Lowo Ireng Supercar Indonesia Pertama

lowo ireng

Lowo Ireng Supercar Indonesia Pertama – Dunia otomotif Tanah Air patut berbangga diri. Pasalnya, mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya berhasil menciptakan sebuah supercar yang dijuluki, Lowo Ireng. Meski wujudnya masih berupa konsep, mobil super Lowo Ireng ini mampu menggegerkan peserta Ship for South East Asia Youth Program (SSEAYP) pada 2016 silam. Selain itu, karena ini merupakan karya anak bangsa, 90% komponen yang dipakai berasal dari dalam negeri.

baca juga: Sketsa Lamborghini Raton six-wheeler Versi 6×6

Lowo Ireng Supercar Indonesia Pertama

lowo irengSatu-satunya komponen yang masih impor hanyalah mesinnya saja. Mengutip dari laman resmi Molina ITS, kabarnya, Lowo Ireng memakai mesin Mitsubishi 6A13 Twin Turbo V6 2.5liter, sehingga mampu menghasilkan output sebesar 276 TK pada 5.500 rpm dan torsi 367 Nm pada 4.000 rpm buatan Jepang.

Sementara, Engine Control Unit (ECU) menggunakan iqueteche, yang merupakan hasil riset alumni ITS. Tidak hanya performa mesinnya saja yang patut diperhitungkan, mobil ini pun dilengkapi dengan desain interior bergaya sporty serta android system yang membuat mobil ini tidak kalah dari supercar lain buatan luar.

Bicara soal desainnya, mobil Lowo Ireng Super Car adalah super car pertama buatan Indonesia. Sesuai namanya, body super car berkonsep sporty ini di desain menyerupai kelelawar hitam atau dalam Bahasa Jawa lowo ireng.

lowo ireng supercarSama seperti mobil-mobil pada umumnya, proses pembuatan lowo ireng supercar diawali dengan perencanaan konsep dan desain mobil lalu berlanjut ke pembuatan chassis dan body mobil. Proses selanjutnya adalah me-manufacturing part-part mobil seperti engine dan ECU. Proses terakhir mobil, yakni di-assembling atau merakit seluruh part mobil yang telah dibuat hingga menyerupai supercar yang terlihat seperti saat ini.

Namun, apa kabar ya si supercar Lowo Ireng ini? Sobat freakers ada yang tahu ga kabar terbaru supercar karya anak bangsa ini? Tinggalin komentarnya ya di bawah!

artikel terkait: Perbedaan VTEC, VVT-i & i-VTEC

14 pemikiran di “Lowo Ireng Supercar Indonesia Pertama”

Tinggalkan sebuah komentar