Mini Cooper Indonesia Review Terbaru 2018

Mini Cooper

Mini Cooper Indonesia Review Terbaru 2018-  Mini Cooper S Cabrio hadir dengan desainnya yang mewah. Selain mewah, desain bergaya sporty berpadu dengan gaya klasik retro disematkan dengan adanya  garis-garis baru yang begitu rapi pada tiap bodinya. Tidak hanya itu, Mini Cooper ini juga dibekali spesifikasi yang canggih. Kelebihan dari Mini Cooper ini yakni dengan adanya atap yang bisa terbuka yang cocok bilamana dipakai konsumen berjiwa muda. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil ini, simak ulasannya di bawah ini!

Eksterior Mini Cooper

Mini CooperPada desain eksteriornya, Mini Cooper S ini tidak jauh berbeda dengan desain dari Mini lainnya. Desain bergaya mewah, sporty dan klasik hadir pada mobil ini. Di bagian depan, terdapat lampu dengan desain yang berbentuk melonjong, serta untuk headlamp dan foglampnya sudah dilengkapi dengan teknologi lampu LED.

Mini CooperMini Cooper S ini memiliki desain atap terbuka dengan hanya membutuhkan waktu 18 detik saja atap dapat terbuka. Untuk membuka atap ada dua tahap yakni, pertama dengan semi open dan yang kedua adalah full open. Pada bagian atap masih dapat terlihat bagian belakangnya namun jika ditutup kembali atap mobil maka akan memperkuat kesan retro dari mobil Mini Cooper ini.

Interior Mini Cooper

Dashboard Mini CooperUntuk desain interiornya, mobil ini bergaya modern. Pasalnya, pada bagian depan terpasang lampu Led yang terletak pada bagian samping. Kesan mewah terlihat pada bagian dashboard Mini Cooper S Cabrio dengan dilengkapi beberapa panel instrument yang fungsional, seperti mini kontroler yang berada di tengah. Speedometer dan LED utama dirancang dengan bentuk membulat pun sehingga akan menambah kesan retro pada bagian dashboard.

Interior Mini CooperSelain itu, pada bagian kemudi banyak tersematkan fitur yang memudahkan pengemudi dalam menggendarai Mini Cooper S ini. Salah satuny adanya speakernya yang menggunakan harman karbon yang akan mengeluarkan suara berkualitas sehingga penumpang akan merasa terhibur saat melakukan perjalanan. Daya tampung untuk mobil ini sekitar 4 hingga 5 orang penumpang dengan tersedianya kursi dengan kualitas terbaik dalam memberikan kenyamanan.

Dimensi Mini Cooper

Mini Cooper S memiliki body yang mungil, maka dimensi yang dimilikinya yakni dengan panjang 3.850 mm, lebar 1.727 mm dan tinggi 1.415 mm, berat bobot yakni 1.755 Kg dan jarak sumbu rodanya 2.495 mm. Selain itu, ground clearance standar , yaitu berukuran 1.501 mm. Sementara it, untuk meredam segala goncangan saat melewati jalanan berlubang maka Mini Cooper ini. Dilengkapi dengan suspensi Independent MacPherson Strut pada bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan jenis suspensi Independent Multi-Link.

Mesin Mini Cooper

Mesin Mini CooperPada bagian mesin, Mini Cooper S menggunakan mesin 2.0 Liter, 4-Cylinder MINI TwinPower Turbo Engine – Turbo Charging, Direct Injection, VALVETRONIC, Dual VANOS yang menghasilkan tenaga yang powerfull. Dengan mesin tersebut maka akan menghasilkan tenaga maksimal 192 hp pada putaran 5.000-6.000 rpm. Sementara untuk torsinya menghasilkan 280 nM pada putaran 1250-4.000 rpm, Mesin tersebut disalurkan dengan transmisi 8 percepatan. Meskipun terlihat memiliki body yang mungil namun kapasitas bahan bakar yang terbilang besar yakni 44 liter.  Pada sistem bahan bakarnya Mini Cooper ini menggunakan sistem bahan bakar EPS.

Fitur Mini Cooper

Mini Cooper S Cabrio terbilang mahal dengan harga sekitaran lebih dari 700 juta, namun untuk fitur-fitur yang dimilikinya cukup memumpuni sehingga akan membuat penumpang dan pengemudi merasa nyaman di dalam mobi. Adanya fitur keselamatan yakni rol pada bagian belakang yang berfungsi pada saat mobil terbalik maka secara otomatis roll akan keluar untuk mencegah benturan kepala saat mobil terbalik. Selain itu, adapula teknologi Airbags pada bagian depannya dan fitur penggereman ABS yang membuat penggereman anti selip.  Sedangkan, pada fitur hiburan terdapat lampu Led pada bagian dalam mobil yang dapat diubah pilihan warnanya sehingga akan membuat semakin keren.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Mini Cooper

Mesin

Tipe Mesin 2.0 Liter, 4-Cylinder MINI TwinPower Turbo Engine – Turbo Charging, Direct Injection, VALVETRONIC, Dual VANOS
Isi Silinder 1499 cc
Diameter x Langkah 85.8×77 mm
Daya Maksimum 192 hp @ 5,000-6,000 rpm
Torsi Maksimum 280 Nm @ 1,250 – 4,6000 rpm
Sistem Bahan Bakar EFI
Sistem Kemudi EPS
Kapasitas Tangki 44 L

Dimensi

P x L x T       3850 mm x    1727 mm x 1415  mm
Jarak Poros Roda 2495 mm
Jarak Pijak depan 1,580 mm
Jarak Pijak belakang 1,570 mm
Jarak Terendah 1501 mm
Berat 1755 Kg

Sasis

Transmisi 8 percepatan
Suspensi Depan     Independent Macpherson Strut
Suspensi Belakang Independent Multi-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc
Ukuran ban 205/45R17
Ukuran Velg 17×7 inches

Fitur

Kenyamanan
  • WIL Concept Fronte Seat
  • Toyota Navigation
  • Exceptional Cabin
  • LED Projector Head Lamp
  • New Advanced Information & Entertainment System
  • New Wooden Instrument Panel Design
  • Luxurious & Spacious Cabin
  • New 17 Inch Alloy Wheel Design
Keamanan
  • Air conditioner
  • Climate control
  • Power steering
  • Tilt steering
  • Cruise control
  • Audio system
  • Center stack
  • Speakers 6 (pcs)

Harga Mini Cooper

Harga Mini Cooper

Tipe

Harga

Harga Mini Cooper S Cabrio Rp789.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Mini Cooper berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=DKW6zJL2chk

Untuk melihat informasi lainnya,klik disini!