Kawasaki Estrella Indonesia Review 2018

Kawasaki estrella 250

Kawasaki Estrella Indonesia Review 2018 Kawasaki Estrella merupakan Motor berdesain retro keluaran terbaru dari PT Kawasaki. Motor keluaran dari Kawasaki ini sebelumnya memang indentik dengan motor sport dan modern namun berbeda dengan Kawasaki Estrella, dimana motor ini mengusung gaya klasik. Motor  Kawasaki Estrella 250 terbilang sangat mahal sebab motor klasik ini didatangkan langsung dari negara jepang. Oleh karena itu, salah satu alasan mengapa motor ini dibanderol mahal karena adanya pajak yang cukup tinggi untuk membawanya ke Indonesia. Selain itu, performa dari motor juga begitu tangguh dan kuat. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini.

Desain Kawasaki Estrella

Kawasaki estrella 250Untuk desainnya, tampilan motor Kawasaki kali ini berdesain klasik dengan dilengkapi speedometer analog yang dirancang berbentuk bulat, ser terdapat 2 bagian. Tidak hanya itu, adanya  layar digital yang berdesain klasik yang akan menampilkan jam digital dengan segala bentuk fungsional.

Kawasaki estrella 250Untuk knalpotnya sendiri, disematkannya klnalpot berdesain Peashooter Style yang membuat tampilan motor  Estrella terlihat semakin retro. Beralih ke bagian Jok, dimana joknya dirancang unik dan dibalut dengan warna Dual Tone sehingga akan menimbulkan kesan jadul yang kuat pada tampilan Kawasaki Estrella ini.

Speedometer Kawasaki Estrella

Speedometer Kawasaki estrella 250Membahas bagian Speedometer Kawasaki Estrella yang dirancang dengan tampilan yang begitu berbeda. Pada speedometer terdapat dua lingkaran yang berkelas sehingga akan mempermudah si pengendara saat melakukan perjalanan. Panel indikator pada speedomter sangat begitu jelas dan lengkap, didalamnya disediakan indikator kecepatan motor dan perpindahan transmisi. Adapula indikator lainnya diantaranya yakni lampu utama, pengisian bahan bakar dan lampu sein yang dirancang begitu apik. Beralih ke sektor panel instrumen yang berada di sebelah kiri setang motor terdapat tombol sein kiri-kanan, starter dan klakson lampu jauh yang dibuat menjadi satu tombol. Uniknya, jarang ada motor yang menyatukan kedua fungsi tombol menjadi satu seperti Kawasaki Estrella ini.

Dimensi Kawasaki Estrella

Untuk dimensinya, Kawasaki Estrella ini memiliki panjang sebesar 2075 mm, lebar 755 mm dan tinggi mencapai 1055 mm, sedangkan untuk ketinggian joknya 735 mm.  Untuk kapasitas pengisian bahan bakar sebesar 13 liter yang seimbang dengan besarnya mesin dari Kawasaki Estrella ini. Serta meskipun terlihat ramping namun motor klasik ini tergolong sebagai motor yang sedang dimana memiliki bobot 161 kg. Dengan harga kawasaki Estrella yang dibanderol sangat mahal sebanding dengan apa yang diberikannya mulai dari desain, performa mesin serta fitur-fitur yag sangat canggih.

Mesin Kawasaki Estrella

Mesin Kawasaki estrella 250Mengenai dapur pacunya, performa dan ketangguhan mesin kawasaki Estrella nampaknya sudah tidak perlu lagi diragukan. Dengan memiliki mesin berkapasitas 250 cc dan menggunakan Pendingin udara, 4 tak tunggal, SOHC, 2 Katup. Dengan mesin tersebut, maka dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 18 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi yang dihasilkan 18 Nm pada putaran 5.500 rpm. Sayangnya, meski memiliki performa mesin yang cukup baik namun body dari Kawasaki Estrella dibuat tidak terlalu aerodinamis. Untuk sistem penyuplai bahan bakar menggunakan sistem teknologi Fuel injection.

Suspensi Kawasaki Estrella

Pada bagian kaki-kaki dari Kawasaki Estrella menggunakan jenis Tube Se Double Cradie yang dipercaya kuat dalam menopang mesin dan lainnya. Sedangkan, pada sistem pengeremannya, motor klasik ini menggunakan Rem cakram pada bagian depan dan Rem Jenis Drum pada bagian belakang. Sementara  untuk suspensi menggunakan jenis suspensi Teleskopik pada bagian depan dan Swingg Arm Shock pada bagian belakang. Serta tidak hanya itu saja, Kawasaki Estrella juga mengusung konsep motor retro dimana diharuskannya motor menggunakan dual shock. Jadi dapat dikatakan kedua suspensi tersebut terasa sangat cocok dengan konsep retro yang diusungnya.

Fitur Kawasaki Estrella

Pada fitur-fiturnya adanya spedometer yang dirancang begitu sederhana dan terbilang cukup lengkap dengan beberapa penunjuk dan adanya satu panel digital yang berfungsi sebagai penunjuk jarak yang sudah ditempuh oleh motor kawasaki Estrella selama dalam perjalanan. Meskipun klasik, untuk fitur yang terdapat pada motor ini terbilang baik dan sudah canggih, maka dari itu tidak heran jika motor Kawasaki Estrella ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Kawasaki Estrella

Mesin

Tipe Mesin Pendingin udara, 4 tak tunggal, SOHC, 2 Katup
Isi Silinder 250 cc
Diameter x Langkah 66.0 mm x 73.0 mm
Daya Maksimum 18 PS / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 18 Nm / 5.500 rpm
Rasio 9.0 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel injection
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pengapian Digital
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 liter

Dimensi

P x L x T 2.075 mm x 755 mm x 1.055 mm
Jarak Sumbu Roda 1.410 mm
Ground Clearance 170 mm
Berat 161 kg
Ketinggian Jok 735 mm

Sasis

Transmisi 5 Percepatan
Tipe Rangka Tube SE Double Cradie
Suspensi Depan Garpu Teleskopik
Suspensi Belakang Swing Arm Oil Shock
Rem Depan Cakram Tunggal 272 mm
Rem Belakang Drum
Ban Depan 90/90-18 M/C 51P
Ban Belakang 110/90-17 M/C 60P

Harga Kawasaki Estrella

Harga Kawasaki Estrella

Tipe

Harga

Kawasaki Estrella Rp72.600.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Kawasaki Estrella berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=-BxOm9nl5rc

108 pemikiran di “Kawasaki Estrella Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar