Mitsubishi Delica Indonesia Review 2018

Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica Indonesia Review 2018 Mitsubishi Delica, kini hadir dengan kemewahan dan kenyamanan di setiap petualangan keluarga. Dilengkapi dengan berbagai fitur premium sekaligus ketangguhan sebagai Sport Utility MPV. Untuk setiap kendaraan pabrikan Mitsubishi Delica dilengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000km. Peluncuran Mitsubishi Delica ini tentu didorong oleh kebutuhan konsumen akan sebuah mobil keluarga yang tengah marak saat ini. Sehingga, membuat potensi pasar MPV pun semakin laris bak kacang goreng. Mitsubishi Delica dihadirkan sebagai mobil MPV dengan tingkat efisiensi yang tinggi. Sehingga tak ayal jika nantinya MPV ini akan menarik perhatian para calon konsumen yang membutuhkan mobil yang efisien dan  murah. Untuk lebih jelasnya, simak review Mitsubishi Delica berikut ini.

Eksterior Mitsubishi Delica

Mitsubishi DelicaPertama, pada sektor eksterior Mitsubishi Delica. Untuk desain penampilan mobil ini tampak bodi yang moncong kedepan tanpa lengkungan. Sementara, bentuk grille depan pada Mitsubishi Delica tampak tegas dengan garis-garis vertikal dan mengkilat yang dilapisi chrome, sehingga sangat mirip dengan grille dari mobil Hummer H3. Jika diperhatikan, bentuk Head Lamp Mitsubishi Delica terlihat tampak besar sehingga membuat mobil ini dari sesi desainnya tampak seperti mobil premium dengan headlamp yang terlihat hampir menyatu dengan grille.

Mitsubishi DelicaSelain itu, kap mobil Mitsubishi Delica ini terlihat tampak tidak memanjang dan bodi samping terlihat elegan dengan side skirt yang tampak sederhana. Beralih ke sektor buritan, untuk desain pintu belakang yang mengkotak dibentuk dengan luxurious accent. Ditambah lagi dengan emblem dan nama mobil yang membentang dari ujung kanan ke kiri membentuk nama “DELICA”. Desain yang kaku ini sangat berbeda dengan MPV buatan pabrikan lainnya seperti Nissan Serena dan Mazda Biante. Pada Mitsubishi Delica tampak bodi yang gagah dibandingkan dengan MPV yang lain.

Interior Mitsubishi Delica

Dashboard Mitsubishi DelicaBeralih ke sektor interior, Mitsubishi Delica masih menggunakan konsep konvensional yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, L300. Desain yang dipenuhi dengan nuansa kotak ini sangat berbeda dengan MPV lain yang menonjolkan sisi futuristik dengan berbagai tombol-tombol rumit di sebelah lini kemudi. Selanjutnya, pada dashboard Mitsubishi Delica terpasang Smart Entertainment System dengan layar berukuran 6.95 inchi lengkap dengan fitur touch screen yang mampu menyuguhkan sarana hiburan.

Interior Mitsubishi DelicaFitur ini mampu memutar lagu ataupun video favorit pada layar yang dibenamkan pada MPV ini, di antaranya ; DVD/ CD/ Radio/ USB/ SD/ iPod/ iPhone playback, Aux-In, Wifi Display (w/o Wire), Finger Gesture Recognition. Selain itu, lapisan jok pada Mitsubishi Delica terbuat dari bahan kulit yang lembut namun tidak mudah sobek. Kapasitas kursi yang tersedia yakni 7-8 orang penumpang. Selain itu, di depan jok penumpangnya ada dua buah glovebox berukuran cukup besar. Sementara, untuk area kemudi, mobil menggunakan teknologi power steering elektrik sehingga bobot setir ini akan terasa ringan saat berbelok.

