Gambar Modifikasi Motor Kawasaki KLX 2017

Modifikasi Motor Kawasaki KLX

Gambar Modifikasi Motor Kawasaki KLX 2017- Bagi penggemar otomotif, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Kawasaki KLX. Motor Kawasaki KLX merupakan salah satu kendaraan keluaran Kawasaki yang sangat cocok digunakan untuk olah raga off road trail. Kendaraan ini didesain khusus untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi penggunanya. Terlebih lagi desain yang dimilikinya termasuk yang paling kuat di kelasnya. Memiliki bodi yang slim, cukup tinggi, membuat motor ini terlihat sangat gagah. Kawasaki KLX terdiri dari berbagai jenis, mulai dari Kawasaki KLX 150 spesial edition, serta kawasaki KLX 250. Keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Hanya saja perbedaan terletak pada spesifikasi mesinnya.

Gambar Modifikasi Motor Kawasaki KLX 2017

Kawasaki KLX Modifikasi

Banyak orang yang tertarik untuk memodifikasi tampilan dari Kawasaki KLX. Perubahan tampilan tersebut dapat dilakukan pada gaya air brush, super moto, dan gaya lainnya. Biasanya modifikasi banyak dilakukan pada bagian kaki, yakni merubah bagian kaki menggunakan komponen atau sparepart cabutan dari motor spesial engine asli sehingga terlihat lebih tangguh. Terlebih lagi bagi anda yang memang suka melakukan aktivitas trail di berbagai tempat. Seperti hutan, tebing, dan jalur-jalur berlumpur memang sangat disarankan untuk mengganti dengan komponen yang lebih baik lagi. Terkecuali bagi anda yang memang tidak terlalu melakukan aktivitas ekstrem, anda tidak perlu melakukan modifikasi.

Kawasaki KLX Modifikasi
Selain bagian kaki, beberapa bagian lainnya yang sering dimodifikasi adalah bagian setang foot step, serta lampu. Beberapa bagian tersebut bebas anda modifikasi sesuai dengan selera, karena memang pilihan jenis, bentuk serta warnanya sangat banyak. Untuk memulai memodifikasi motor, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan biaya. Sebab melakukan  modifikasi kendaraan pastilah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih lagi jika anda memang berniat memodifikasi kedua jenis motor di atas menjadi super moto. Kedua, anda bisa mulai dengan mencari onderdil yang cocok digunakan pada kendaraan. Mengingat setiap motor menggunakan onderdil dengan ukuran serta bentuk yang berbeda, anda pun harus pintar-pintar memilihnya. Ketiga, anda bisa menambahkan aksesori kendaraan sesuai selera pula.

Gambar Modifikasi Motor Kawasaki KLX 2017

Kawasaki KLX Modofikasi
Hal yang terjadi pada Aldy Reynold Putra yang memodifikasi motor ini dengan menerapkan sebuah seni dan konsep yang menarik. Namun, Aldy tetap memperhatikn kesesuaian dan kenyamaan ketika dipakai berkendara. Aldy hobi menunggangi motor Kawasaki KLX 150 di area lumpur. Motor trailnya itu yang biasa dipanggil “Cumi” olehnya seringkali ikut ajang kejuaraan endurance motocross di luar kota Jakarta. Nah, tidak heran jika motor Kawasaki KLX 150 kesayangannya itu kerap menaiki podium.

Modifikasi Knalpot Kawasaki KLX

Tidak hanya itu saja, Aldi uga memiliki kegiatan sebagai trainer atau instruktur safety riding di lembaga keselamatan berkendara, Rifat Drive Labs (RDL). Oleh karena itulah, ia memiliki basic dalam berbagi ilmu berkendara. Motor trailnya itu seringkali mendapat trophy, sebab keluaran 2011 itu telah mengalami perubahan pada bagian bore up dan perubahan pada  sektor kaki-kaki.  Copotan motor special engine yang bertujuan untuk membuat power menjadi lebih padat dan menjadikan motor dapat dengan mudah melewati rintangan.

Selain itu, modifikasi dilakukan pada bagian depan dengan dipasangkannya upside down Honda CR 85 dan swing arm. Diisi dengan Kawasaki KLX 250 beserta monosok Yamaha YZ85. Serta, pada bagian velg berlabel Expedition lebar 1.60×21 dan 1.85-18. Lalu, pada ban memakai jenis merek Corsa MT CROSS-R 80/100-21 dan ban belakangnya berjenis MT CROSS-T 100/100-18.

Modifikasi Velg Kawasaki KLX
Selanjutnya, motor ini dipasangkan seher Honda CBR 150 dengan diameter 63 mm dimana akan mampu bertahan hingga 9 jam sampai-sampai mendapat podium. Tidak hanya dipakai dalam kompetisi saja, namun motor ini juga seringkali digunakan dalam kegiatan adventure sebab motor ini memiliki mesin yang kuat dan aman bila dipakai dalam medan yang berlumpur. Semoga informasi seputar modifikasi Kawasaki KLX ini bermanfaat bagi Anda dan dapat menambah referensi untuk anda dalam memodifikasi kendaraan yang aman dan nyaman.

Baca juga Toyota Vios Modifikasi Indonesia 2017

DATA MODIFIKASI KAWASAKI KLX

Pelek

Ban

Sok depan

Swing arm

Monosok

Setang

Seher

Karbu

Koil

Cdi

Setang

Knalpot

Decal

Expedition

Corsa

Upside down Honda CR85

Kawasaki KLX 250

Yamaha YZ85

Expedition

Honda CBR 150

Keihin Sudco 28 mm

Kawahara

Kawahara

Renthal twinwall

LinecrossMX99

Iwan cawer

Galeri Modifikasi Kawasaki KLX

Jika Anda tertarik untuk mengetahui beberapa modifikasi motor Kawasaki lainnya, kami menampilkan beberapa referensi gambar modifikasi Kawasaki KLX sebagai berikut.

Modifikasi Kawasaki KLX

Modifikasi Kawasali KLX

Modifikasi Kawasaki KLX

Modifikasi Kawasaki KLX

Modifikasi Kawasaki KLX

Artikel terkait: Truk Off-Road Chevrolet, si Penantang Jalanan

Melirik Chevrolet Silverado 2019, si Penantang mobil Chevy

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.