Kelebihan Suspensi 4-Link

suspensi 4-link

Kelebihan Suspensi 4-Link – Suspensi tipe ini biasanya digunakan pada suspensi belakang. Diantara suspensi rigid, tipe inilah yang dapat menghasilkan kenyamanan berkendara terbaik.

suspensi 4-link

-Kenyamanan berkendara meningkat karena menggunakan pegas yang lembut. Penggunaan pegas lembut ini berkat axle yang ditahan pada posisinya oleh linkage.

-body bergerak ke depan (Nose-drive) selama pengereman dan menukik ke belakang (rear end squat) saat akselerasi tidak terjadi yang disebabkan oleh susunan geometris linkage-nya. Selain itu, selama bounding dan rebound, naik turunnya bagian depan diferential lebih sedikit. Soal ini upper control arm berperan penting karena lebih pendek dari pada lower control arm. Jadi, lantai di atas diferensial dapat lebih rendah, sehingga ruang kabin jadi lebih luas.-

-Penggunaan pegas coil pada suspensi ini memperkecil gesekkan, sehingga kejutan kecil dari jalan dapat diserap agar kenyamanan berkendara meningkat.

-Biasanya, jika sistem suspensi ini dipasang di belakang dan linkage terletak di depan axle, maka kapasitas ruang bagasinya jadi lebih luas.

artikel terkait: Mitos Soal Mobil Ini Sering Dilakukan dan Ternyata Salah

118 pemikiran di “Kelebihan Suspensi 4-Link”

Tinggalkan sebuah komentar