Hal- Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mudik

Budget

Hal- Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mudik- Menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti banyak dari Otofreakers yang telah memikirkan untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara. Eitss tunggu dulu, sebelum kalian buru-buru ingin pulang kampung berikut kami sajikan beberapa tips buat kalian apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat mudik.

1. Tentukan Kendaraan yang Akan di Gunakan

Toyota Innova VenturerApabila kalian memilih untuk menggunakan kendaraan umum pastikan kalian telah membeli tiket jauh-jauh hari sebelum hari H baik itu Pesawat, Bus ataupun Kereta. Untuk kalian yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi pastikan juga kendaraan yang akan kalian pakai siap untuk menempuh perjalanan mudik.

2. Pastikan Jumlah Anggota Keluarga yang Ikut Mudik

KeluargaHal ini penting untuk memastikan jumlah tiket pesawat/bus/kereta yang akan dibeli dan hotel yang akan di pesan. Jumlah anggota keluarga yang ikut mudik juga harus sesuai dengan kapasitas kendaraan yang akan digunakan. Terutama yang menggunakan kendaraan pribadi.

3. Siapkan Budget sesuai dengan Tabungan

BudgetKalau kalian yang dapet THR lebih sih mungkin tidak akan terlalu memikirkan hal ini. Tapi bagi yang memiliki budget pas-pasan, kalian mending perhitungkan berapa banyak biaya yang akan kalian keluarkan selama mudik. Hal penting lainnya adalah jangan sampai menguras tabungan terlalu banyak ya!

4. Ubah Tampilan agar Terlihat Rapih

Tampilan RapiBuat Cowok yang rambutnya berantakan atau kumis dan jenggotnya offside ada baiknya dirapihkan terlebih dahulu. Hal ini juga berlaku buat cewek yang penampilannya masih berantakan ada baiknya untuk dirapihkan. Dapet pahala kok tenang! Selain dapet pahala, tampilan yang rapih juga akan memberikan kesan yang baik di mata Keluarga Besar kalian.

5. Persiapkan Pakaian Ganti

Baju GantiSetelah kalian menentukan berapa hari akan mudik, hal yang harus dipersiapkan adalah pakaian ganti sesuai dengan berapa hari kalian mudiknya. Tidak lucu apabila kalian kekurangan baju pada saat acara bersama keluarga besar. Kecuali kalian punya budget lebih ya tinggal beli di store terdekat.

6. Jangan Lupa Baca Doa Sebelum Berangkat

BerdoaSetelah semuanya telah dipersiapkan, yang terakhir harus kalian lakukan adalah memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa. Agar selama perjalanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan acara yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

Otofreakers yang akan mudik, jangan sampai ada hal-hal sepele yang terlupakan ya. Selamat mudik. Untuk info lainnya, jangan lupa klik disini!