Kenapa Kunci Immobilizer Susah Diduplikat?

KUNCI IMMObilizer

Kenapa Kunci Immobilizer Susah Diduplikat? – Saat membeli mobil baru, biasanya sobat freakers bakal dikasih lebih dari satu kunci. Kunci ini berfungsi sebagai cadangan dan bisa dipakai jika suatu waktu kunci yang lain hilang atau sedang dibutuhkan.

Kenapa Kunci Immobilizer Susah Diduplikat?

KUNCI IMMObilizerPemberian kunci cadangan ini nyatanya masih berlaku meski mobil mengusung teknologi kunci immobilizer. Namun, kunci ini ternyata tidak dapat digunakan secara maksimal, khususnya pada saat menyalakan mesin.

Iwan Abdurrahman selaku General Repair Service Manager PT Toyota Astra Motor, mengatakan bahwa meski diberikan kunci cadangan, pemilik harus tetap menyambangi bengkel resmi untuk mengaktifkan kunci immobilizer. Tujuannya, untuk menghapus data kunci sebelumnya oleh mekanik diler dengan alat khusus.

Dengan cara ini, diharapkan dapat mengurangi risiko mobil dibobol atau bahkan kunci mobil diduplikat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengambilnya. Meski batang logam kunci dengan mudah dapat diduplikasi, tetap saja tidak mudah menduplikasi sistem enkripsi elektroniknya, karena ECU Mobil membaca chip yang terdapat di dalam kunci, bukan batang kuncinya.

artikel terkait: Syarat-Syarat Sebelum Membuat Asuransi Mobil

7 pemikiran di “Kenapa Kunci Immobilizer Susah Diduplikat?”

Tinggalkan sebuah komentar