Modifikasi Full Fairing Honda RC51 Habiskan Dana 2,3 Miliar

modifikasi full fairing praem

Modifikasi Full Fairing Honda RC51 Habiskan Dana 2,3 Miliar – Motor sport full-fairing termasuk ke dalam jenis motor yang cukup sulit dan jarang untuk dimodifikasi, meskipun tak diberikan sentuhan nuansa elegan dan sporty, motor berjenis ini syarat akan kecepatan yang sudah menyelimutinya. Namun, seolah tidak memperdulikan statement tersebut, kaka beradik asal negeri Menara Eiffel ini berhasil memodif Honda RC51 tampil lebih seksi, elegan namun tetap menonjolkan sisi sporty.

Modifikasi Full Fairing Honda RC51 Habiskan Dana 2,3 Miliar

modifikasi full fairing praemAdalah PRAËM, rumah modifikasi yang Sylvain dan Florent Berneron bangun bersama. Bermodalkan pengalaman di bidang mesin dan desain motor sport, duo saudara ini berhasil mendesain beberapa roda dua prototype yang mampu membuat pencintanya berdecak kagum.

RC51 menggendong mesin berkapasitas 999cc, 90-degree liquid-cooled, DOHC, V-Twin bertenaga (VTR1000 atau RVT1000R), namun mesin tersebut tidak membuat mereka puas. Tak kehabisan akal, motor sport dari Honda karya kakak-beradik itu mampu semburkan daya maksimum hingga 20% lebih besar dari versi standarnya dengan rangka bodi yang lebih aerodinamis dan menggiurkan mata.

Pertama, RC51 jebolan 2002 itu dilucuti dari bagian bodyword dan penerangannya. Menggunakan solid stock geometry, desain bergaris yang melekat pada motor tersebut seketika tampak menjadi misterius.

Tapi perjalanannya tidak mulus, ketika mencoba memasangkan desain terbarunya itu ternyata mereka menemukan beberapa masalah yakni overheat dari silinder belakang dengan tangki. Ya, itulah kesalahan pertama dan terakhir mereka ketika membangun RC51 versinya yakni melakukan modifikasi dari badannya dulu, bukan mesin dan hal lainnya yang berkaitan dengan itu. Foto: Pool (Rideapart)

modifikasi full fairing praemTak perlu banyak waktu, motor pun langsung dipasangkan katup titanium, engkol yang lebih ringan, piston dengan kompresi tinggi, Power Commander, ram air intake, racing filter, titanium headers dengan pipa stainless, serta beberapa modifikasi lainnya. Alhasil, RC51 karya PRAËM mampu muntahkan 165 daya kuda dan torsi sampai 92.2 ft-lbs.

Untuk mengakomodasi peningkatan daya yang lebih dari 20% tersebut, Berneron bersaudara memilih untuk memboyong VTR1000 elit dengan unit radial CNC Brembo dengan SICOM carbon ceramic disks.

Sementara, bagian tubuhnya diselimuti oleh alumunium dan panel baja hingga bagian buritannya. Pelat nomornya pun sudah alumunium senada dengan serat karbon

artikel terkait: Perbedaan Piaggio Medley dan Liberty Dengan Vespa

11 pemikiran di “Modifikasi Full Fairing Honda RC51 Habiskan Dana 2,3 Miliar”

Tinggalkan sebuah komentar