Honda: Cuma 15 menit, Honda EV 2022 Bisa Full-Charging

Desain Honda EV

Honda: Cuma 15 menit, Honda EV 2022 Bisa Full-Charging – Nampaknya, tekad Honda untuk meluncurkan sejumlah kendaraan listrik pada tahun 2022 mendatang dengan fitur fast-chargingnya semakin nyata saja. Dilansir dari Nikkei Asian Review, produsen mobil asal negeri sakura tersebut. akan merilis armada EVS yang dapat mencapai topspeed 240 km (149 mil) dalam 15 menit.

baca juga: Corvette ZR1 2019 Besutan Chevrolet Siap Mengaspal

Desain Honda EVUntuk merealisasikan tujuannya ini, kabarnya Honda tidak akan menggunakan baterai dari Panasonic, malahan mengembangkan tipe baru baterai berkapasitas tinggi dengan partner yang sampai saat ini masih belum ditentukan. Dengan kemampuannya yang fast-charging, baterai ini akan dilengkapi dengan sistem kontrol daya yang efisien dan bodi kendaraan yang lebih ringan untuk menjamin performa yang impresif.

Interior Honda EVSebagai kendaraan listrik dengan fitur fast-charging, semua upaya yang dilakukan Honda ini tidak akan ada gunanya jika tidak didukung dengan charging-network yang mendukung fitur fast-charging tersebut. Untungnya, Eropa diperkirakan akan memiliki ribuan stasiun pengisian daya 350 kW pada tahun 2020 mendatang, diikuti oleh Jepang yang meningkatkan daya 150 kW saat ini ke batas 350 kW yang sama.

Fitur Honda EVSementara itu, Honda akan meluncurkan kendaraan listrik massal di Eropa pada 2019 dan di Jepang sendiri pada tahun berikutnya.

artikel terkait: Gegerkan Dunia Otomotif, Tesla Ciptakan Roadster II 2020!

5 pemikiran di “Honda: Cuma 15 menit, Honda EV 2022 Bisa Full-Charging”

Tinggalkan sebuah komentar