Modifikasi: Motor Royal Enfield Classic 500 Terbaru 2018

Royal Enfield Classic 500

Motor Royal Enfield Classic 500 Terbaru 2018 Bagi pecinta otomotif yang hobi memodifikasi motor, sepeda motor trail yang satu ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Kali ini, Motor yang dimodifikasi yakni Royal Enfield Classic 500. Dimana setelah dimodifikasi tampilan motor ini begitu memesona dengan perubahan radikal yang dilakukan sang modifikator.  Motor Royal Enfield Classic 500 yang dimodifikasi ini merupakan salah satu hasil karya masterpiece yang dilakukan oleh modifikator asal Spanyol, Jesus De Juan.

Modifikasi: Motor Royal Enfield Classic 500 Terbaru 2018

Royal Enfield Classic 500Menariknya disini, meski terdapat bagian-bagian yang memang sengaja dihilangkan, namun tampilannya justru menjadi terlihat lebih mengagumkan dan lebih gagah. Motor trail yang dijuluki Royal Enfield Green Fly ini dipamerkan bersamaan dengan peluncuran Royal Enfield ke negeri Matador tersebut. Sayangnya, motor hasil modiifikasi ini diciptakan hanya untuk modifikasi saja, tidak diizinkan untuk dikendarai di jalan raya.

Motor inii memiliki mesin 500 cc yang kuat dengan injeksi bahan bakar, serta desainnya diubah dan dihias dengan mengusung konsep pasca perang yang begitu menarik. Seri ini menjadikan Royal Enfield yang paling diincar dalam riwayat Royal Enfield. Sepeda motor ini hadir dengan tenaga, efisiensi bahan bakar dan gaya desain yang klasik namun sederhana dan begitu memesona. Seri klasik ini, menarik perhatian karena memang tidak bisa dipungkiri akan daya tariknya karena tampilan dan fitur yang dimilikinya.

Royal Enfield Classic 500Lalu, bagian apa saja yang diubah oleh si modifikator motor ini? Informasi dari motorbeam, Senin 13 Februari 2017, dibandingkan dengan versi standarnya. Perubahan paling nyata dapat dilihat dari bagian twin shock belakang yang diubah menjadi monoshock yang ditempatkan di sebelah kiri. Kemudian, pada bagian Ban juga tidak luput dari perubahan karena ban diganti dengan gaya offroad dengan ditambah balutan warna cat hijau pada bagian peleknya.

Selanjutnya, perubahan lainnya terdapat pada bagian knalpot yang sengaja dibuat minimalis dan mengusung konsep motor offroad. Kemudian, pada sektor lampu depan diubah dengan proyektor khusus sehingga akan semakin mempertegas kesan offroad. Selain itu, cakram depan diganti dengan petal disc setup dan bagian cakram belakang menggunakan setup yang sama dengan Continental GT. pada bagian Mesin juga mendapat sedikit sentuhan modifikasi dengan dibalurnya warna hitam sehingga akan menimbulkan kesan gagah dan tangguh.