Isuzu Panther Indonesia Review 2018

Isuzu Panther

Isuzu Panther Indonesia Review 2018- Mobil Isuzu Panther ini terlihat begitu gagah dan sporty, dengan bentuk bodynya yang besar membuat mobil MPV ini dapat dijadikan sebagai mobil yang dapat digunakan dalam melakukan perjalanan di berbagai medan. Isuzu Panther menyediakan banyak pilihan tipe. Tipe Smart, LV, LS, dan Grand Touring, semuanya mengadopsi komponen yang canggih. Isuzu Panther mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan mobil yang terbaik dari mobil terbaik di kelasnya, Isuzu Panther dipercaya beberapa pabrikan tenama seperti Chervolet dan Holden untuk mengisi mesin diesel. Oleh sebab itu, mobil ini banyak diburu oleh berbagi kalangan. Performa mesin yang dipunya juga berkualitas karena menghasilkan tenaga yang besar dan juga tangguh. Dari segi perawatan terbilang mudah karena jarang menimbulkan masalah. Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan review Isuzu Panther dibawah ini.

Eksterior Isuzu Panther

Isuzu PantherMobil MPV ini memiliki body yang bongor dan garang. Desain eksterior pada bagian tengahnya diselipkan emblem ISUZU. Sementara untuk bumper bagian bawah terbuat dari plat yang keras. Isuzu Panther ini menampilkan kesan gagah dan kuat untuk dilalui di berbagai macam medan jalan, hal ini ditujukan dari desain Headlamp yang berpadu dengan lampu utama dan sein yang dijadikannya dalam satu wadah. Berpindah ke bagian sampingnya, mobil MPV ini menonjolkan garis horizontal yang di bagian pintu. Sedangkan, pada bagian belakang terdapat bumper yang terbuat dari material yang sama digunakan pada bagian depan. Serta ditambah dengan adanya desain baru bersama Back Door Garnish yang akan menghasilkan kesan mobil yang begitu sporty.

Interior Isuzu Panther

dashboard isuzu pantherMelihat pada bagian interior Isuzu Panther, akan terlihat ruang kabin yang cukup luas dengan tingkat kenyamanan yang dapat dirasakan oleh penumpangnya. Dengan desain bodynya yang besar membuat mobil MPV ini dapat menampung hingga 7 sampai 9 orang penumpang.

interior isuzu pantherSelain itu, ada pula fitur-fitur hiburan di dalam mobil Isuzu Panther, fitur hiburan tersebut diantaranya DVD Monitor, fitur radio CD + MP3 + DVD. Pada bagian spion dalam dipasangkan panel LCD sebagai parking monitor yang menghubungakan kamera pada belakang di bawah spoiler sebelah kiri, sehingga saat melakukan parkir akan  terasa mudah. Adanya Air Conditioner juga akan menambah kenyamanan si pengendara meski pada kondisi cuaca yang sedang panas terik sekalipun.

Dimensi Isuzu Panther

Bodi mobil Isuzu Panther terlihat gagah dan kokoh. Dengan bodi tersebut maka mobil Isuzu ini memiliki dimensi ukuran panjang 4475 mm,  lebar 1680 mm dan tinggi 1790 mm. Serta, memiliki jarak poros roda berukuran 2685 mm. Dengan ukurannya yang begitu besar maka Isuzu Panther memiliki bobot sekitar 2150 kg, tidak heran bila mobil ini memiliki bodi yang cukup bongsor. Selain itu, kapasitas tempat duduk ini dapat menampung hingga 7 sampai 9 orang penumpang. Untuk, bagian suspensinya Isuzu Panther menggunakan jenis Double Wishbone pada bagian depan dan jenis Multi-Link untuk suspensi bagian belakang.

Mesin Isuzu Panther

mesin isuzu pantherMengenai performa mesinnya, Isuzu Panther sudah pasti mengutamakan kualitas. Seperti pada halnya yang disematkan oleh kedua Isuzu Panther Touring yang menggunakan mesin bertipe 4JA1L dengan Turbocharger dengan kapasitas 2499 cc. Isuzu Panther ini mampu menghasilan tenaga maksimal sebesar 80 PS pada putaran 3500 rpm dan torsi mencapai 91,5 Kgm pada putaran 1800 rpm. Serta, Isuzu Panther ini menggunakan bahan bakar jenis Diesel Direct Injection. Jika Anda melakukan perjalanan mengunakan Isuzu Panther pasti akan merasakan kenyamanan berkendara, ini terasa pada setiap tarikannya dan pada saat melakukan perpindahan gigi. Tenaga yang dihasilkan mobil ini terbilang besar, ini terbukti saat mobil melalui tanjakan, seberapapun tinggi dan kemiringannya akan dapat dilalui dengan mudah dan terasa enteng.

Fitur Isuzu Panther

Mengenai Fitur keamanannya, untuk Isuzu Panther versi LS memiliki fitur remote integrad key, reverse sensor dan rear view camera, di mana fitur-fitur tersebut dapat membantu si penguna mobil dalam segi  keamanan berkendara. Mobil MPV tampaknya tidak main-main dalam menyematkan fitur keamanan di dalamnya. Adanya beberapa fitur keamanan dapat menjamin dan menunjang keselamatan berkendara, yakni diantaranya adanya ABS + EBD + Brake Assist, Rear Parking, 7 Airbag dan Seatbelt with Pretentioner dan Force Limiter.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Isuzu Panther

Mesin

Tipe Mesin 4JA1L with Turbocharger
Isi Silinder 2499 cc
Jumlah Silinder 4
Diameter x Langkah 93 x 92 mm
Daya Maksimum 80/3,500 rpm
Torsi Maksimum 19.5/1,800 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Sistem bahan bakar Diesel Direct Injection

Dimensi

P x L x T     4475 mm x 1680 mm x 1790 mm
Jarak Poros Roda 2685 mm
Jarak Pijak depan 1445 mm
Jarak Pijak belakang 1420 mm
Berat 2150 kg
Kapasitas Tangki 55 L

Sasis

Transmisi 5-Speed     Manual
Suspensi Depan Double Wishbone
Suspensi Belakang Multi-Link
Ban Depan Bridgestone/ Dunlop
Ban Belakang Bridgestone/ Dunlop
Ukuran ban 205/65/R15
Ukuran Velg R15

Fitur

Kenyamanan
  • Radio CD + MP3
  • Power Window
  • Glass Mounted Antenna
  • Hi Type Console Box
  • Leather Stering Wheel
  • SubwooferAir Conditioning: Doubel Blower
  • New Meter Complete : New illuminationwith
  • warning indicator (Driver, belt, door, fuel)
  • Seat Material : Vynil (Touring), Leather &
  • Vynil Combination (Grand Touring)
  • Inside Mirror Monitor
Keamanan
  • Remote with Integrated Key
  • Reverse Sensor
  • Rear View Camera

Harga Isuzu Panther

Isuzu Panther

Tipe Harga
Isuzu Panther LM Smart FTF    Rp267.250.000
Isuzu Panther LM Smart FF    Rp268.750.000
Isuzu Panther LV FTF    Rp274.250.000
Isuzu Panther LV FF    Rp275.750.000
Isuzu Panther LS    Rp298.250.000
Isuzu Panther Grand Touring Rp323.000.000

Video Review

Buka link dan simak video review dari Isuzu Panther berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=KQ6wxLErwl0

89 pemikiran di “Isuzu Panther Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar