Mitsubishi Pajero Sport Indonesia Review 2018

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Indonesia Review 2018- Mitshubishi Pajero Sport terbaru hadir dalam pagelaran Sale Big Motor di BITEC, Bangkok. Mitshubishi Pajero Sport di kelas mobil SUV dengan desain eksterior dan interior yang begitu mewah. Mitsubishi Pajero Sport diklaim akan mampu menarik minat masyarakat. Pasalnya, tampilan pada bagian dashboard menerapkan headunit yang dirancang begitu. Selain itu, pada bagian speedometer juga dibuat dengan desain yang mewah. Mobil ini dapat menampung hingga 7 penumpang. Mitsubishi Pajero Sport akan membidik kelompok dari kalangan atas. Kali ini, Mitsubishi Pajero Sport menyediakan lima varian, diantaranya Pajero Sport Dakar, Pajero Sport Exceed, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX dan Pajero Sport V6. Jika Anda penasaran mengenai mobil Mitsubishi Pajero Sport, simak reviewnya di bawah ini.

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero SportMembahas tentang desain eksterior dari Mitsubishi Pajero Sport. Mobil SUV ini mengusung tema sport. Pasalnya, pada bagian depan mobil terdapat lampu yang berbentuk lebih sipit dari versi yang sebelumnya. Serta, adanya aksen berbentuk boomerang berpadu dengan kedua headlamp dengan grill bagian bawah. Dominasi berbalut warna chrome yang kuat pada bagian grill atas mobil.

Dimensi Pajero SportKemudian, untuk bagian samping mobil mengusung tema “Triton”. Sedangkan, pada bagian belakang Mitsubishi Pajero Sport tampil dengan lampu belakang yang tegak dengan ujung atas yang menonjol ke bagian depan. Jika dilihat secara keseluruhan desain Mitsubishi Pajero Sport versi terbaru ini terkesan sport dan mewah. Terbukti dengan penggunan velg terbaru dengan nuansa dual tone.

Interior Mitsubishi Pajero Sport

Dashboard Pajero SportBeralih ke bagian interior Mitsubishi Pajero Sport, jika melihat ke bagian ruang kabin secara garis besar dirancang dengan nuansa mewah. Terlebih lagi, dengan adanya dashboard yang beraksen chrome dan terlihat futuristik. Tak hanya itu saja, Anda juga akan disuguhkan dengan dashboard yang pada bagian tengahnya tersedia panel LCD yang fungsinya untuk melihat informasi kondisi mobil. Untuk memberi kenyamanan kepada penumpang maupun pengemudinya, tersedianya perangkat Audio di bawah panel LCD.

Interior Pajero SportSementara itu, untuk ruang kendali terdapat panel speedometer dan panel MID yang terletak di bagian kanan tepatnya berada di bagian setir. Desain interior Mitsubishi Pajero Sport bisa dikatakan mewah dan terkesan modern.

Dimensi Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport memiliki dimensi yakni dengan ukuran panjang mencapai 4.695 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi yang sesuai dengan tipenya. Nah, untuk Mitsubishi Pajero Sport tipe GLS, Exceed, dan Dakar memiliki tinggi 1.840 mm,  sedangkan untuk tipe V6, tingginya sekitar 1.825 mm, dan untuk tipe GLX tingginya sekitar 1.800 mm. Sedangkan, jarak sumbu rodanya yakni sebesar 2.800 mm. Suspensi yang digunakan pada mobil Mitsubishi Pajero Sport yakni pada suspensi bagian depan memakai suspensi jenis Double Independent Wishbone dengan Coil Spring dan suspensi bagian belakang memakai jenis suspensi 3 link type rigid axle, Coil spring.

Mesin Mitsubishi Pajero Sport

Mesin Pajero SportMengenai mesin yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport terdapat tiga jenis mesin yang berbeda. Adanya mesin DOHC 2.5L High Power yang terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakar. Lalu, ada tipe mesin DOHC 2.L standar yang disematkan pada tipe Exceed, GLS, dan GLX. Lalu, terdapat tipe mesin yang terakhir yakni mesin tipe V6 Mitsubishi untuk mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin. Tenaga yang tertinggi terdapat di tipe bensin V6 dimana dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 220 PS pada putaran 6.250 rpm, lalu dengan torsi maksimum mencapai 28.7 Nm pada putaran 4000 rpm. Meskipun, banyak tersedianya mesin yang berbeda-beda, namun dalam urusan dapur pacu dan mesin Mitsubishi Pajero Sport tidak perlu diragukan sebab memiliki ketangguhan mesin yang handal dan performa yang tinggi.

Fitur Mitsubishi Pajero

Mobil SUV ini selain dirancang dengan desainnya yang mewah dan sporty, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan fitur-fitur keamanan yang berkualitas. Dalam Mitsubishi Pajero Sport terdapat fituR Multi Information Display (MID) ditambah pula dengan fitur audio system yang memberikan kenyamanan baik si pengendara maupun si penumpang saat berkendara. Di sisi lain, adanya fitur Electric Sunroof yang fungsinya sebagai pemberian udara yang segar jika melintasi jalan pedesaan. Selain itu,  adanya audio Wide 2DIN Multimedia yang memberikan hiburan saat berkendara untuk varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan Exceed. Sedangkan, untuk varian GLS yakni audio 1 DIN AM/FM &CD Player.Perlu diketahu bahwa tabel harga untuk Mitsubishi Pajero Sport di atas merupakan kisaran harga untuk daerah Jakarta, kemungkinan adanya perbedaan harga di masing-masing daerah.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport

Mesin

Tipe Mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II)
Isi Silinder 2,442 cc
Diameter x Langkah 86.0 x 105.1
Daya Maksimum 181/3500 (133 kW)
Torsi Maksimum 43.8/2500 (430 Nm)
Sistem Kemudi Audio Switch
Sistem bahan bakar  Diesel
Kapasitas Tangki 68 L
Rasio 15.5 : 1
Radius 5.6

Dimensi

P x L x T 4.785 x 1.815 x 1.805 mm
Jarak Poros Roda 2,800 mm
Jarak Pijak depan 1,420 mm
Jarak Pijak belakang 1,415 mm
Ground Clearance 218 mm
Berat 2,030 kg

Sasis

Transmisi 8 Speed AT/5-Speed Manual
Suspensi Depan Double wishbone type, Coil spring
Suspensi Belakang 3 link type rigid axle, Coil spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Ventilated Disc
Ukuran ban 265 / 60R18 110H

Fitur

Kenyamanan
  • AC
  • Power Window Depan
  • Power Window- Belakang
  • Automatic Climate Control
  • Pemanas
  • Spion Lipat Elektrik
  • Pembuka Bagasi
  • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
  • Headrest Kursi Belakang
  • Cup Holder – depan
  • Vanity Mirror
  • Keyless Entry
  • Bottle Holder
Keamanan
  • Front SRS Airbags    Available
    Passenger Airbags    Available
    Seatbelt
  • Child Proof Lock    Available
    Electric Parking Brake
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Trailer Stability Assist (TSA)
  • Brake Assist – Hydraulic (BA)
  • Active Stability Traction Control (ASTC)

Harga Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Tipe Harga
Harga PAJERO SPORT Dakar (4×4) AT White Pearl Rp663.000.000
Harga PAJERO SPORT Dakar (4×4) AT Rp660.000.000
Harga PAJERO SPORT Dakar Ultimate (4×2) AT White Pearl Rp557.000.000
Harga PAJERO SPORT Dakar Ultimate (4×2) AT Rp554.000.000
Harga PAJERO SPORT Dakar (4×2) AT White Pearl Rp513.000.000
Harga PAJERO SPORT Dakar (4×2) AT Rp510.000.000
Harga PAJERO SPORT Exceed (4×2) AT Rp463.000.000
Harga PAJERO SPORT Exceed (4X2) MT Rp452.000.000
Harga PAJERO SPORT GLX (4×4) MT Rp509.000.000

Video Review

Buka link dan simak video review Mitsubishi Pajero Sport berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=ZIz9u0f2ML8

63 pemikiran di “Mitsubishi Pajero Sport Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar