Fitur Keselamatan Honda CR-V Tidak Perlu Diragukan Lagi

Honda CRV

Fitur Keselamatan Honda CR-V Tidak Perlu Diragukan Lagi- Siapa yang tidak kenal dengan Honda CR-V? Sekarang sudah banyak orang yang menjadikannya mobil impian karena canggihnya fitur dan harganya yang terbilang tidak terlalu mahal. Fitur keselamatan yang terdapat pada Honda CR-V tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Honda CR-V telah membuktikannya dengan meraih penghargaan 5 bintang (tertinggi) pada gelaran Asean NCAP (New Car Assessment Program) Grand Prix Awards 2018.

Fitur Keselamatan Honda CR-V Tidak Perlu Diragukan Lagi

Penghargaan yang didapat oleh Honda CR-V adalah “Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star”. Dengan mendapat penghargaan tersebut, artinya mobil SUV ini telah berhasil mempertahankan predikatnya sebagai mobil berfitur keselamatan tinggi.

Honda CR-V berhasil membuktikannya dari uji tabrak depan, samping, dan instalasi child seat untuk perlindungan penumpang anak-anak. Setelah melakukan uji tersebut, Honda CR-V mendapatkan poin tertinggi dengan skor 44.76 dari nilai tertinggi 49.00. Dari skor inilah Honda CR-V berhak mendapatkan predikat 5 bintang dari fitur keselamatannya.

Tidak jauh berbeda hasilnya untuk perlindungan anak, hasil uji untuk perlindungan penumpang dewasa pun mendapatkan hasil skor yang memuaskan. Hasil yang di ujikan adalah tabrak depan, tabrak samping dan head teknologi perlindungan kepala yang mendapatkan skor 34.02 dari nilai tertinggi 36.00.

Baca juga Honda CRV vs Honda BRV Indonesia Review 2018

 

Fitur lain yang diujikan pun mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Diantaranya pada kategori Advanced Safety Assist Technology atau kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Poin yang di dapatkan dari hasil uji ini adalah 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Dari jumlah skor yang di kumpulkan, Honda CR-V berhasil meraih skor 88.80 dengan hasil “Baik” di seluruh aspek perlindungan penumpang dan pengemudi.

Nah, sudah jelas kemanannya kan OtoFreakers! Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!