Mercedes-Benz Bekas Hitler Dilelang, Harganya W O W!

MERCEDES BENZ HITLER

Mercedes-Benz Bekas Hitler Dilelang, Harganya W O W! – Mobil milik diktator terkenal Jerman, Adolf Hitler masuk rumah lelang di Scottsdale, Arizona. Ini merupakan kali pertama kendaraan paling bersejarah dipamerkan untuk dijual kepada publik.

Mercedes-Benz Bekas Hitler Dilelang, Harganya W O W!

MERCEDES BENZ HITLERDi kutip dari foxnews.com, Selasa (23/1/2018), sejak pertama kali masuk etalase pada Kamis (18/1/2018) mobil Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen tersebut belum laku terjual. Bahkan, ada yang sudah melakukan penawaran hingga 7 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 93,4 miliar, namun sayangnya tawaran tersebut ditolak.

MERCEDES BENZ HITLERItu berarti, harga yang diharapkan si pelelang lebih dari itu dan tak menutup kemungkinan bisa mencapai 10 juta dolar AS atau bahkan Rp 133 miliaran. Sebelum pelelangan tersebut diadakan, seorang ahli valuasi mobil top klasik mengatakan kepada Fox News, bahwa mobil langka ex-Hittler ini kemungkinan bernilai 5 juta dolar AS sampai 7 juta dolar AS, tapi nominal tersebut tak sebanding dengan nilai sejarahnya bersama Hitler.

MERCEDES BENZ HITLERMobil tersebut pertama kali dikendarai dan dipamerkan kepada publik pada Oktober 1939, sebagai bagian dari iring-iringan kendaraan besar, yang menghantarkan Hittler ke Old Reich Chancellery di Berlin di depan media internasional, melansir CNBC.

Kemudian, digunakan kembali saat kunjungan kenegaraan oleh seorang diktator fasis Italia, Benito Mussolini pada Juni 1940 silam. Sebulan kemudian, Hittler menggunakannya untuk sebuah parade kemenangan setelah Nazi berhasil mengalahkan Perancis. Kegiatan lain yang dilakukan Hittler Bersama dengan mobilnya, seperti pada saat merayakan kemenangan Jerman atas Yugoslavia dan Yunani.

atikel terkait: Sejarah Setir Kiri Di Indonesia

12 pemikiran di “Mercedes-Benz Bekas Hitler Dilelang, Harganya W O W!”

Tinggalkan sebuah komentar