Honda HRV Indonesia Review 2018

Honda HRV

Honda HRV Indonesia Review 2018 Hadirnya Honda HRV, tidak hanya untuk melengkapi kebutuhan berkendara Anda. Namun, juga sebagai inovasi terbaru dari Hondayang menawarkan desain dan teknologi terbaru. Kali ini, Body Honda HRV dibalut dengan desain yang tangguh dan sporty. Maka dari itu, mobil SUV ini sangat cocok untuk Anda bila digunakan untuk berpetualang. Pasalnya, mobil Honda HRV ini memiliki performa mesin yang tidak perlu diragukan dan memiliki daya yang kuat dibarengi teknologi canggih. Selain itu, adanya perlengkapan fitur-fitur yang istimewa semakin membuat Anda ingin segera memilikinya. Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut Honda HRV simak reviewnya di bawah ini.

Eksterior Honda HRV

Honda HRVDesain Eksterior Honda HRV terlihat sporty dan tangguh, mobil SUV ini didesain siap untuk menghadapi berbagai macam medan jalan yang ditempuhnya. Hal ini dapat dilihat dari pemasangan headlamp yang tajam, serta pemasangan front grille yang bergaris horizontal. Selain itu, Honda HRV dilengkapi dengan Foglamp yang membantu jarak pencahayaan penglihatan ketika berkendara. Lampu HID injector yang berada di depan mobil Honda HRV ini lebih terang sangat membantu untuk pencahayaan.

Honda HRVDi sisi lain, tampilan belakang Honda HRV menimbulkan kesan elegan dan dinamis sebab adanya kelengkapan Led High Mount Stop Lamp yang digunakan untuk penerangan pada malam hari. Tidak hanya itu, bagian samping Honda HRV terlihat body yang berotot menjadikan mobil ini lebih sporty saat dikendarai. Body mobil ini berbentuk aerodinamis dengan  banyaknya lekukan tajam yang menghiasi seluruh bagian mobil ini.   

Interior Honda HRV

Dashboard Honda HRV

Desain Interior yang elegan membuat Honda HRV terlihat mewah, dengan balutan warna hitam disekitarnya. Selain itu, kabin Honda HRV juga cukup luas dan mampu menampung kurang lebih sekitar 7 sampai 8 orang penumpang.

Interior Honda HRVDi Dalam ruang kabin juga dilengkapi dengan perlengkapan bekendara seperti One Push Ignition System yang memudahkan Anda untuk mematikan dan menyalakan mesin kendara hanya dengan cara menyentuhnya. Kenyamanan berkendara juga terdapat di bagian depan mobil Honda HRV, adanya dual-zone automatic untuk pengemudi atau penumpang yang berada di kursi depan dapat mengatur iklim dengan sistem penyaringan udara.

Dimensi Honda HRV

Mengenai dimensinya, Honda HRV memiliki ukuran panjang 4.294 mm, lebar 1.722 mm. Tinggi 1.580 mm. Serta, memiliki jarak sumbu roda yakni 2.610 mm. Menariknya, Honda HRV dapat juga digunakan untuk touring ke luar kota karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Sedangkan, untuk bobot kosong yang dimilikinya sekitaran 1212 kg. Selain itu, Honda HRV juga menggunakan suspensi yang berkualitas. Untuk suspensi depan menggunakan jenis suspensi MacPherson Strut dan pada bagian belakang menggunakan jenis suspensi H-Shape Torsion Beam.

Mesin Honda HRV

Pada bagian dapur pacunya, Honda HRV menggunakan tipe mesin 1.5 L dan 1.8 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Tak bisa dipungkiri, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 88 Kw (120 PS) dengan 6.600 rpm untuk tipe 1.5L dan 102 Kw (139 PS) dengan 6.500 rpm untuk tipe prestige. Untuk sistem penyuplai bahan bakar, mobil ini dilengkapi dengan teknologi PGM-FI. Dengan adanya PGM-FI, membuat mobil Honda HRV ini hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Performa mesin yang tangguh membuat Honda HRV banyak diminati di pasaran. Inilah spesifikasi data mengenai mesin Honda HRV.

Fitur Honda HRV

Honda HRV memiliki fitur keamanan fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder. Ditambah juga denok ISOFIX, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal, Advanced 7 inchi, fitur Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System yang terdapat pada semua tipe. Sementara itu, untuk fitur kenyamanan terdapat fitur Audio Double DIN, 6,1 dan Touchscreen LCD. Pada HR-V tipe 1.8 CVT Special Edition JBL Audio menyediakan Audio System komplit plus JBL Sound System. Tidak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang maka terdapat AC. Honda HRV juga memiliki tenologi Smart Touch. Fitur penunjang Auto Door Loock, Power Windows, fitur Paddle Shift dan Cruise Control yang tersedia pada empat tipe teratas Honda HRV.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Honda HRV

Mesin

Tipe Mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW
Isi Silinder 1497 cc
Jumlah Silinder 4
Diameter x Langkah 73,0 mm x 89,4mm
Daya Maksimum 120 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimum 145 Nm / 4.600 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Sistem bahan bakar PGM-FI
Perbandingan Kompresi 10,3:1

Dimensi

P x L x T     4.294 mm x 1.772 mm x 1.580 mm
Jarak Poros Roda 2.610 mm
Jarak Pijak depan 1.535 mm
Jarak Pijak belakang 1.540 mm
Berat 1212 kg
Kapasitas Tangki 40 L
Ground Clearance 185 mm

Sasis

Transmisi 6 Speed M/T
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Ban Depan Bridgestone/ Dunlop
Ban Belakang Bridgestone/ Dunlop
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Ukuran ban 215/55 R17
Ukuran Velg Sporty 17″ Alloy Wheel

Fitur

Kenyamanan
  • Audio : 6,1″ Monitor Touchscreen Display, CD/DVD, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, Aux Input, Connect with iPod /iPhone Mode(need additional cable for iPhone 4 & 4S)
  • Tweeter Speaker
  • Air Conditioner
  • Seat Adjustment Driver
  • Interior Color
  • Seat Material
Keamanan
  • Key Type    Smart
  • Smart Key
  • Alarm System
  • Auto Door Lock by Speed
  • Immobilizer
  • Smart Entry System
  • Dual Front i-SRS Airbags
  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
  • ISOFIX & Tether

Harga Honda HRV

Honda HRV

Tipe Harga
Honda HRV 1.5L S M/T Rp273.500.000,-
Honda HRV 1.5L S CVT Rp283.500.000,-
Honda HRV 1.5L E CVT Rp307.500.000,-
Honda HRV 1.8L E CVT Rp378.499.997,-
Honda HRV 1.5L E CVT MUGEN Rp333.500.000,-
Honda HRV 1.8L E CVT MUGEN Rp404.500.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Honda HRV berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=7AuyzG7EgR8

Artikel terkait: Honda Hr-v vs Mazda CX3 Indonesia Review 2018

Honda Freed vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

Toyota Sienta vs Daihatsu Sigra vs Honda Mobilio Indonesia Review 2018

58 pemikiran di “Honda HRV Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar