Motor Retro Yamaha V80 Dijuluki ‘Yamaha Robot’

Motor Retro Yamaha V80 Dijuluki ‘Yamaha Robot’- Siapa yang tidak mengenal motor klasik ini? Yamaha V80 merupakan motor bebek keluaran Yamaha yang diproduksi tahun 1982 hingga tahun 1986. Yamaha V80 hadir dengan desain model yang ceper dimana pada zaman dahulu banyak orang yang memakainya. Bahkan , tidak hanya laki-laki saja yang memakainya. Wanita pun juga terlihat sering memakainya karena bentuknya yang sederhana dan ringan sehingga mudah untuk dikendarai.

Motor Retro Yamaha V80 Dijuluki ‘Yamaha Robot’

Mengenai mesinnya, Yamaha V80 ini memiliki kapasitas mesin sebesar 79 cc sehingga akan menghasilkan tenaga maskimum sebesar 6,7 hp pada putaran 7000 rpm. Untuk transmisinya sendiri, Yamaha V80 ini memiliki mesin yang  disalurkan dengan transmisi semi otomatis 3 percepatan. Untuk mesinnya juga masih menggunakan mesin dua langkah berbahan bakar campuran oli samping.

Motor V80 ini juga dikenal sebagai motor Yamaha Robot, pasti Anda yang belum mengetahui akan merasa bingung mengapa motor Yamaha V80 ini dikenal sebagai Yamaha Robot. Alasannya motor Yamaha V80 ini dinamai Yamaha Robot karena dahulu masyarakat Indonesia sering membuat istilah untuk beberapa sepeda motor. Nah, ini terjadi juga pada Yamaha V80, informasi yang beredar julukan “Yamaha Robot” ini didapat karena bentuk motor Yamaha V80 yang bergaya retro. Selain itu juga memiliki desain serba ‘kotak-kotak’ seperti layaknya bentuk ‘robot’.

Jika dilihat lebih lebih jelas memang motor Yamaha V80 ini memiliki tampilan body, jok, headlamp, sein, spakbor, dan stop lampnya yang bergaya retro. Namun sayangnya, motor Yamaha V80 ini sekarang sudah tidak diproduksi lagi. Oleh karena itu, motor ini menjadi motor antik yang banyak di cari oleh penggemar motor klasik.