Mercedes Benz S-Class Facelift Indonesia Review 2018

Mercedes Benz S-Class Facelift

Mercedes Benz S-Class Facelift Indonesia Review 2018 Mercedes-Benz resmi meluncurkan versi faceliftnya, mobil sedan ini terbilang mewah dan diresmikan menjelang ajang Shanghai Show yang akan diadakan pada waktu dekat. Kali ini, pihak Mercedes tampaknya meningkatkan standard kualitasnya dari segi interiornya, serta tidak lupa juga Mercedes meningkatkan kemampuan dalam hal kemudi autonomous driving. Untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasi Mercedes Benz S-Class Facelift, simak ulasannya dibawah ini.

Eksterior Mercedes-Benz S-Class Facelift

Mercedes Benz S-Class FaceliftDari segi desain eksteriornya, Mercedes Benz S-Class Facelift mendapat perubahan dari bentuk Grillenya, dimana versi 6 dan 8 silindernya memiliki grille yang berbeda dengan S-Class Long-Wheelbase. Kesan mewah dan modern hadir pada Benz S-Class Facelift ini.

Mercedes Benz S-Class FaceliftPada bagian depan, adanya lampu depan Multibeam LED, dengan DRL yang memiliki 3-garis DRL Led, ditambah pula dengan hadirnya Bumper depan baru yang lebih agresif dari model sebelumnya.

Mercedes Benz S-Class FaceliftMelihat bagian samping, terlihat mobil yang memiliki dimensi yang memanjang. Beralih ke bagian belakang, terpasang lampu belakang dengan LED yang berbentuk perhiasan dan bumper belakang yang terletak pada bagian bawah.

Interior Mercedes-Benz S-Class Facelift

Dashboard Mercedes Benz S-Class FaceliftBerlanjut ke bagian interiornya, Mercedes Benz S-Class Facelift S-Class memiliki nuansa mewah dan modern. Pada bagian dashboard terlihat banyaknya fitur-fitur modern. Selain itu, mobil sedan mewah ini memiliki 2 layar beresolusi tinggi berukuran 12.3 inci.

Interior Mercedes Benz S-Class FaceliftKeunggulan lainnya, terdapat pada bagian kemudi yakni adanya  touch-sensitive controls yang membantu mempermudah pengoprasiannya dan si pengemudi dapat mengoprasikan langsung fitur Distronic dan cruise control yang terdapat pada Lingkar kemudi. Kursi penumpang juga dirancang dengam tujuan memberikan kenyaman untuk si pengemudi maupun si penumpangnya.

Dimensi Mercedes-Benz S-Class Facelift

Pada bagian dimensinya, Mercedes-Benz S-Class Facelift memiliki ukuran panjang sebesar 5246 mm, lebar 1899 mm dan tinggi 1494 mm. Sedangkan, untuk jarak poros roda memiliki ukuran 2933 mm dan ground clearance 160 mm. Berat mobil sedan dari Mecedes Benz terbaru ini memiliki bobot seberat 1995 kg dan menyediakan kapasitas tangki sebesar 70 L. Sementara, suspensi yang digunakan dalam Mercedes-Benz S-Class Facelift menggunakan tipe suspensi Multi-Link pada suspensi bagian depan maupun suspensi bagian belakang.

Mesin Mercedes-Benz S-Class Facelift

Mesin Mercedes Benz S-Class FaceliftPada bagian mesinnya, Mercedes-Benz S-Class Facelift menggunakan mesin xDrive35i TwinPower Turbo dan BMW TwinPower Turbo V8, Mercedes mengklaim bahwa mesin V8 bensin paling ekonomis di dunia dan lebih irit 10% dari mesin sebelumnya. Kapasitas silinder pada mobil ini sebesar 2996 cc. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 333 Hp dan torsi maksimum 480 Nm. Untuk sistem bahan bakarnya, mobil sedan mewah ini menggunakan sistem bahan  bakar MPFI yang dapat mengurangi konsumsi penggunaan bahan kabar. Demi lebih menghemat bahan bakar, Mercedes juga menyematkan 4-dari 8-silindernya yang dapat di nonaktifkan secara bersamaan karena hadirnya teknologi CAMTRONIC valve-lift adjustment sistemnya.

Fitur Mercedes-Benz S-Class Facelift

Mercedes-Benz S-Class Facelift memiliki fitur keamanan dan fitur kenyamanan. Pada fitur keamanannya diantaranya terdapat cruise control langsung pada lini kemudi, adapula fitur Keyless Start dengan teknologi kunci generasi terbaru dari Mecedes-Benz. Selain itu, Mercedes Benz menyematkan fitur Energizing Comfort Control feature yang berfungsi untuk menghubungkan berbagai sistem seperti climate control, seats, wall heating, lighting dan musical atmospheres. Sedangkan, untuk fitur kenyamanannya terdapat Freshness, Warmth, Vitality, Joy, Comfort dan Training.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Mercedes-Benz S-Class Facelift

Mesin

Tipe Mesin xDrive35i TwinPower Turbo dan BMW TwinPower Turbo V8
Isi Silinder 2996 cc
Jumlah Silinder 6 Silinder
Radius 6.8 s
Daya Maksimum 333 hp
Torsi Maksimum 480 Nm
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Sistem bahan bakar MPFI
Rasio Kompresi 10.5:1

Dimensi

P x L x T     5246 mm x 1899 mm x 1494 mm
Jarak Poros Roda 2933 mm
Ground Clearance 160 mm
Berat 1995 kg
Kapasitas Tangki 70 L

Sasis

Transmisi 7-Speed otomatis
Suspensi Depan Multi-Link
Suspensi Belakang Multi-Link
Ukuran ban 245/45 ZR19
Ukuran Velg 19 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • On Board Computer
  • Spion Lipat Elektrik
  • Automatic Head Lampu
  • Steering Wheel Gearshift Paddle
  • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
  • Cruise control
Keamanan
  • Central Locking
  • Power Door Locks
  • Anti Theft Device
  • Alarm Mobil
  • Engine Immobilizer
  • Airbag Penumpang Depan
  • Airbag Samping Depan
  • Airbag Samping Belakang
  • Child Safety Locks
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System

Harga Mercedes-Benz S-Class Facelift

Harga Mercedes-Benz S-Class Facelift

Tipe Harga
Mercedes-Benz S-Class Facelift Rp2.467.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Mercedes-Benz S-Class Facelift berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=8c7M0k-InN0