Fitur Terbaru dari Hyundai: Sunroof Airbag

hyundai sunroof airbag

Fitur Terbaru dari Hyundai: Sunroof Airbag – Panoramic sunroofs kini telah menjadi must-have fitur terbaru bagi anda yang saat ini ingin membeli mobil dengan beragam fitur canggih. Hyundai ingin menjawab iwal masalah keamanan atap kaca ini. Dengan demikian, produsen mobil Korea Selatan baru-baru ini menciptakan panoramic sunroof airbag, yang menurutnya merupakan fitur pertama yang ada di industri otomotif ini.

baca juga: Dampak Buruk Malas Pindah Tuas Transmisi Matik

Fitur Terbaru dari Hyundai: Sunroof Airbag

hyundai sunroof airbagSolusi Hyundai ini melibatkan airbag yang dipasang di dalam mekanisme sunroof dari tempered glass roof. Jika sensor on-board mendeteksi kendaraan akan berguling saat terjadi kecelakaan, airbag akan dikerahkan ke depan dari bagian belakang mobil dan menutupi permukaan atap seluruhnya hanya dalam waktu hanya 0,08 detik.

hyundai sunroof airbagsHyundai mengklaim bahwa sistem airbag sunroof ini akan mencegah penumpang keluar dari kendaraan saat terjadi kecelakan hingga berguling (rollover). Sehingga sangat efektif untuk mengurangi risiko luka serius saat terjadi kecelakaan. Meskipun hingga saat ini pihak Hyundai belum memberikan info terkait kapan mereka berniat mengenalkan fitur ini pada kendaraan produksinya. Jadi, mari kita tunggu kelanjutan soal airbag sunroof ini ya sobat freakers!

artikel terkait: Penyebab Mobil Boros Bensin

Tinggalkan sebuah komentar