Istilah Konyol dibalik Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019

Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019

Istilah Konyol dibalik Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019 – Mesin V8 berkapasitas 6.2liter supercharged V8 yang disematkan pada Corvette ZR1 2019 mungkin bukan pabrik twin-turbo seperti yang diperkirakan publik. Tapi, mesin ini masih sangat spesial dan Chevrolet pun mengakui itu.

baca juga: Rahasia Dibalik Cadillac One Donald Trump

Selama pengembangan powertrain terbaru, insinyur Chevrolet mencoba menjaga agar proyek ini tetap dijaga kerahasiaannya. Dengan begitu, tercetuslah codename yang sangat ‘colorful’ untuk LT5 yang baru.

Istilah Konyol dibalik Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019

Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019Dilansir dari Automotive News, Tadge Juecther selaku chief engineer Corvette mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut mencap ‘BAS’ pada supercharger, dibanding ‘Corvette ZR1’. Dengan demikian, para perancangnya pikir mereka bisa menipu rekan kerja mereka untuk berpikir bahwa ini adalah pengembangan Belt Alternator System, yang saat ini digunakan oleh mesin diesel dari GM.

Namun, bagi mereka yang mengetahui kebenaran, ‘BAS’ bukan berarti ‘Belt Alternator System’ melainkan akronim untuk ‘Big A ** Supercharger’.

Dibandingkan dengan supercharger LT4, LT5’s 52% lebih besar dan bekerja di samping bodi throttle 95 mm all-new. Dengan sistem bahan bakar ganda, dua pengontrol mesin, dan crankshaft custom yang terbuat dari perpaduan kekuatan tinggi. Komponen ini bekerja di samping blok, kepala, piston, dan batang penghubung yang sama dengan LT4.

Chevrolet ini mampu menghasilkan torsi 755 hp dan torsi 715 lb-ft. Daya ini cukup untuk mempercepat ZR1 sampai 100 km / jam di bawah 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi di luar 337 km / jam.

artikel terkait: Miso Kuzmanovic Ciptakan Mobil Formula 1 dari NOL

10 pemikiran di “Istilah Konyol dibalik Kode Mesin Chevrolet Corvette ZR1 2019”

Tinggalkan sebuah komentar