New Daihatsu Copen Indonesia Review 2018

New Daihatsu Copen

New Daihatsu Copen Indonesia Review 2018 Hadirnya Daihatsu Copen keluaran mobil sporty mini Daihastu ini terbilang cukup unik dan dapat menarik perhatian masyarakat pecinta otomotif. Dengan desainnya yang mewah dan elegan yang menghadirkan teknologi Convertible Roof dimana Anda dapat membuka dan menutup atap mobil Daihatsu Copen ini. Desain Daihatsu Copen ini menerapkan konsep Fun and Styling yang cocok untuk dipakai saat perjalanan santai dan cocok untuk Anda yang berpasangan karena hanya memiliki kapasitas 2 tempat duduk. Daihatsu Copen memang bisa dibilang sedikit mahal. Daihatsu sengaja menargetkan mobil keluarannya ini untuk kelas menengah atas yang pada dasarnya selalu ingin tampil keren dan bergaya di saat berkendara. Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai Daihatsu Copen simak ulasannya berikut ini.

Eksterior New Daihatsu Copen

New Daihatsu CopenMengenai desain Eksteriornya, Daihatsu Copen mengusung konsep fun and styling. Dengan tampilan depan mobil yang terlihat sporty dan juga mewah sebab adanya kesan yang ditonjolkan dari paduan headlamp yang tajam pada tiap sudutnya. Serta adanya aksen grill yang memberi kesan elegan.

New Daihatsu CopenJika dilihat lebih jelas, Daihatsu Copen ini memiliki bodi yang mengecil dari depan sampai ke belakang. Karakteristik bodi tersebut membuat unik Daihatsu Copen karena berbeda dari mobil-mobil lainnya yang pada umumnya bodinya berbentuk kotak. Pada bagian bodi Daihatsu Copen berkonsep dual-tone color yang dipadukan dengan warna hitam.

Interior New Daihatsu Copen

Dashboard New Daihatsu CopenPada bagian interior Daihatsu Copen ini menyediakan 2 pilihan warna, yaitu warna hitam dan warna krem. Kemewahan yang ditonjolkan dari Daihatsu Copen terlihat dari teknologi Convertibel Roof yakni teknologi yang diusung pada bagian atap mobil yang dapat dibuka dan ditutup kembali. Tak hanya itu, untuk menambah kesan sporty pada mobil dilengkapi dengan Optitron Combimeter pada panel mobil. Beralih pada sistem kemudi, pengemudi akan diberi kenyamanan dengan fitur Leather Steering Wheel dengan tipe Rack & Pinion with Electric Power Steering.

Interior New Daihatsu CopenMobil mini sporty ini ditujukan kepada pasangan muda karena jumlah tempat duduk untuk 2 orang saja atau coupe seat. Tak hanya itu, Daihatsu Copen memberikan kesan elegan dan mewah untuk si pengemudi ini terlihat dari handle transmisi yang  menggunakan Chrome Inside Handle. Pastinya Anda akan dimanjakan saat berkendara sebab adanya fitur tambahan seperti Audio Steering Switch dan 2 DIN Audio Touchscreen 7″ untuk pengaturan musik.

Dimensi New Daihatsu Copen

Pada desain New Daihatsu Copen kali ini menghaadirkan desain yang lebih mungil. Mobil Copen terbaru ini memiliki dimensi panjang berukuran 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.280 mm, serta berbobor sekitar 1.040 kg dan memiliki jarak roda 2.230 mm, serta memiliki jarak ke tanah 115 mm. Sementara, untuk jenis suspensi yang digunakan pada bagian depan yakni menggunakan Mc Pherson Struts Coil Spring dan suspensi Belakang menggunakan jenis suspensi Torsion Beam Coil Spring, dimana keduanya sama-sama mampu membantu menghasilkan performa yang baik.

Mesin New Daihatsu Copen

New Daihatsu CopenPada dapur pacunya, Daihatsu Copen menggunakan tipe mesin bertipe DOHC  with intercooler turbo. untuk daya maksimum yang dhasilkan dapat mencapai 64 PS dengan 6.400 rpm dengan torsi maksimum 9.4 Kg.m per 3200 rpm.

Mesin New Daihatsu CopenSementara itu, untuk sistem penyuplai bahan bakar dengan kapasitas 658 cc, mobil ini dilengkapi dengan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) dimana mobil akan hemat bahan bakar namun tetap melaju dengan kecepatan yang cepat. Daihatsu Copen ini memiliki dua versi yang bisa Anda pilih, yakni manual dan matik. Untuk versi manual memiliki 5 percepatan gigi, sementara untuk versi matik memiliki 7 percepatan gigi.

Fitur New Daihatsu Copen

Daihatsu Copen dilengkapi dengan fitur keamanan yang mengutamakan safety untuk pengemudinya saat berkendara. Dengan berkonsep Active and Passive Safety, untuk Active safety terdapat Electronik Brake Distribution (EBD) yang berfungsi sebagai daya pengereman. Selain itu, adanya Antilock Braking System (ABS) yakni berfungsi mencegah terjadinya mobil terpental jauh karena akibat pengereman mendadak. Jika Anda menginjak gas dan rem secara bersamaan fitur Brake Over Ride System ini akan aktif. Sedangkan, passive safety dalam Daihatsu Copen menerapkan teknologi TAF System yang berfungsi mengurangi pengaruh dari tubrukan. Tersedianya fitur-fitur Daihatsu Copen sebanding jika Daihatsu mematok harga yang cukup mahal untuk jenis sedan berukuran mungil tersebut. Berikut adalah fitur keselamatan dari Daihatsu Copen.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi New Daihatsu Copen

Mesin

Tipe Mesin KF : DOHC with intercooler turbo
Isi Silinder 658 cc
Jumlah Silinder 6 Silinder
Diameter x Langkah 63.0 x 70.4
Daya Maksimum 64/6.400 rpm
Torsi Maksimum 9.4/3.200 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering
Sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection)
Radius 4.6

Dimensi

P x L x T 3.395 x 1.475 x 1.280 mm
Jarak Poros Roda 2.230 mm
Ground Clearance 115 mm
Berat 1.040 mm
Kapasitas Tangki 30 L

Sasis

Transmisi Manual, 5 – speed
Suspensi Depan Mc Pherson Struts Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam Coil Spring
Suspensi Depan   Ventilated Disc Brake
Suspensi Belakang Drum, Leading and Trailing
Ukuran ban 165 / 50 with Alloy Wheel
Ukuran Velg R16

Fitur

Kenyamanan
  • LED Projector Head Lamp
  • Fog Lamp with Cover Garnish
  • LED Stop Lamp
  • Silver Painted Outside Handle
  • Rear Bumper with Black Garnish
  • Sambungan Bluetooth
  • Pemutar CD
  • AC
Keamanan
  • TSC (Traction Control)
  • VSC (Vehicle Stability Control)
  • ABS + EBD
  • Brake Over Ride System
  • ESS (Emergency Stop Signal)
  • Dual SRS Airbag

Harga New Daihatsu Copen

Harga New Daihatsu Copen

Tipe Harga
COPEN MT Rp 427,250,000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari New Daihatsu Copen berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=ZNPIIFdkrLU

11 pemikiran di “New Daihatsu Copen Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar