Mitsubishi Xpander Indonesia Review 2018

Mitsubishi Xpander Terbaru

Mitsubishi Xpander Indonesia Review 2018 – Setelah sebelumnya memamerkan versi konsepnya, kini Mitsubishi resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander versi Small MPV terbarunya. Tentunya, Small MPV bergaya SUV yang dijuluki Mitsubishi Xpander ini bakal menjadi pesaing paling berat bagi beberapa MPV lain, semisal Avanza, Xenia, Ertiga maupun Mobilio yang sudah terkenal sebagai salah satu MPV terlaris sejuta umat. Selain itu, Mitsubishi Xpander Nampak jelas bentuk utuh yang begitu sempurna di mana kontur bodi eksterior yang tampil begitu menawan dan memukau.

Varian Mitsubishi XpanderBukan tanpa alasan mengingat mobil masa depan besutan Mitsubishi ini memang mengusung konsep desain yang menggabungkan antara Pajero Sport dan Outlander. Tak puas sampai di situ saja, menyoal keunggulan yang diandalkan Mitsubishi Xpander, pastinya dapat dilihat dari berbagai sektor pada Small MPV garapan Mitsubishi ini. Untuk lebih lengkapnya lagi, simak ulasan mengenai Spesifikasi Mitsubishi Xpander yang telah dirangkum oleh redaki Otofreak breikut ini.

baca juga: Honda BRV vs Honda Mobilio Indonesia Review 2017

Eksterior Mitsubishi Expander

Mitsubishi Expander 2018Secara sekilas, tampilan MPV ini Nampak begitu futuristic mulai dari fascia depannya hingga sektor buritannya. Sesuai dengan konsep awal yang diusungnya, yakni Attractive Dynamic Design atau perkawinan antara konsep MPV dengan SUV. Pertama, yang akan diulas yakni bagian terdepan dari Mitsubishi Expander. Gaya headlamp yang futuristic dan tampil beda dengan MPV biasa membuatnya menjadi daya Tarik mobil yang satu ini. Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, headlamp Mitsubishi Expander ini tetap mengedepankan fitur yang mumpuni. Tersusun atas tiga level pencahayaan dengan LED yang dipasang lebih tinggi pada tiap sisi kap mesinnya. Untuk menemani headlampnya, Mitsubishi pun menyematkan foglamp yang dipasang menjorok ke dalam.

Selain itu, untuk menegaskan kesan kokoh Mitsubishi Expander ini dibekali dengan grille berwarna hitam berukuran jumbo. Beralih pada sisi sampingnya, terdapat fender padat yang dirancang kotak dengan garis memanjang, mulai dari pintu hingga buritannya. Lalu, menginjak pada bagian belakang, tampak bagaimana sosok elegan dengan gaya stoplamp berteknologi LED sehingga membuatnya kian tampil sporty dan menawan. Dengan demikian, secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Mitsubishi Xpander ini memang tampil begitu menawan dan lebih sporty berkat adanya gabungan antara gaya SUV dan MPV.

Interior Mitsubishi Expander

Interior Mitsubishi Expander 2018Kemewahan pada sektor interior Mitsubishi Expander terasa berkat bagian dashboard yang dibungkus begitu rapi dan dikombinasikan dengan warna putih kontras beraksen perak. Sehingga membuat kesan elegan pada Mitsubishi Xpander ini pun Nampak begitu memukau. Secara lebih rinci, tampak jelas dashboardnya ini didesain dengan mengusung warna Beige and Black (varian tertentu) yang dibekali dengan beberapa fitur canggih dan fungsional.

Interior Mitsubishi Xpander

Diantaranya, sebuah layar sentuh yang cukup lebar dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas. Selain itu, fitur lain pun turut disematkan pada Mitsubishi Xpander, mulai dari Bluetooth, sistem navigasi, dan konsol kendali musik yangd dapat digunakan untuk mengatur menu musik sesuka hati. Di lain sisi, pada layar sentuh mobil Mitsubishi Xpander ini dilengkapi dengan menu Apple Car Play dan Android. Tak hanya itu saja, soket USB dan audio sistem yang digunakan untuk memutar musik pun turut serta melengkapi kecanggihannya.

Interior Mitsubishi Expander 2018Selain itu, pada bagian lingkar kemudinya dirancang menarik dan senyaman mungkin dengan adanya beberapa tombol yang terintegrasi dengan sistem navigasi pada head unit dan menu-menu pada layar sentuhnya. Ditambah lagi, untuk mengetahui informasi iwal kondisi mobil, Mitsubishi pun menyempurnakan MPV Mitsubishi Xpander ini dengan layar MID yang hadir elegan dan informatif dengan desain bulat layaknya panel indikator pada motor sport. Sehingga, dapat dipastikan bahwa sektor interior pada Mitsubishi Xpander ini terbilang sangat mewah namun tetap fungsional.

Dimensi Mitsubishi Expander

DImensi Mitsubishi Expander 2018Mitsubishi Expander ini diciptakan dengan ukuran panjang 4.475mm dan lebar 1.750mm serta memiliki jarak sumbu roda 2275mm. Sementara, tinggi dan ground clearance Mitsubishi Xpander ini terbagi atas dua varian berbeda. Untuk varian bertransmisi otomatis memiliki tinggi 1.700mm dengan ground clearance 205mm. Sedangkan, untuk tipe manual, memiliki ukuran tinggi 1695mm dan ground clearance 200mm yang dinilai sudah cukup ideal dan pas untuk sekelas Small MPV.

Tak sampai di situ saja, beranjak ke bagian kaki-kakinya, mobil ini mengandalkan suspensi tangguh, yaitu berupa Mac Pherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya. Sementara, pada bagian kaki-kaki dari Mitsubishi Xpander ini pun dilengkapi dengan velg berdiameter 16 inci (tipe otomatis) dan 15 inci (tipe manual). Untuk ukuran bannya, yakni 205/55 R16 untuk varian otomatis dan ban yang berukuran 185/65 R15 untuk tipe Mitsubishi Xpander manual.

Mesin Mitsubishi Expander

Mesin Mitsubishi XpanderBeranjak ke sektor dapur pacunya, Mitsubishi Xpander ini memboyong mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkubikasi hingga 1.5liter dengan 16 katup. Tentunya, dengan teknologi dan kapasitas mesin tersebut dipastikan membuat Mitsubishi Xpander ini memiliki performa yang makin mumpuni. Tak sampai disitu saja, mesin yang diusung mobil keluarga yang begitu futuristik ini pun akan dibekali dengan teknologi Front Wheel Drive System yang akan membuatnya lebih gahar.

Speedometer Mitsubishi XpanderTerkait dengan semprotan power yang dihasilkannya, tenaga Mitsubishi Xpander tersebut nantinya disalurkan melalui dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Menariknya, hasil dari kinerja tersebut membuat mobil ini sanggup memberikan tenaga maksimal hingga 104 Ps pada putaran ke 6000 rpm. Sementara, untuk titik torsi maksimal hingga 141 Nm setiap putaran ke 4000 rpm. Ditambah lagi, dengan dibekali tangki bahan bakar yang cukup besar yang sanggup menampung bahan bakar hingga 45liter sangat cocok untuk dikendarai dalam menempuh perjalanan jauh.

Fitur Mitsubishi Expander

Fitur Mitsubishi Expander 2018Setelah puas dengan spesifikasi mesinnya, tibalah saatnya kita membahas fitur-fitur futuristic yang diboyong Mitsubishi Expander ini. Untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara Mitsubishi Xpander ini pun dibekali dengan fitur canggih nan modern. Di antaranya, yaitu fitur hiburan pada head unit di sektor interior yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh, sistem navigasi, dan player musik. Sementara untuk keamanan dan keselamatannya, Mitsubishi Xpander pun melengkapinya dengan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang siap menunjang kebutuhan pengemudi dalam mengendalikan laju mobil secara maksimal.

Fitur Mitsubishi Expander 2018Selain itu, Mitsubishi Xpander ini pun dilengkapi dengan fitur keyless operation yang berfungsi untuk membuka pintu dan menghidupkan mesin tanpa harus menggunakan kunci. Tak puas sampai di situ saja, Mitsubishi Xpander ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa Front SRS Airbags pada ruang interiornya sebagai perlindungan bagi pengemudi dan penumpang di depan ketika terjadi kecelakaan.

baca juga: Toyota Sienta VS Toyota Avanza Veloz Review Indonesia 2017

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin
Tipe Mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
Isi Silinder 1499 cc
Daya Maksimum 77KW(104 PS)/6000 rpm
Torsi Maksimum 141 nm /4000 rpm
Kapasitas Tangki 45 L
Dimensi
P x L x T 4475 mm x 1750 mm x 1700 mm
Jarak Poros Roda 2275 mm
Jarak Terendah 205 mm
Berat 1780 kg
Turning Radius 5.2M
Sasis
Transmisi 4 Speed A/T dan 5 Speed M/T
Suspensi Depan Macpherson Strut Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Disk Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ukuran Ban 205/55 R16
Fitur
Keamanan RISE Body (Reinforced Impact Safety Evolution)

ABS (Anti-Lock Braking System)

HAS (Hill Start Assist)

BA (Brake Assist)

Pedestrian Protection

ASC (Active Stability Control)

Dual SRS Airbag

ESS (Emergency Stop Signal)

Kenyamanan Glove Box

Instrument Panel Tray

Kotak Penyimpanan Tertutup

Coin Box

Door Pocket

Cup Holder Depan

Side Bottle Holder

Laci Bawah Kursi Serbaguna

Seat back Pocket Multifungsi

Tempat Penyimpanan Alat Cuci Mobil

Rear Bottle Holder

Power Outlet Depan

Power Outlet Tengah

Power Outlet Baris Ketiga

Rear Camera

Keyless Operating System

Welcome Light & Coming Home Light

Tilt& Telescopic Steering

Smart System Etacs

Harga Mitsubishi Expander

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe

Harga

Harga Mitsubishi Xpander GLX M/T

Rp 189.000.000,-

Harga Mitsubishi Xpander GLS M/T

Rp 208.550.000,-

Harga Mitsubishi Xpander Exceed M/T

Rp 214.550.000,-
Harga Mitsubishi Xpander Exceed A/T

Rp 224.950.000,-

Harga Mitsubishi Xpander Sport A/T

Rp 237.150.000,-

Harga Mitsubishi Xpander Ultimate A/T

Rp 245.350.000,-

artikel terkait: Honda BRV vs Toyota Avanza Veloz Indonesia Review 2017

12 pemikiran di “Mitsubishi Xpander Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar