Mitsubishi Mirage Indonesia Review 2018

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage Indonesia Review 2018- Mitsubishi termasuk ke dalam jenis mobil city car. Mobil ini dirancang untuk menarik perhatian pecinta otomotif khususnya, kaula muda. Jika dilihat sepintas desain Mitsubitshi Mirage versi terbaru ini tidak jauh beda dengan versi sebelumnya, namun adanya perubahan pada mobil ini. Mitsubishi terkenal sebagai citra penghasil mobil-mobil mewah yang dirancang dengan spesifikasi powerful sehingga kehadiran Mitsubishi Mirage banyak menarik perhatian masyarakat. Mitsubishi Mirage versi terbaru ini terbilang unik dan mungil karena bentuknya yang special dikelas mobil city car. Nah, jika Anda penasaran apa aja perubahan yang terjadi pada Mitsubishi Mirage terbaru, simak reviewnya di bawah ini.

Eksterior Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Untuk desain eksteriornya, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Mitsubishi Mirage terbaru mengusung tema cukup menawan dan lebih sporty. Pasalnya, pada bagian depan terkesan sporty dengan bumper depan yang dirancang memanjang berbezel chrome. Selain itu, adanya Foglamp modern pada grille yang dipadu dengan warna chrome. Serta, terpasang pula lampu utama yang dibuat dengan bentuk agak menyipit dan berteknologi halogen yang berfungsi menghasilkan cahaya yang terang. Mengenai bentuk bodinya, terjadi perubahan di bagian bawah bumper depan yang diberi beberapa garis tegas dengan kolaborasi mengkilap sehingga terlihat semakin berotot.

Front Mitsubishi MirageMitsubishi Mirage versi terbaru ini didesain dengan sederhana dan minimalis. Menariknya, terdapat lekukan bodi yang cukup dinamis dan juga terdapat handle door terbaru. Lalu di bagian belakang, terdapat stoplamp sederhana yang berfungsi memancarkan cahaya yang cukup terang. Serta, bodi belakang terpasang spoiler minimalis dan wiper yang terdapat di kaca belakang, serta adanya knalpot dengan desain minimalis dengan corak chrome. Jadi, Mitsubishi Mirage versi terbaru ini tampil lebih stylish dan elegan.

Interior Mitsubishi Mirage

Dasboard Mitsubishi MirageMembahas desain interior Mitsubishi Mirage ini, tersedianya ruang kabin yang tergolong cukup luas dan modern, akan tetapi mobil ini dirancang untuk mengangkut 4 orang penumpang. Lalu, pada jok dibalut dengan kulit berkualitas tinggi. Interior didominasi oleh warna hitam yang berkombinasi dengan warna putih. Keunggulan lainnya, bisa dilihat dari bahan materialnya yang dikatakan berkualitas di kelas city car. Pada bagian setir kemudinya dirancang agar lebih sporty, serta comfort dengan tampilan garnish dan piano Black. Tidak hanya itu, masih di bagian kemudi, terdapat pula fitur instrument panel under tray dan gear shift lamp pada dashboardnya dimana berfungsi untuk memberi kemudahan saat oper gigi dengan lampu indikator terbaru di bagian transmisinya.

Interior Mitsubishi MirageSelain itu, adanya panel pada bagian dashboard yang menampilkan service reminder, trip computer, dan  indikator penunjuk bahan bakar sehingga memudahkan si pengemudi maupun penumpang dalam mendapatkan informasi. Kemudian, pada bagian tengah dashboard terdapat panel audio system dan AC otomatis. Perlu diketahui, Mitsubishi Mirage versi terbaru ini menyediakan ruang penyimpanan di bawah steering wheel yang dapat digunakan dalam menyimpan kebutuhannya. Selain itu, terdapat bagasi berkapasitas lebih lega dengan dilengkapi lampu penerangan.

Dimensi Mitsubishi Mirage

Dilihat dari segi dimensinya, Mitsubishi Mirage memiliki panjang dengan ukuran 3,795 mm, lebar 1,665 mm,  dan tinggi 1,510 mm, serta memiliki jarak sumbu roda berukuran 2,450 mm. Tidak hanya itu untuk dapat menempuh segala medan jalan, maka Mitsubishi Mirage memiliki jarak terendah setinggi 160 mm dan juga memiliki bobot kosong sekitaran 1,310 kg. Sementara, menyinggung suspensinya, Mitsubishi Mirage menggunakan suspensi jenis MacPherson strut pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Torsion beam.

Mesin Mitsubishi Mirage

Mesin Mitsubishi MirageUntuk selanjutnya, mengenai Mitsubishi Mirage versi terbaru ini dibekali dengan mesin yang canggih dan modern dengan menyematkan mesin bertipe DOHC MIVEC (3A92) berkapasitas silinder 1.193 cc, serta mesin dengan 3 silinder dan 12 katup. Tenaga yang dihasilkan oleh Mitsubishi Mirage ini cukup besar dengan menghasilkan tenaga maksimal 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 10.2 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tidak hanya itu, mobil ini efisien dalam penggunaan bahan bakar sebab mengusung sistem injeksi berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection). Bisa dikatakan Mitsubishi Mirage versi terbaru dilengkapi dengan mesin yang irit, bandel dan lebih bertenaga. Sementara itu, transmisi pada mobil ini yaitu transmisi otomatis di tipe Exceed, Sport, dan GLS, sedangkan, transmisi manual untuk Mitsubishi Mirage tipe GLX.

Fitur Mitsubishi Mirage

Pada fitur keselamatan dan fitur Kenyamanan Mitsubishi Mirage ini tidak kalah dalam menyematan fitur berteknologi canggih sehingga pengemudi maupun penumpang akan merasa nyaman saat berkendara. Fitur keselamatan yang terdapat di Mitsubishi Mirage yakni terdapat fitur dual SRS Airbags yang berfungsi sebagai pelindung pengemudi dan penumpang. Serta, adafitur-fitur keamanan lainnya diantaranya fitur keyless entry, power windows, Immobilizer, Rear Parking Sensors, dan ABS dengan Electronic Barke Distribution (EBD). Tidak hanya itu, adanya fitur kenyamanan yakni High Tensile Steel yang berfungsi menahan benturan ringan maupun berat. Selain itu, untuk Mitsubishi Mirage versi terbaru, dilengkapi dengan ground clearance yang sengaja dibuat lebih tinggi dibandingkan dengan versi city carlainnya. Serta adanya fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Untuk versi terbaru Mitsubishi Mirage ini disertai dengan AC double blower full auto yang menghasilkan udara yang sejuk sehingga membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Satu lagi, tersedianya fitur Audio Switch Control dan Port USB sebagai hiburan saat Anda merasa jenuh di dalam mobil.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Mitsubishi Mirage

Mesin

Tipe Mesin 1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)
Isi Silinder 1,193 cc
Jumlah Silinder 3 Silinder
Daya Maksimum 77.5 (57 kW) /6000 rpm
Torsi Maksimum 10.2 (100 Nm) / 4000 rpm
Sistem Kemudi Rack and pinion with electronic power assist (Tilt column steering wheel function)
Rasio Kompresi 10.0:1

Dimensi

P x L x T 3,795 x 1,665 x 1,510 mm
Jarak Poros Roda 2,450 mm
Jarak Terendah 160 mm
Berat 1,310 kg
Radius Putar 4.6
Sistem bahan bakar ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection)
Kapasitas Tangki 35 L

Sasis

Transmisi Automatic (CVT)
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Torsion beam
Rem Depan 13″ ventilated disc
Rem Belakang 7″ leading and trailing drums
Ukuran ban 175 / 55r15 tires

Fitur

Kenyamanan
  • Seating capacity Persons
  • Instrument
  • Audio Switch Control
  • Seat material and color High Grade Fabric with new pattern & stitch
  • Multi Information Display
  • Audio System/Speaker
  • USB Port
  • Inner door handle
  • Rear Shelf
Keamanan
  • Eco Indicator Lamp
  • Air conditioner
  • Power window (front &rear door)
  • KOS (Keyless Operating System) including start/stop engine button
  • 4 ABS + (EBD) Electronic Brake Distribution
  • Airbag
  • Immobilizer
  • High mount stop lamp
  • Rear Parking Sensor
  • Luggage Room Lamp

Harga Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Tipe Harga
MIRAGE Exceed Rp197.500.000,-
MIRAGE GLS Rp185.000.000,-
MIRAGE GLX Rp173.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Mitsubishi Mirage berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=TkNnt6OBGJ8

Artikel terkait: Daihatsu Sirion vs Mitsubishi Mirage Indonesia Review 2018

Mitsubishi Mirage Hatchback vs Nissan March Hatchback Indonesia Review 2018

16 pemikiran di “Mitsubishi Mirage Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar