Mulai Tahun Depan, VW Beetle akan Berhenti Produksi di Amerika Serikat

Mulai Tahun Depan, VW Beetle akan Berhenti Produksi di Amerika Serikat- Kabar tentang akan berakhirnya produksi VW Beetle di Amerika Serikat cukup mengagertkan. Namun, untuk menghormati perjalanannya selama ini, VW telah menyiapkan Beetle Final Edition. VW Beetle Final Edition mengadopsi desain dari Beetle Ultimate Edition yang telah rilis pada tahun 2003 di Mexico.

Mulai Tahun Depan, VW Beetle akan Berhenti Produksi di Amerika Serikat

Untuk Beetle Final Edition 2019 nantinya akan ditawarkan dua warna, yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue. Ada dua model yang nantinya akan di pamerkan, yaitu SE dan SEL. Perbedaan yang paling terlihat dari kedua model tersebut adalah pada kabinnya, sisanya versi standar saja.

Pada interior kabinnya, VW Beetle pada kemudi dan joknya sudah dibalut dengan kulit asli. Selain itu, VW ini juga telah dilengkapi dengan pedal stainless-steel, AC climate control, dan ambient lighting. Pada dashboardnya dilengkapi dengan head unit display 6,3 inci layar sentuh yang membuat tampilannya semakin menarik.

Berbeda dengan VW Beetle Fina Edition SEL terlihat lebih mewah karena adanya Bi-Xenon headlight, LED DRL (daytime running light), dan LED taillight, Selain itu juga model VW ini akan dibekali dengan velg aluminium berdiameter 18 inci.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Untuk VW Beetle Final Edition SE Coupe model coupe dibanderol dengan harga USD23.045 atau Rp341 juta-an. Kemudian, untuk versi convertiblenya mencapai USD27.295 yang setara dengan Rp404 jutaan.

Untuk model SEL versi Coupenya dibanderol dengan harga USD25.995 atau sekitar Rp385 jutaan. Lalu untuk VW Beetle Final Edition SEL convertible dibanderol USD29.995 yang setara dengan Rp444 jutaan.

Waaaah, mahal juga ya OtoFreakers. Kita tunggu saja model terbarunya ya. Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!