Dimensi Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica memiliki dimensi panjang berukuran 4.730, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.850 mm, serta berjarak sumbu roda 2.850 mm dan ground clearance setinggi 190 mm. Selain itu, mobil ini nampak begitu bongsor sehingga akan menghasilkan bobot sekitar 1.685 Kg untuk varian Standard dan 1.690 Kg untuk varian Delica Royal. Mitsubishi Delica menyematkan suspensi yang handal yakni menggunakan suspensi jenis MacPherson Strut. Coil springs with stabilizer pada bagian depan dan mennggunakan jenis Multi Link, coil springs with stabilizer di bagian belakang.

Mesin Mitsubishi Delica

Interior Mitsubishi DelicaMobil ini menggunakan jenis mesin 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G berkapasitas mesin 1998 cc. Dengan mesin tersebut maka menghasilkan tenaga sebesar 150 PS (110 kW) pada putaran 6000 rpm dan dengan torsi mencapai 19.4 kg.m (191 Nm) pada putaran 4200 rpm. Sistem penyuplai bahan bakar yang digunakan yakni Multi Point Injection (MPI) yang dapat membantu juga mengefisiensi penggunaan bahan bakar.

Mesin Mitsubishi DelicaSelain itu, untuk kapasitas tangki yang tersedia sekitar 66 L, serta memiliki Perbandingan Kompresi yakni 10.5 : 1 dan perputaran radius yakni 5,7. Pada sistem transmisinya Mitsubishi Delica menyematkan sistem transmisi INVECS-III 6-speed CVT.

Fitur Mitsubishi Delica

Untuk fitur keamanan dari Mitsubishi Delica terdapat fitur Airbag yang dirancang untuk melindungi penumpang maupun pengemudi dari benturan keras. Selain itu, ada fitur hiburan berupa audio visual entertainment yang akan menghasilkan suara dan memutar musik maupun video yang akan menghibur penumpang selama perjalanan. Adapula sistem Auto Stop & Go yang berfungsi dalam mengkonsumsi bahan bakar agar lebih efisien baik digunakan dalam keadaan jalan menanjak maupun lurus. Terakhir, terdapat teknologi ABS EBD + BA yang terdapat pada mobil ini yang fungsinya memberikan pengereman yang sempurna.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Mitsubishi Delica

Mesin

Tipe Mesin 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G
Isi Silinder 1998 cc
Daya Maksimum 150 PS (110 kW)/6000 rpm
Torsi Maksimum 19.4 kg.m(191 Nm)/4200rpm
Sistem Kemudi Rack & pinion (power-assisted)
Sistem bahan bakar Multi Point Injection (MPI)
Radius Putar 5.7
Perbandingan Kompresi 10.5 : 1

Dimensi

P x L x T     4.730 mm x 1.795 mm x  1.850 mm
Jarak Poros Roda 2850 mm
Ground Clearance 190 mm
Berat 1685 kg
Kapasitas Tangki 66 L

Sasis

Transmisi INVECS-III 6-speed CVT
Suspensi Depan MacPherson strut, coil springs with stabilizer
Suspensi Belakang Multi-link, coil springs with stabilizer
Ban Depan 215/70R16
Ban Belakang 215/70R16
Rem Depan Ventilated disc 16″
Rem Belakang Disc 16″
Ukuran ban 205/65/R15
Ukuran Velg R15

Fitur

Kenyamanan
  • Floor Center Console Box
  • Keyless entry
  • Immobilizer
  • Keyless Operation System
  • Engine Start/Stop
  • Rear Camera
  • Air Conditioner
  • Door Handle (assist grip)
Keamanan
  • Airbags    Driver, Passenger,
  • ABS with EBD + BA
  • ASC (includes TCL function)
  • Hill Start Assist System
  • Collapsible Steering Shaft
  • Side Impact Door Beams

Harga Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica

Tipe Harga
    Mitsubishi Delica Standard    Rp457.000.000,-
        Mitsubishi Delica Royal    Rp457.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Mitsubishi Delica berikut ini!  https://www.youtube.com/watch?v=OLTlfQY_IkQ

 

14 pemikiran di “Mitsubishi Delica Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar