Membersihkan Injektor Motor Itu Mudah!

Injektor Motor

Membersihkan Injektor Motor Itu Mudah! Dalam menemui masalah kerusakan motor injeksi tidak selalu berkaitan dengan peralatan canggih dan alat yang mahal. Misalnya, yang terjadi pada Injektor dimana terdapat bagian yang harus dibersihkan agar semprotan bensin semakin lancar. Untuk kalian yang ingin mencoba melakukannya sendiri di rumah. Anda dapat memakai cara yang murah meriah dan mudah. Biasanya, masalah yang sering terjadi yakni adanya mesin yang tersendat dan susah untuk stationer jika injektornya dalam keadaan kotor.

Jika umumnya membersihkan injektor harus menggunakan alat khusus, maka cara ini hanya bemodalkan injector cleaner model spray, selang bensin dan sebuah aki. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membersihkan Injector Motor

Injektor MotorHal pertama yang Anda dapat lakukan yakni dengan menyambungkan injektor dengan tabung injector cleaner. Cara menyambungkannya dengan dibantu kabel tis yang berguna untuk menguatkan sambungannya. Setelah itu, pastikan sambungan sudah benar-benar rapat. Setelah terpasang dengan baik, lalu siapkan aki untuk membuat injektor menyemprot. Injektor akan membuka jika ada arus DC dengan tegangan maksimum sebesar 12V.

Sedangkan, dalam hal pemasangan soketnya tidak dapat dilakukan secara terbalik meski pemasangan kabelnya tidak akan membuat injektor rusak, namun injektor tidak akan terbuka. Pastikan injektor tidak terjadi hubungan singkat arus listrik atau konsleting. Sebagai pencegahan, Anda dapat membuat soket kecil agar kabel dari aki langsung bisa menancap tepat di injektor. Perhatikan pula antara kedua kabel positif dan negatif ketika terpasang jangan sampai keduanya terjadi hubungan singkat arus listrik.

Injektor MotorTerakhir, Anda dapat mengisi selang dengan cairan injector cleaner secukupnya. Setelah terisi, lalu sambungkan kutub aki dengan kabel injektor. Jika sambungan terpasang secara benar maka injektor akan menyemprotkan cairan tersebut. Jika sulit mencobanya,semprotkan ke kertas bersih untuk mengetahui bidang semprotnya. Jika semprotan belum juga benar, maka lebih baik ulangi cara tersebut secara  berkali-kali hingga bersih.

Nah, semoga tips singkat membersihkan injektor motor ini menambah wawasan merawat injektor. Bagaimana mudah dan murah, bukan?

 

2 pemikiran di “Membersihkan Injektor Motor Itu Mudah!”

Tinggalkan sebuah komentar