelasnya dalam ajang Pebble Beach dan penghargaan Platinum di ajang Cavallino Classic.

Jadi, dilepas dengan harga 270 milyar rupiah dengan nilai historis yang tinggi, menurut sobat freakers worth it or not? Jangan lupa tinggalin pendapat disertai komentar sobat di bawah ya!

atikel terkait: Uniknya Supercar Culture di Jepang

Tinggalkan sebuah komentar